Nulis dan Ngomong Apa Aja, Kudu Ati-Ati

 

Screenshot_2015-03-12-14-09-07-1

 

Pilihlah suami yang lembut, pengasih, tutur katanya sopan, ga kasar, ga tersinggungan, ga nyolotan. Periksa akun twitternya, kayak apa, hehehe.

Buat yang mau ngerekrut kerja, atau menentukan mitra bisnis, apalagi mungut mantu… Liat jejak rekam akun socmednya… Makanya, hati-hati..

Kita emang diajarin kudu hati-hati nulis apa aja. Bicara apa aja. Apalagi sekarang fenomena socmed. Sebab semua terekam.

Kalo kita ga hati-hati… Personalia dan pebisnis-pebisnis, dah pada mulai melakukan pengecekan sampe ke jejak rekam socmed. Tentu merugikan diri kita sendiri.

Tapi tetep jaga niat saat bicara dan menulis yang baik-baik. Jangan gegara pengen dianggap baik. Ikhlas aja karena Allah. Bahwa Allah hanya nyuruh yang baik-baik.

Bila kita suka ngomongin orang, lalu misal nih, duduk di kursi interview kerja, eeeeeeehhh yang mewawancarai, megang data akun kita… Kira-kira gimana?

Atau seseorang yang sudah akan memutuskan bahwa ia akan menerima kita sebagai mitranya. Atau, mantunya, hehehe. Tapi akun socmednya, kasar. So, how?

Gunakan socmed dengan bijaksana… dan jadi alat kebaikan.

Sama. Bila sebelum nikah, suka ngomongin orang. Bukan tidak mngkin setelah nikah, ia akan buka-buka aib suami dan keluarga. Tapi masih bisa diubah.

Jadi gini.. Tetep adain kesempatan. Siapa tau orang ada berubahnya.

You may also like...

6 Responses

  1. Selalu menjaga diri, dan menghindari segala bentuk ghibah. Astaghfirullahaladziim.

  2. Paytren Nita says:

    in sha Allah bisa di jaga,karena smua masalah klo di curhatin diatas sajadah ga bakal nemu deh kata2 buat curhat di sosmed benar ga tadz?kadang curhat jga sih sama org tp org yg positif,Alhamdulillah sy punya tmn org2 positif di paytren,,,,mau tau paytren?54307C0F

  3. Gagat Riyadi says:

    Selalu difikirkan sebelum berucap, karena hanya dengan ucapan bisa menimbulkan efek yang baik atau buruk.

  4. InsyaAlloh,, hanya kebaikan yg ada di akun sosmed saya. Hehehe aamiin
    Add pin 7d45af15

  5. Iya, ngomong yang baik-baik saja atau diam.

Leave a Reply to rachmat agoestian Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like