Muslim Kanada Bersih-bersih Taman Kota

 

muslimah-kanada

Sekelompok Muslim di kota Halifax, provinsi Nova Scotia, Kanada secara sukarela menunjukkan kecintaan mereka pada lingkungan sekitar. Mereka membersihkan tumpukan sampah dari salah satu taman paling indah di kota.

“Kami membersihkannya untuk menjaga tempat itu tetap alami dan menjaga binatang agar tidak makan sampah. Ini sangat berbahaya bagi binatang,” ujar Abdelkader Tayeb, Imam Masjid Ummah, Rabu (10/6).

Senin malam itu, kurang lebih 20 jamaah Masjid Ummah dan Akademi Maritim Muslim berkumpul untuk memunguti sampah dari Taman Provinsi Herring Cove. Kantong-kantong sampah, satu persatu diangkut oleh para relawan.

Tayeb jelaskan, langkah ini terinspirasi oleh ajaran Islam tentang pelestarian lingkungan dan hewan. Ia percaya hewan pun dengan caranya memuji Tuhan dan itu berhubungan dengan aspek lain dari lingkungan tempat kita hidup.

Salah satu relawan, Hasan Ali, mengaku menikmati pekerjaan itu. Menurutnya, itu adalah kesempatan sempurna bagi Muslim untuk menunjukkan kepedulian mereka membantu masyarakat luar.

Tayeb menambahkan, agenda serupa telah direncanakan oleh Masjid Ummah untuk membersihkan taman-taman lain sepanjang musim panas.

sumber news: http://republika.co.id/

Sumber image:http://dakwatuna.com/

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like