Muslim Uganda Inginkan Perbankan Syariah

 

1. Muslim Uganda

Kaum Muslim di Distrik Kibaale, Uganda meminta pemerintah mempercepat proses yang memungkinkan sistem perbankan syariah bisa beroperasi di Uganda. Masyarakat menganggap beroperasinya sistem perbankan syariah bisa semakin menumbuhkan dan menguntungkan ekonomi dalam negeri.

“Sebagai Muslim, kami telah mengalami banyak masalah dalam mengakses kredit, karena Allah tidak mengizinkan kami untuk membayar atau mengambil bunga,” kata Amiru Kamanyire, penggerak organisasi untuk tabungan dan pembiayaan Islami, seperti dikutip Newvision.

Kamanyire mengatakan, banyak pebisnis Muslim di Uganda telah kehilangan harta mereka karena kesulitan menyesuaikan dengan sistem yang ada. Menurutnya, lingkungan usaha di Uganda belum kondusif untuk pebisnis dari kalangan Muslim. Salah satunya, karena adanya persyaratan bunga pinjaman. Padahal, sistem perbankan Islam tidak memperbolehkan adanya bunga.

Selama ini, pemerintah Uganda belum mengizinkan sistem perbankan syariah beroperasi di Uganda.

Sumber news: http://www.republika.co.id/

Sumber image: http://emajmagazine.com/

 

 

You may also like...

1 Response

  1. sakiyah says:

    Assalamualaikum…
    Anda mungkin pernah mendengar atau membaca kalimat “Seorang OB (Office Boy) sekeras apapun dia bekerja, dia tidak akan pernah mendapatkan gaji yang sama dengan Direkturnya.

    Nah di “PayTren” statement di atas akan kita balik. Anda akan digaji sesuai dengan USAHA Anda. Siapapun anda mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Ibu Rumah Tangga, TKI, Tukang Batu, Penjual Siomay keliling bahkan Pengangguran pun berpotensi mendapatkan GAJI melebihi seorang DIREKTUR… Kenapa?? di komunitas ini anda akan kami bimbing hingga SUKSES, dengan cara yang murah, mudah dan cepat karena komunitas kami didukung oleh para leader-leader hebat dan sistem jaringan berjamaah yg kuat. Kesuksesan adalah milik orang yang mau bekerja cerdas dan bukan bekerja keras. Sekali lagi, bisnis PayTren bukan Money Game dan bukan Easy Money.

    Mari jemput kesusuksesan anda sekarang !! JANGAN berlama-lama jadi penonton. Ingat … !! pesan ustad Yusuf Mansur : GABUNG aja dulu… Paytren dapat dijalankan dg cara belajar sambil praktek dan langsung dapat income, yang gaptek akan menjadi hitek yang buta bisnis akan menjadi melek bisnis. Sukses adalah hak Anda !!
    Dftr klik http://leadertreni.net/sakiyah
    WA 089690313468
    BB 5BD01740

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like