Azzamkan untuk Mulai Nabung Qur’an

 

 baca quran

 

Big Question!

Sudah Seberapa Jauh Kita Bersama Qur’an?

Sudah Berapa Banyak Kita Menabung Qur’an?

Jangan-jangan, sudah segede ini, sudah SMA, sudah kuliah, tapi baca Qur’an masih salah-salah, masih terbata-bata, ga lancar. Apalagi menghafalnya. Bukannya bertambah, jangan-jangan malah surat-surat yang pernah kita hafal waktu kecil sudah hilang entah ke mana.

Ayo ukur diri Saudara semua. Yang belum bisa membaca, tidak ada kata terlambat. Mulai dari sekarang, do something for yourself!

Cari guru untuk belajar Qur’an. Bahkan zaman sekarang, belajar sendiri dari internet juga bisa. Cari rekaman murratal-murratal dari para qari dari para imam masjidil haram dan madinah Tentu saja berbeda kalau ada gurunya yang bisa mengoreksi bacaan kita secara langsung, itu lebih baik lagi.

Yang terbata-bata itu biasanya tanda-tanda baca Qur’annya tidak setiap hari. Mulai dipasang lagi tekadnya. Didawamkan untuk rutin baca setiap hari. Ikut tuh program-program seperti one day one juz (ODOJ) supaya bisa berjamaah.

Yang sudah lancar tapi tajwidnya belum lancar, atau bahkan belum tahu hukum-hukum tajwid, kapan dibaca panjang, kapan dibaca pendek, kapan dibaca dengung, dan lain-lain, mulai cari guru, cari ilmu tentang tajwid.

Yang belum mulai menghafal, mulai buat program hafalan. Sekarang sudah banyak metode menghafal. One day one ayat (ODOA) misalkan. Mulai menghafal satu ayat satu hari.

Misal hari ini hafalkan ayat pertama surat Yaasin. InsyaAllah 83 hari bisa hafal satu surat Yaasin. Bergerak lagi ke surat lainnya.

InsyaAllah nanti bisa hafal 4 surat, bahkan bisa hafal 30 juz. Yang penting terus bergerak saja. Mulai dari sekarang. Jangan ditunda-tunda.

Azzamkan dalam diri untuk mulai nabung Qur’an. Jangan biarkan ada hari yang terlewat tanpa bersama Qur’an. Bawa Qur’an kemanapun Saudara pergi.

Kalau Saudara bisa merasa gelisah ketika pergi ke sekolah, ke kampus, ke pasar atau ke manapun tanpa membawa dompet, maka Saudara harusnya lebih gelisah lagi manakala tidak membawa Qur’an.

You may also like...

21 Responses

  1. Aamiin inshaa allah, mudah2an bawa keberkahan

    Yang mau gabung paytren bisa saya bantu 085220330882
    Ingat bayar ingat paytren

  2. Aas sity asiah says:

    Assalmu’alaikum tadz ,, mhon info tentang psntren daqu school , ana mau ke sana tapi ana bingung ,, msalah biaya gimana tadz , mhon info .!!! .. Dodi@paytren itu apa sih ?

  3. Dinna Aprilla Huris says:

    Mksh Ustad YM., di ingetin,,In Shaa Allah bisa di mulai hari ini., Amien YRA

  4. ayo gbung di paytren,,,,isi pulsamu sendiri,, dengan lebih murah,,,bayangkan hanya dengan 25000 ,,anda bisa menyisihkan sebgian uang yang bisa digunakan untuk yang lain,,,ayo gbung paytrenpimpinanustd yusuf mansurhub 085669873717/57F30527

  5. Semangat. Al’qur’an…mau ikutan paytren sms aja 089643671525

  6. dedi nurmawan says:

    Assalamualaikum Ustadz,mhon info nya utk paytren……gmna cara daftar dan menjalankan nya.syukron.

  7. Basuni bahdi says:

    Doakan saya dan keluarga saya agar tak lepas dari Alqur-an. Doakan juga anak saya biar menjadi seorang Haafidz.

  8. kuntum says:

    InsyaAllah ustad, tapi gimana cara supaya kita tetep istiqomah dengan hafalan kita? biasanya cuman semangat pas do awal2nya aja.

  9. Assalamu alaikum. Senada dg artikel diatas ,saat ini sya sedang menggagas suatu program pembinaan anak2 dan remaja masjid di kampun g saya yan diberi nama “LawampangMengaji” dalam upaya mewujudkan generasi Cinta Quran dan Memakmurkan Masjid. Kegiatan ini sdh berlangsung 1 bulan dibawah bimbingan seorang Ustads yg mengajarkan Tilawah, mudah2n kedepan Usatads dapat kami tambah atas izin Allah, terutama utk Tajwid dan tahfidz.
    Dana yang kami pake utk pengganti akomodasi ustadz pembimbing berasal dari Gerakan Sedekah Seribu Sehari bersama Lawampang Mengaji.
    Mohon Doa dan dukungan Usatads YM utk kegiatan ini,,,,,,,,,,,, dgn segala keterbatasan smoga kegiatan ini bisa jadi sbuah kegiatan yg besar sampai tingkat kabupaten,profinsi bahkan Nasaional,,Aamiin,,,,,,,,,,,,,,,,,, Allah bersama kami.

  10. “#LAWAMPANG MENGAJI “
    ( MENCINTAI AL- QUR’AN & MEMAKMURKAN MASJID )

    Assalamu Alaikum Wr Wb
    Komunitas #Lawampang Mengaji dibentuk sebagai wadah untuk mencari / mengumpulkan donasi / sumbangan / sedekah dari berbagai kalangan. Dimana donasi ini akan dipergunakan untuk kegiatan pembinaan generasi muda Lawampang, sehingga terbentuk generasi yang cinta Qur’an , senantiasa Memakmurkan Masjid dan terbebas dari pergaulan yang negatif.
    • Rencana kegiatan #Lawampang Mengaji antara lain :
    1. Belajar Tilawatil Qur’an
    2. Belajar Tadarrus
    3. Belajar Dakwah / Da’i
    4. Belajar Sholat Wajib dan Sunah
    5. Pengajian Bulanan untuk Majelis Ta’lim
    • Sumber Dana.
    Dana yang kami pakai dalam kegiatan adalah hasil donasi / sumbangan / sedekah dari teman-teman donatur, baik itu lewat amplop ataupun dengan SEDEKAH SERIBU SEHARI lewat BOTOL DONASI yang sengaja kami siapkan.
    • Layanan Jemput Donasi
    Bila bapak / ibu ingin berpartisipasi mensedekahkan sebagian rejekinya buat kegiatan ini silahkan SMS ke 081367378057. Akan kami jemput dan kami sampaikan tampa potongan sepeserpun.
    • Update Kegiatan
    Perkembangan kegiatan dan donasi/sedekah yang terkumpul akan kami update di Fanpage Facebook LAWAMPANG MENGAJI.

    Semoga 10 atau 20 tahun yang akan datang dari anak-anak yang kita bina sekarang akan lahir ;
    • Komisaris Polisi / Jenderal TNI yang juga juara Tilawatil Qur’an
    • Insinyur yang hafal Qur’an
    • Dosen sekaligus Muadzin
    • Dokter spesialis sekaligus Da’i terkenal
    • Dan berbagai Profesi mengagumkan lainnya. Aamiin
    Mari berpartisipasi dan menebar manfaat dengan SEDEKAH SERIBU SEHARI bersama
    #Lawampang Mengaji

    #LawampangMengaji

    .
    >> Info :AMBULANCE GRATIS KURIR LANGIT 0853 4098 7770. <<

  11. umi hany says:

    Aamiin …,insyaallah pak ustad,zazakillah khoir

  12. rohenah says:

    Assallamu’allaikum,,,, Mau cari peluang bisnis dan usaha,,ayuk gbung sgra di komunitas positif paytren ustadz yusuf mansyur,,kita berbisnis ber usaha ber ilmu dn beramal,,info paytren
    Wa +886983819452
    Bbm 56122DBC
    atau klik http://bestpaytren.com/enahadhni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like