• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Oil and Gas

0b08f0ea8ce344a4766c5fc17e6bcad4_XL

Saya dapat berita, dari seorang eks petinggi Pertamina.
Bahwa di Kazakhsytan ada tambang minyak yang bisa ditake-over.
Berapa nilai akuisisinya? 100 juta dolar.
Harga ini, jumlah ini, tentu muyengin buat sebagian kita yang lagi uring-uringan soal kredit motor, kontrakan rumah, anak bini yang sedang sakit, lagi jobless, lagi banyak utang.
Semuanya saya doakan agar kemudian bisa ditolong Allah.
Aamiin.

Ketika dapat berita itu, saya coba datang ke salah satu kawan pengusaha.
Dia masih muda. Banyak akses keuangan. Dan insya Allah saya lihat dia bisa.
Dan benar, disanggupi. Proses kemudian dijalankan.
Sampe sekarang masih proses. Saya ga tau sampe mana. Saya hanya mengenalkan.

Tapi kemudian saya berpikir.
Bagaimana kalau ummat punya cash.
Cash is the King.
Tentu ga perlu ditawar-tawarin kepada yang lain.
Berangkat aja langsung survey dan neliti.
Berangkat aja langsung untuk kemudian melakukan studi kelayakan, dan lain-lain hal layaknya mau beli perusahaan.
Tapi sebab dana udah tersedia, tinggal bayar saja.
“Cadangan minyaknya, kayak minyak Indonesia tahun 80-an,”
begitu kata eks petinggi Pertamina ini dalam suatu obrolan.
Saat itu, demi Allah ya, berulang-ulang saya menyebut,
bahwa ummat bisa. Ummat punya. Dana segitu, ga banyak.
Ya, ga banyak untuk ummat besar seperti Indonesia ini.
Berapa sih 100 juta dolar itu?
Hitung aja dengan kurs 10rb.
10 ribu enolnya 4m, he he he. 0000. kemudian 100 juta itu enolnya?
00.000.000. 8 enolnya. Jadi, 100 juta dollar, berapa duit?
1.000.000.000.000,-. Berapa tuh?
1T, he he he. 1 Trilyun “saja”.

Belagu ya?
Engga belagu.

1T itu besar banget. Mimpi malah.
Buat siapa?
Buat saya jika sendirian.
Tapi jika buat 100 kota?
Maka cukup mencari 10 Milyar saja per kota.
Nah, Indonesia ini 500-an kota. Kalo dibagi 500, maka cukup mencari 2M per kota.
2M per kota itu, dibagi 10 kecamatan, berarti “hanya” 200jt saja per kecamatan.
200jt per kecamatan, itu berarti “hanya” 20jt per kelurahan.
Sekarang berapa orang per kelurahan?
Jika 1000 orang saja per kelurahan, maka itu berarti bener-bener “hanya” 20rb “saja”.
Dan ini bukan mimpi. Ini sungguhan. Caranya?
Ya bergerak saja. Mulai saja.
Insya Allah saya dkk akan bener-bener berusaha untuk tidak mencederai niatan tulus, semangat, dan motivasi kawan-kawan.
We will do the best. Doakan dah ya.

Ini nomor rekeningnya Sedekah Produktif. Silahkan ikutan langsung buat yang mau bersedekah, tolong kirim imel konfirmasi ke sejutayusufmansur@gmail.com.

Insya Allah kita akan perbaiki ke depan, sistem IT nya, supaya bisa lebih mudah diakses,
termasuk kita urus soal admin dllnya.
Kita jalan dulu. Jangan tunggu semua sempurna. Bismillaah dah ya.

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Salam.

You may also like...

82 Responses

  1. cadangannya seperti minyak tahun 80an, keren

  2. imam ainul insani says:

    Sedekah jgn mnta imbalan tanpa di minta pasti di ganti..
    Tentang kepemilikan gausah di pikirin semua tetap milik allah swt.. Jalanin aja dlu dah kita seluruh warga indonesia yuks bersatu menjalan kan kebaikan agar lebih baik buat negara kita dengaan gagasan pak ustadz kalau bisa lebih ya lebih patungannya dah jgn nanggung” motor,mbl,kontrakan sedekahin dahhhh *kalem.haahaa
    Wasalam..

  3. ayu says:

    mau ikutan ah bismilahh 😀

  4. Ifada says:

    Alhamdulillah..semoga istiqomah. Mohon do’anya Ustadz, semua hajat saya terkabul terutama u anak2 saya agar menjadi anak yang sholeh, menjadi hafidz, ahli al qur’an, ahli shodaqoh dan ahli ibadah..aamiin YRA..

  5. Ifada says:

    Alhamdulillah..semoga istiqomah. Mohon do’anya Ustadz, semua hajat saya terkabul terutama u anak2 saya agar menjadi anak yang sholeh, menjadi hafidz, ahli al qur’an, ahli shodaqoh dan ahli ibadah..aamiin YRA..

  6. pala says:

    bismillah

    insya allah ikutan ust YM 🙂

  7. wardana says:

    NAH!!! ini yg saya Tunggu!!! secara saya kerja di Perusahaan asing yg mengelola Sumber daya alam indonesia.. mirissss smpek nangis.. indonesia kaya bgttt tpi di perkosa sumber daya alam gas,minyak,hutan,batubara,air smuaaaa… asli.. miriss.. smoga kita bisa membeli indonesia ulang!! wajib ikut,,

  8. wardana says:

    nambahin.. diperkosa oleh bangsa barat dgn dukungan org2 pribumi yg tdk bertanggung jawab+egois.. mirissss bgtt..

  9. Donny Kusuma says:

    Insyallah Ane Ikuuuuttt ustadzz…

    Sekedar saran aja ne, klo suatu saat nanti bisnis ini berhasil, mungkin sebagian hasilnya bisa di sedekahin ke pemerintah utk bantu ngelunasin utang negara kita ke lembaga keuangan asing itu ya..

  10. Dedy says:

    Yuuk…Jalan bareng, bergerak bareng2 Insya Allah BISAAAA

  11. budi says:

    tinggal bilng no rek nya. ane ikt partisipasi .. haha.. 😀

  12. Tomi says:

    Ustadz YM,

    Setuju.. Ayo kita patungan.

    Sebetuknya Negara kita kita juga banyak Uangnya.. Tapi sayangnya yg korupsi buaanyak banget..

    Menurut informasi di Media, korupsi Nazaruddin totalnya sampe 6Triliun..
    Berarti duit itu bisa di pake beli 6 Perusahaan di atas..
    Belum lagi Kalo ditambah Ulang yg di ambil koruptor2 liatnya.. (Gayus, Fathanah, LHI)..
    Gimana Kalo koruptor2 itu dihukum mati.. Atau dipotong Aja tanganya.. Biar kapok & yg mau korupsi Mikir juga..

    Mudah2an Indonesia bisa berubah Ke Arah yg lebih baik.. Aamiin ..

  13. Excel macro says:

    Iya benar Ustadz, masih dalam semangat “berjamaah”.. Yuk, mari kita dukung program ini. Saya juga dukung program ustadz ini untuk olah angka-angkanya di excel. Untuk nyiapin SDM-SDM yang kuat dalam membuat dan menganalisa laporan keuangan di howto-123.com, semoga gerbong ini akan terus bergerak, sampai kita bisa kembali membeli Indonesia *sedih, liat segala macam harus import, beras, buah dlsb*. BISMILLAH! – JWB

  14. arif says:

    kayane ini bukan mimpi, tapi tantangan,…soalnya sudah dijelaskan secara detail proses untuk dapat 1 Triilyunnya…..
    mungkinkah? InsyaAllah…

    ayo….semua orang yang mengaku islam di Indonesia…ada kesempatan emas…bismillah…

  15. Yusup Abimanyu says:

    subhanalloh,,
    keren banget ustadz..
    mudah-mudahan saya kedep ada milik rejekinya, pengen banget ikutan dukung
    semoga semakin hari semakin kejayaan islam di negeri tercinta ini semakin bangkit,
    amin

  16. redi says:

    yah ustadz saya semangat pengen ikut nih….bismillah mudah2an dapat dikabul oleh alloh swt dan hasil dari profit perusahaan minyak tersebut bisa buat mensejahterakan umat, membangun pesantren tahfidz, memberikan beasiswa pada anak cucu kita supaya bisa mengangkat indonesia dari jurang kemiskinan…insyalloh kalo sama2 bisa pa Ustadz…Bismillah…Ya alloh kabulkan hajat para hambamu ini ya rabb..amin..rabbana atina min ladunka rahmah innaka antal wahab..

  17. mak anak2 says:

    masya Allah, banyaknye yang ngikut program ini… tiap Ust. YM ngajak-ngajak ummat pasti direspon banyak orang. Resepnya apa sih, Ust.??? maksud ane, ane mau ngikut program ini. Insyaaaa Allah…….

  18. HERI MURDANI says:

    Semoga Orang2 yang ikutan menjadi orang yang sukses Dan berhaSil!!!!baik didunia maupun akhirat,AMIEN

  19. smoga keinginan kita terwujud bersama program yg baik, sistem yg baik, amanah yg baik, pelaku, yg baik, amal yg baik, dan hasil yag yang baik amiiinn……!
    makmur dunia dunia dan akhirat maju teruss…..

  20. rahmad sumiko says:

    Allahu Akbar….. ayo cepet sedekah ..surga profitnya..ane tunggu ya taz

  21. Hamdin says:

    Saya ikutan berjama’ah juga… sebab dengan berjama’ah kita tidak terkalahkan… Insya Allah

  22. Dansync says:

    Ustadz….insya Allah kita semua selalu mendukung hal-hal yang baik apalagi untuk kebaikan kemaslahatan ummat. Bagi mereka yang hanya terpaku dengan “angka” dan “hitungan profit”, silahkan melihat jauh ke depan. Bahwasannya keutaman kita diciptakan Allah swt adalah untuk dapat menjadi manfaat buat ummat yang lain. Sukses buat ustadz.dengan One Billion Plan.

  23. Adi Master says:

    Ayoo bersedekah produktif… InsyALLOH.. jalan-jalan moal bakalan lalegok jeung ancur atau rusak, Anak Yatim, Pakir Miskin InsyALLOH sejahtera… amien

  24. novi says:

    Insya Allah saya ikut.
    Bismillah….

  25. Alhamdulillah Ustadz…. saya sangat senang sekali melihat banyak umat yang ingin bersedekah, tapi kalo boleh saran saya mohon di publis agar umat se INDONESIA tahu biar cepet terealisasi niat baik kita semua amiiin.
    Insya Allah saya segera transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.