• home ym com


Oil and Gas

0b08f0ea8ce344a4766c5fc17e6bcad4_XL

Saya dapat berita, dari seorang eks petinggi Pertamina.
Bahwa di Kazakhsytan ada tambang minyak yang bisa ditake-over.
Berapa nilai akuisisinya? 100 juta dolar.
Harga ini, jumlah ini, tentu muyengin buat sebagian kita yang lagi uring-uringan soal kredit motor, kontrakan rumah, anak bini yang sedang sakit, lagi jobless, lagi banyak utang.
Semuanya saya doakan agar kemudian bisa ditolong Allah.
Aamiin.

Ketika dapat berita itu, saya coba datang ke salah satu kawan pengusaha.
Dia masih muda. Banyak akses keuangan. Dan insya Allah saya lihat dia bisa.
Dan benar, disanggupi. Proses kemudian dijalankan.
Sampe sekarang masih proses. Saya ga tau sampe mana. Saya hanya mengenalkan.

Tapi kemudian saya berpikir.
Bagaimana kalau ummat punya cash.
Cash is the King.
Tentu ga perlu ditawar-tawarin kepada yang lain.
Berangkat aja langsung survey dan neliti.
Berangkat aja langsung untuk kemudian melakukan studi kelayakan, dan lain-lain hal layaknya mau beli perusahaan.
Tapi sebab dana udah tersedia, tinggal bayar saja.
“Cadangan minyaknya, kayak minyak Indonesia tahun 80-an,”
begitu kata eks petinggi Pertamina ini dalam suatu obrolan.
Saat itu, demi Allah ya, berulang-ulang saya menyebut,
bahwa ummat bisa. Ummat punya. Dana segitu, ga banyak.
Ya, ga banyak untuk ummat besar seperti Indonesia ini.
Berapa sih 100 juta dolar itu?
Hitung aja dengan kurs 10rb.
10 ribu enolnya 4m, he he he. 0000. kemudian 100 juta itu enolnya?
00.000.000. 8 enolnya. Jadi, 100 juta dollar, berapa duit?
1.000.000.000.000,-. Berapa tuh?
1T, he he he. 1 Trilyun “saja”.

Belagu ya?
Engga belagu.

1T itu besar banget. Mimpi malah.
Buat siapa?
Buat saya jika sendirian.
Tapi jika buat 100 kota?
Maka cukup mencari 10 Milyar saja per kota.
Nah, Indonesia ini 500-an kota. Kalo dibagi 500, maka cukup mencari 2M per kota.
2M per kota itu, dibagi 10 kecamatan, berarti “hanya” 200jt saja per kecamatan.
200jt per kecamatan, itu berarti “hanya” 20jt per kelurahan.
Sekarang berapa orang per kelurahan?
Jika 1000 orang saja per kelurahan, maka itu berarti bener-bener “hanya” 20rb “saja”.
Dan ini bukan mimpi. Ini sungguhan. Caranya?
Ya bergerak saja. Mulai saja.
Insya Allah saya dkk akan bener-bener berusaha untuk tidak mencederai niatan tulus, semangat, dan motivasi kawan-kawan.
We will do the best. Doakan dah ya.

Ini nomor rekeningnya Sedekah Produktif. Silahkan ikutan langsung buat yang mau bersedekah, tolong kirim imel konfirmasi ke sejutayusufmansur@gmail.com.

Insya Allah kita akan perbaiki ke depan, sistem IT nya, supaya bisa lebih mudah diakses,
termasuk kita urus soal admin dllnya.
Kita jalan dulu. Jangan tunggu semua sempurna. Bismillaah dah ya.

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Salam.

You may also like...

40 Responses

  1. gaung says:

    Asal semua harus terbuka, terutama aliran dananya, meskipun ini namanya sedekah. Tapi sudah menyentuh ke duniawi. Supaya terhindar dari fitnah

  2. sugeng puji says:

    ide & usaha yg bagus pak ustad sy dukung 100%

  3. Goenartho dwi says:

    Aamiiin YRA……

  4. ari widodo says:

    Assalamualaikum.wr.wb ustadz, saya siap dukung ustadz YM.. 100%
    -untk yg ga suka dgn beliau,kalou bukan org yg belum kenal,mungkin org yg punya kpentingan..
    -sedekah adalah 1 amalan, dan berharap (berdoa) adalah 1 amalan
    jadi bersedekan dgn bdoa supaya : rejeki lancar, anak mjd soleh, penyakit di sembuhkan Adalah 2 amalan
    – jd bersdekah dgn niat membantu orang lain dan berdoa minta dibantu oleh ALLOH
    -coba teman2 ikuti dr awal tausiah2 beliau,temukan spirit beliau..
    semoga indonesia kita benar jd negara maju pertama dgn ekonomi islam kerakyatan.. amin
    ^_^

  5. artikel says:

    kabarnya sebentar lagi gas mau naik

  6. إنشاءالله. . .!!

    Saya ikut ustaz

  7. Erpan says:

    Klo beli sepatu sendal aja berani keluarkan duit ratusan bahkan jutaan rupiah padahal itu hanya untuk ditaruh dikaki alias ditanah, Tapi klo untuk sedekah 20ribu saja kok kayanya orang-orang berat sekali mengeluarkan, padahal itu sudah dijelaskan “firman ALLAH dalam alqur’an sedekah itu balasannya 10x lipat”. Wahai kaum Muslimin dan Muslimat dimana saja berada…… Ayo kita dukung sedekah produktif YM ini karena semua itu juga buat kepentingan dan kemajuan Ummat Islam.

  8. arbi says:

    buat sedekah kok mikir-mikir sih,…wong cuma 20rebu, kita beli plsa sanggup, beli yang lain2 sanggup…sudah saatnya umat bangkit.kenapa kita berfikir negati untuk sesuatu yang positif..

  9. ATANG TACHYAT AR says:

    Bismillahirrahmannirrahiim, sy ikut ustad. Ada no rek bank syariah mandiri / bni?

  10. It could pass off in the benefits of royal jelly GI path.

  11. Insya Allah seoga semua sedekah dan amal baik kita di terima oleh allah, dan jadikanlah sedekah ini sebagai ladang pahala dan investasi kita di akhirat nanti. Amiiin

  12. Les Privat says:

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

  13. Ujang Lee says:

    Mudah2an semua sistem keuangannya benar2 syar’i, Insya Allah saya dukung….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.