Yusuf Mansur

Muv On Bareng Ustadz Yusuf Mansur

20160302231941

 

Pada Selasa (1/3), Paytren mengadakan acara bertajuk “Muv On” bareng Ustadz Yusuf Mansur bertempat di Ibis Ballroom Trans Studio Bandung, Jawa Barat. Acara dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Sekitar 1000 hadirin memenuhi acara tersebut, terlihat tidak hanya antusiasme warga Bandung saja yang hadir tetapi ada juga dari beberapa wilayah, seperti Medan dan Maluku Utara. Selain dihadiri oleh Ustadz Yusuf Mansur, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Paytren, Hari Prabowo; Direktur PPPA Darul Quran, Ustadz Ahmad Jameel; dan Manajer Marketing Treni, Yopan Prihadi.

Setibanya di lokasi acara, Ustadz Yusuf Mansur berjalan mengelilingi para hadirin. Alhasil suasana di dalam menjadi ramai dan para hadirin mulai mengeluarkan handphone untuk mendapatkan momen foto Ustadz lebih dekat. Bahkan tak sedikit para ibu-ibu mencoba memanggil-manggil nama Ustadz Yusuf Mansur dan meminta tanda tangannya.

Di awal materi, Ustadz Yusuf Mansur mencoba menjabarkan tentang konsep muv on. “Secara asasi dan hakiki, Allah SWT nggak mungkin membiarkan seorang hambanya itu diam. Bumi ini berputar. Karena berputar terus, manusia pun sebenarnya engga ada yang engga muv on.” paparnya.

Ternyata konsep muv on ini pun ada kaitannya dengan bisnis. “Kalau ente mau menjalani sebuah usaha jangan kebanyakan diem. Bergerak aja. Jangan pernah ragu ataupun takut jika usahanya tidak laku. Maju aja, bergerak aja,” sambungnya.

Saat ingin bergerak, seringkali kita bingung harus mulai dari mana. Ketika kalian bingung untuk bagaimana cara agar bergerak maju (muv on) kembalilah ke Allah. “Ketika ente engga sanggup kembali ke Allah SWT dengan cara ape berdoa, masa iya Allah engga denger doa dari hampanya,” ujarnya saat di tengah-tengah hadirin.

Lakukan lah muv on kepada Allah dengan cara berdoa secara kusyuk, lalu ceritakan masalah yang terjadi kepadanya yang maha tau yaitu Allah.

“Doa will bring you to the next level, ketika saudara-saudara sudah tidak tau harus ngapain, jangan sampe lupa dengan menggakat tangan untuk berdoa. Karena doa itu sebaik-baiknya usaha,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama Yopan Prihadi, selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk melakukan pergerakan dari sesuatu yang kebiasaan menjadi sesuatu yang berbeda dari kebiasaan.

“Paytren sudah bergerak ke bidang teknologi, nah sebagian orang belum melek kearah sana. Akhirnya kami membuat tema acara “muv on” yang artinya bergerak dari sesuatu yang tidak pernah kita liat bergerak ke sesuatu,” ujarnya

Bahwa acara Paytren seperti ini rencananya akan dilakukan setiap bulan “Kami sudah mencanangkan UYM the series nantinya akan ada series-series berikutnya dan akan di adakan di luar Bandung seperti di Jakarta, Bogor, dan luar Jawa,” sambungnya.

Salah satu anggota Paytren dari Maluku Utara, Dewi, hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan butuh berjuangan untuk bisa hadir dalam acara paytren di Bandung dan betapa bahagianya ia bisa bertemu langsung dengan Ustadz Yusuf Mansur.

“Saya dari Halmahera Selatan, Kecamatan Obi, Desa Laiwui jadi perlu sehari semalam, baru bisa sampe di Ternate, tapi semua itu terbayar setelah saya bisa bertemu dengan Ustadz Yusuf Mansur. Dengan acara ini pastinya saya bisa belajar bagaimana cara muv on ke Allah, mudah-mudahan acara UYM seperti ini bisa mengunjungi Maluku,” tuturnya.

Exit mobile version