Ngajarin Punya

Kita naro di bank nih. Duit kita, kita taro di bank. Baik tabungan atau deposito.

Lalu bank kan minjemin duit kita dan duit masyarakat ke pengusaha2…

Nah, pernah ga mikir, kita punya ga usaha yg diusahakan pengusaha2 yg dipinjemi itu?

He he he, ga punya. Ga ikut punya.

Misal nih, bank modalin lahan kelapa sawit ke pengusaha, maka ya yang punya si pengusaha itu aja.

Kalo masalah, baru diambil lagi sama bank. Itu pun, punya bank. Bukan punya kita.

Kita, sbh pemilik duitnya, dibagi dikit banget2. Wajar.

Sbb ada faktor resiko dll yg ditanggung bank.

Ok, skrng kita liat bedanya dengan patunganusaha atau patunganaset. Duit saudara yang ditaroh di patunganusaha, maka saudara ikut punya bisnisnya, ikut punya usahanya.

Proyek pertama, jadi hotel.

Ya alhamdulillaah, semua ikut memiliki hotel itu. Ikut memiliki juga asetnya. Tiap tahun ttp dpt return, dan duitnya dipulangin setelah 10th, insyaAllah. Setelah 10th, ttp dpt return dari bisnis hotel tsb, sbb bisnisnya emang punya yg naroh investasi.

Krn itu, kpd yg ttp milih bank, niatlah membantu perekonomian negeri, perekonomian masyarakat. Jangan kosong sekedar nabung, sekedar deposito. Sayang.

Niatin buat bantu orang. Biar ga rugi, dan dapat untung dari Allah. Kalo engga, maka hanya akan dpt keuntungan yg kecil sekali. Salam.

Mungkin Anda juga menyukai

12 Respon

  1. yayuk berkata:

    Doain ad rezeki tad, mau ikutan patungan usaha , biar bs jadi pengusaha, aamiin

  2. andri berkata:

    Bank pake uang kita untuk menjalankan praktek riba! Bkan bgtu ustaz?

  3. dewi yana berkata:

    Iya, benar sekali Kak Yusuf, sebenarnya PU itu kan ngajak orang2 spy jadi punya saham kepemilikan atas sebuah hotel bertingkat, mewah, dikelola secara profesional oleh ahlinya, investasinya jelas (ada & bisa kita datangi hotelnya) return nya jelas & kita semua kenal siapa penggagasnya, apalagi yg kurang?? Bagi org2 yg lbh suka mendepositikan uangnya di Bank, saran saya, sebaikmya pertimbangkan investasi PU ini.

  4. candra islamsis berkata:

    Mau tanya nominal return tpi sungkan

  5. aprilia suprihatin berkata:

    ana Mau ikutan patungan usaha tad .. Utk Penjelasannya bisa ndak diemail ke saya spy bisa dipelajari. Suwun tad

  6. candra islamsis berkata:

    Kalau misalakan PU dikelola di tiap daerah untuk mengangkat ekonomi saudara2 kita yg punya ide usaha tpi mereka Ъќ punya modal dn Ъќ punya jaminan untk ambil modal di bank keren Ъќ ustadz?

  7. Risdianto berkata:

    insya ALLAH bisa ikutan patungan usaha

  8. yuli berkata:

    Pingin banget ikutan patungan usaha tp caranya gimana ?

  9. titik w. berkata:

    Terimakasih telah diingatkan.
    Wassalam’alaikum

  10. m basori berkata:

    Mau nanya ustad soal patungan usaha..gimana caranya terus minimal kita taruh uang berapa. Ke email aj langsung wsslm.

  11. Sudrajat berkata:

    InsyaAllah mau ikutan patungan usaha,kirim caranya dong

  12. suparmi berkata:

    Aamiin…
    Assalamu’alaikum saudara ku,

    Paytren itu bisa dipake buat Pemakaian Pribadi (isi pulsa utk sendiri dan orang rumah, bayar2 tagihan,dll)

    Bisa juga dipake buat mengembangkan bisnisnya dgn potensi income ratusan ribu sampai jutaan per hari..
    (referensikan paytren ke teman kerabat kita)

    atau bisa juga dua2nya dijalanin. utk pribadi sambil kembangin bisnisnya..

    Enak bgt deh jalanin Paytreenn.
    Ga perlu repot2 stok barang, gx da tutup poin, dll. bahkan sebetulnya kita bs Berbisnis sekaligus mencari ilmu..

    Ayoooo gabung PAYTREN..
    Info pendaftaran:
    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121
    WA/SMS : 08562882676

    Pesen ustadz YUSUF MANSUR:
    “Gabung aj dulu insyaAllah tau manfaat nya”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: