Ngafal Qur’an itu Susah?

 Qur'an

 

Oleh Wirda Salamah Ulya (@wirdaamansur)

Siapa yang bilang ngafal Qur’an itu susah?

“GUEEEEE!!!!” #SambilAngkatTangan

Ngafal Qur’an, hmmm … biasanya pembahasan kaya gini cukup menarik perhatian banyak orang. Dan emang menarik sih hehe.. Alhamdulillah makin hari makin banyak aja yang kepengen ngafal Qur’an.

Saya akuin ngafal Qur’an itu susah-susah gampang. Susah-susah gampang? Iya, Susah nya banyak Gampang lupanya. Mwahahahaha …

Di keluarga saya, Papah Mamah itu nerapin program Tahfidz kepada anak-anaknya. Ya kita akhirnya jadi ngafalin Qur’an semua dah..

Saya tuh jujur aja ya, sebenernya paling takut kalo ketemu Papah. Bener dah.

Kalo mau lewat nih, ada Papah. Mikiiiir dulu.. “Duh gue lewat gak ya? Lewat enggak lewat enggak lewat enggak, lewat.” Yaudah dah, akhinya lewat tuh.

Sukur kalo gak ditanya, kalo ditanya…? Beh…

Kenapa kok saya paling takut sama Papah? Baca selanjutnya

You may also like...

26 Responses

  1. thanks for Ustadz Yusuf Mansur family’s to always inspired me n all Moslems all over the word, Barakallah

  2. kristini says:

    Kak wirda … Top kyak papahnya. Trims sudh memberi motivasi buat kami..

  3. W. Ridwan says:

    Ustadz minta do’anya supaya gampang menghafal Alquran….maklum rambut sudah ber uban…hehehe… susah hafal gampang lupa…… mudah mudahan bisa istiqomah dalam menghafal alquran.. aamiiiin

  4. wahyu sandari says:

    Semoga bisa lebih konsentrasi ngafal biar cepet bisa dan gak gampang lupa… aamiin

  5. noname says:

    Wah maaf artikelnya isinya ga jelas, ga sesuai isinya dg judul, ngakaknya tolong dikurangin ya, masa ngafalin alquran tulisannga ngakak2, jadi kesannya ga santun.
    Makasih

  6. hasan says:

    Kereen artikelnya utk seorang pemula dan seusianya, lama2 klo dh biasa ditmbah pengalaman dan pngetahuan bisa ngalahin papa’a neeh..hehe..Saya mah boro2 bisa nulis artikel kyk gini, nulis komentar aj mikirnya smp 100x.. hadeeh.. ya tp nulis komentar yg baik dan enak d baca.. Utk para pembaca coba posisikan kita seusianya, insya allah dpt feelnya.. Ini jg tips buat kita2 yg yg sdg berusaha menghapal Al-qur’an, menghapal tp tetep bisa trsenyum dan tertawa,, hmm.. enak dan nikmatnya, jgn malah jd beban nanti stres lho.. yg ada bukannya hapal malah jd ilang semua hapalan kita.. heee. Saya aj yg jauh umurnya d atas wirda, jauh jg hapalannya.. hufhh..
    Ya allah mudahkan saya menghapal Al-qur’an sprti wirda yg slalu bisa tersenyum dan trtawa.. amiin

  7. Adi syafek says:

    sebenarnya klo tinggal ngapal sih enak yang susah nih gih mana menjaga hapalan itu tetep konstan dengan tajwidnya yang bener dan yang lebih susah nih gmn menjaga diri ini agar jgn termakan dari uang haram doa bi doa y agar disisa hidup kami ini selalu menghapal Al Quran dan diberikan rejeki yang banyak yang halal dan berkah

  8. nita paytren says:

    Subhanallah ka wirda penyampaian nya gaul abisy,btw mau dong fto bareng fatih…

  9. azka khoirunnisa says:

    Wirda penyampaiannya emang gaul abis daaah, ga boring jadinya, nuhun sekali wirrr makasih sekali thanks a lot, jujur nih ya aku lebih tua daripada kamu dan suka nangis atau malu karna kamu luar biasa, suka mohon2 sama ayah ingin kayak kamu ngafal qur’annya serius da terbagi2 sama kuliah….tapi alhasil ttep ga diizinin…. huhu :’D

  10. Edo says:

    Memang sih, ngapalin Qur’an itu susah. Ya sama kayak blajar naik motor. Kudu usaha keras. Jgn cpet2. Tp jg jgn lambat2. Hehehe…dan lagi, kalo udah bisa, jgn ceroboh. Ntar jatuh (hafalannya ilang)

  11. Arin says:

    SubhanAllah pngen hafal Al Quran, smga d mudahkan oleh Allah buat smua yang ingin mnghafal Al Quran

  12. sadam says:

    subhanAllah. . . smoga diberikan kesabaran dalam menghapal alquran,,,

  13. maria ulfah says:

    Keinginan yg belum tercapai,,,”mnghafal qur’an”
    Smga ada kesempatan dan dberi kmudhn untuk mnghafal ny ..Aamiin

  14. safrudin says:

    subhanallah…. wah neng wirda ,, begitu menikati bener sama Al Qur;an .. jd inspirasi buat menjaga Al Qur’an dg menghafal, smoga bisa seperti yg dibilang td,,, di balik itu tersimpan lah Al qur’an 30 juz di dalam dirinya.

  15. Erin Juniarti Putri says:

    Ahahaa, thanks Wirda, you are my inspiration, I hope I can meet with you, and I hope I can be you. Sukses terus Wirda, good job, semoga kamu & keluarga selalu diberikan keberkahan hidup. Barakallahu Fikum, Wirda. ツ

  16. dyah safitri says:

    Subhanallah jadi inget anak gadis saya….moga2 bisa seprrti kak wirda ya …dudah wajahnya bertasbi tapi tetep eksis dan gaul….sukses ya kak Wirda

  17. Nurul says:

    Subhanallah… seneng dech bacanya :D….
    rasanya ada semangat baru nich buat terus belajar menghafal alqur’an…
    Ya Alloh.. semoga engkau berikan kemudahan kepada kami dalam menghafal alqur’an

  18. trisno says:

    Bismillah…
    Allahumma shalli alaa sayyidina muhammad, wa alaa alii sayyidina muhammad…

    Assalamu’alaikum ustadz…
    Ana mw beguru sama antum ustadz….
    Ana mw ngerasain ihsan…

  19. ali zaenal abidin says:

    adek wirdah yang dirahmati allah swt ……sy salut dengan adik….and kakak mau minta tolong sama adik kalau boleh ……. minta didoakan ….abi (ustad ym…anak2 daqu dll……anak sy lagi sakit namax ali zaenal abidin mohon didoakan supaya bisa sembuh semoga allah merahmati anda semuanya amin….beribu terima kasih sebelumnya

  20. wawan irawan says:

    ciieee

  21. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  22. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  23. kocak nih yg nulis.. emang susah ngapalin gampang lupanya klo ga murojaah. semoga dimudahkan

  24. syam75 says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/syam75

    Butuh bantuan…
    WA : 089623206203/087777619907
    SMS:085718379828
    BBM : 5BA9DADC

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses

  25. Bunda Asti says:

    Subhanalloh … sangat inspiratip !

Leave a Reply to Ris Isnaini Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like