#PA

#PA 1. Saya “ngamanin” tanah 4,7ha deket hotel yang kita bangun. Seru nih. lebih deket lagi ke bandara.

#PA 2. kalau yang hotel namanya PU, PatunganUsaha. Ada return,cashback,dll. yang ini, saya mo namain PA. PatunganAsset. Tar, saya mo tny Allah dl.

#PA 3. kalau jd, 4,7ha ini ya langsung dibagi2 aja ke semua kawan-kawan yang pada bs/mau naro semeter atau berapa meter. Daerahnya KW1, emas banget.

#PA 4. Sekalian ngamanin, jaga2 dibeli sama yang aneh2 visi misinya. Dan insyaAllah PA nya murah2 aja. Kira2 1jt. bisa dibayar 3bl.

#PA 5. Daerahnya cpt banget berkembangnya. Dan dah ngga ada tanah segede ini, yang dkt bandara, &msh murah.

#PA 6. saya di PA, ngga menjanjikan apa2. hanya maen di investasi aja. dalam th2 ke dpn, jadi berapa itu tanah, ya langsung dibagi sesuai meteran msng2.

#PA 7. bisa juga nanti dikawinkan antara PA dan PU. PU yang beli itu tanah, kemudian dibangunkan kondotel kayak hotel&apartemen PU sekarang ini.

#PA 8. kalau jadi nih, investasi 1jt itu dibyr dalam 3bl, @300rb-an/bl. sebab saya juga negonya dikasih 3bl masa pmbyaran.

#PA 9. Istikhoroh dulu dah. Ntar dikabar2in lagi. Seru. Udah ada bebrapa hotel yang nawarin. tapi saya kenal sama adik bontotnya beliau.

#PA 10. yang pny, wni keturunan china. Adiknya punya resto malaysia. Dulu, 3-4th yl pernah saya mau beli restonya. tapi istrinya g jadi jual.

#PA 11. Ok, gitu dulu deh sekilas inpoh. Mhn doanya ya. Mau terbang ke Samarinda. Salam hormat.

#PA 12. Eh eh eh, nyambung dulu deh, he he. masih lama nih terbangnya.

#PA 13. Ide PA (PatunganAsset), sama bagusnya Dengan PU (PatunganUsaha). Selain skema sedekah, Dengan PA, bisa beli asset. tapi bukan u sdkh.

#PA 14. Tanah2 sekitar pesantren juga bisa banget di-PA kan. Dengan patungan, bisa dah… sebab digotong rame2.

#PA 15. Harga asset ya pasti naik. Kecuali saudara naro duitnya di gadget. Pasti turun, bahkan bisa ilang, he he. juga di mbl, mtr. Turun.

#PA 16. 2010, saya beli tanah dan rumah, 1000meter di sekitar pondok. Semeternya? 800rb. Tau ga? hanya sebelahan, eh sekarang 4jt.

#PA 17. Samping pesantren banget, dulu ditawarin 700rb/meter di 2008. tapi kami ntar2an. MasyaAllah, 2011 kami beli di harga 1,7jt/m2.

#PA 18. Dengan PA, kantong mahasiswa/pekerja biasa/ibu rumah tangga, bisa. Kayak PA yang di bandara aja, bisa 300rb-an sebulan slm 3bl.

#PA 19. Tanah yang udah ada isinya, atau isi di atas tanahnya, itu PU. PatunganUsaha. tapi tanah mentahnya: PA (PatunganAsset).

#PA 20. kalau bukan sedekah, misalnya, lalu bisnis pertanian, judulnya misalnya: nyelametin asetnya dulu, baru ditanam kemudian, ini juga PA.

#PA 21. Keren nih harusnya. Semangatnya: Kebersama, jaga aset, beli aset. ‘Alaikum biljamaah, sabda Rasul. Dengan brjamaah, kalian jadi kuat.

#PA 22. Aset 4,7ha aja kalo dibagi 10kampus terkemuka, maka hanya nyari 4700 mahasiswa yang ikutan. belum lagi ibu2 majlis ta’lim, krywn2, dll.

#PA 23. Keuntungan dari investasi aset, ya harga jual atau kerjasama aset itu.

#PA 24. Contoh, saya 3th lalu beli aset 800rb. 3th kemudian /m2, 3,5jt. Nah, kalo dari 3th lalu dibeli?

#PA 25. kalau 3th lalu dibeli 800rb, harga jual 3,5jt, per orang selisihnya berarti: 2,7jt. tapi lokasi nanti menentukan.

#PA 26. Lokasi PA Bandara, bisa kemudian dibangun hotel, apartemen, kondotel, apa aja lah. Bisa juga pergudangan, parkir area, rest arean dll.

#PA 27. Tapi betapapun bagus, menguntungkan: Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. jangan ngelangkahin&ngeduluin Allah.

#PA 28. PA di bandara, kalau jd, ya a/n saya, he he he he. InsyaAllah saya bisa dah jadi wali amanah. dalam bahasa bisnis disebut: trustee.

#PA 29. Mlh bisa jadi lebih mahal lagi tuh harga jualnya, sebab nama saya, he he.

#PA 30. Emang perlu ada Imam Kolektif. Lokomotif. Gerbong. yang jujur, amanah, profesional, tawadhu, rendah hati, ramah, mau belajar.

#PA 31. Mudah-mudahan ada orang seperti itu di negeri kita. Malah doanya, Mudah-mudahan banyak yang bisa seperti itu.

#PA 32. Belajar dulu PA, PU, yang kecil. Habis ini, PU maskapai penerbangan, oil&gas, perbankan, sawit&pertambangan, dan lain-lain. Bismillaah aja.

You may also like...

85 Responses

  1. wawan tris a karim says:

    aminn ya ALLAH, ustd ane pegen tuh investasi.insyaAllah mudah2an dagangan baju kaos ane laku dapat rezeki lebih, ane pengen ikutan patungan aset. diniatkan agar harta dan rezeki yang ane dapat menjadi kebaikan dan manfaat semata-mata mengharap ridha Allah.

  2. Adi ginanjar says:

    Siap tadz … No rekening ny lngsng d pampang ye tadz
    bismillah …

  3. dadan furqon m says:

    Tad ane boleh gabung?

  4. eddy setiawan kelanaputra says:

    Amiin ya Robbal alamin…

    Eddy-Samarinda.

  5. dian angraeni says:

    Amiin ya Robbal alamin.. mau ikutan bagaimana caranya?

  6. dian angraeni says:

    bagaimana caranya jika ingin bergabung di PA?

  7. Hj. Deliany .E.P. says:

    Bagaimana cara join ya? Tolong dibalas, trims

  8. Dian Utami says:

    Gabungnya bagaimana?

  9. mohon bantuan dana untuk kelangsungan hidup yang terhimpit utang ini no rek saya ; 0081-01-009124-53-8 berapa pun asak ikhlas insya Alloh akan mendapat gantinya yang lebih banyak dari Alloh SWT

  10. vianti alwi says:

    Mau bgt ikutan,caranya?

  11. syaufi says:

    Mau ikut Bagaimana caranya pa Ustad?

  12. Meilia says:

    آمِيْنُ يَا رَبِّ الْعَالَمِينََ Pengen ikutan PA dong.

  13. regina amalia says:

    Asalamualaikum pak ustad sya mau tanya.saya tertarik mau ikutan PA .tp craY gmn yaa??.krim ke no rekening ini bkn pak ustad BCA 6860229577
    Mohonn dibalas 😀

  14. arif hidayat says:

    saya pngin ikut,,,ini bnran kn???soalnya sya bru prnah ikutan yg kya ginian

  15. kumala says:

    pak ustad, untuk PA ini, pembagian untungnya seperti apa lebih jelasnya ?

  16. Teddie Sediatno says:

    Aamiin, mdh2n redistribusi aset benar2 bisa terlaksana secara lebih fair dengan cara begini Ustadz.. Saya dukung 999,9% dahh..

  17. tanti says:

    Pengen banget ikutan, tapi pengen tau caranya dong…..????

  18. Ari says:

    Cara ikutannya bagaimana pa ustad?

  19. cici says:

    cara gabung nya gimana ustad?

  20. Sulkifli says:

    Assalamu Alaikum Ustadz,

    Baru tau nih ada program yang sangat dahsyat… masih buka ya ustadz???

  21. multi agustriana says:

    insya Allah gabung di PA, mohon info cara joiny ..

  22. tuti nurcholifah says:

    Ustd aku ♏@̤̥̣̈̊̇◦°°°◦°°°◦Ʋ ikut’n tapi aku ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ punya modal’y, ustd bantu doa’y ♈ªα̇̇̇ agar aku punya uang untuk ikut’n PA/PU

  23. tuti nurcholifah says:

    Ustd aku ♏@̤̥̣̈̊̇◦°°°◦°°°◦Ʋ ikut’n tapi aku ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ punya modal’y, ustd bantu doa’y ♈ªα̇̇̇ agar aku punya uang untuk ikut’n PA/PU da cara’y gimana u/ brgabung d PA / PU

  24. Umar suhro wardi says:

    alhamdulillah mau ikutan PA.. Gimana caranya ? Sms aja, ke no 082333824681, soalnya internet kagak faham..
    UMAR SUHRO WARDY

  25. rochma says:

    Assalamu alaikum…ustad,,jd klo ikut PU saham per lembar 12jt,,trus klo ikut PA per meter 2jt??mohon penjelasannya he…kagak paham2 nich..maaf

  26. SITI HALIMAH says:

    PENGIN IKUT PA MASIH BISA ?

  27. heri priyatno says:

    Assalamu’alaikum, ingin gabung PA dan PU caranya bagaimana ustadz?

  28. Andi Kurnia says:

    Assalamu’alaikum, p’ustadz.
    Mhn infonya tuk gabung
    tq

  29. Toko Buku Online http://www.global-books.com menyediakan Buku Ustad Yusuf mansyur yang berjudul “Semua Bisa Jadi Pengusaha” klik di sini http://www.global-books.com/detail/penerbit-zikrul-hakim-28.html Dics. 10%. mKS.

  30. jemmy says:

    ass. pak ustad,
    mohon info nya saya mau ikutan tp masih belum paham.

    jgibol3@gmail.com
    thax

  31. firman hiragua says:

    pak ustad kalau mau ikut pu bisa daftar ke darul qur’an ga pa ustad karena saya dah tau dan sering ke pesantren darul qur;an dan ponakan saya sedang belajar disana ditempat pak ustad

  32. firman hiragua says:

    apa daftar ikut patungan usaha langsung online ke pak ustad terus saya mau tanya boleh pak ustad saya boleh pak ustad sekarang saya sudah tidak kerja lagi dan saya usahanya trading forex online buat memenuhi kebutuhan keluarga itu di bolehkan ga pak ustad secara hukum islam.trims

    • Anda jangan tanya hukum dengan orang ini, orang ini tidak tahu hukum-hukum dalam Islam, jadi berhati-hatilah dengan orang ini. Anda sebaiknya bertanya kepada ulama yang mumpuni jangan bertanya dengan orang yang ngetop menjadi penceramah yang dihasilkan media televisi.

  33. maspri says:

    mau ikut caranya gimana ustad?

  34. Bubuhan Kadap says:

    Ini sih ujung-ujungnya penipuan lagi. hatihatilah wahai umat Islam

  35. Bubuhan Kadap says:

    Jual Alquran, jual sedekah, jual Salat Duha, entah apa lagi yang dijual orang ini.

  36. Bubuhan Kadap says:

    Kenapa tanggapan kami negatif, karena apa yang disampaikan orang ini adalah hal-hal yang dalam agama Islam adalah BIDAH, jadi berhati-hatilah wahai umat Islam.

  37. Berhati-hatilah dengan usaha ini sekali lagi wahai umat Islam, jangan kalian tertipu dengan keuntungan yang dijanjikan.

  38. Abu Imamah says:

    Ass. Ummat Muslim sekalian, serahkanlanlah sesuatu pada ahlinya. Saya menghargai jika ada ustadz yang berbisni namun jangan berbisnis hanya karena dia seorang ustadz tetapi berbisnislah karena dia memiliki keahlian bisnis. Salah satu indikatornya, Dia menjalani bisnisnya MINIMAL 5 (LIMA) tahun dan bisnisnya menguntungkan (lihat laporan neraca dan rugi laba). Jika dia tidak memperlihatkan laporan keuangannya jangan berinvestasi di sana.

    Ingatlah nasehat Nabi, jika anda menyerahkan sesuatu pada bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya. Jika dia ustadz mintalah nasehat agama, jika dia pengusaha tulen anda boleh memberi pinjaman. Jangan sampai anda menyesali keputusan dan uang anda.

  39. jasawebs says:

    rame rame ya coment nya…jadi pengen ikut coment ahh.. semua tergantung pada niat…..by jasawebs

  40. bendjo hui says:

    assalammualaikum ww
    saya tertarik dengan mengembalikan aset -aset kepada orang -arang indonesia terutama muslim , agar orang muslim mempunyai usaha yang besar dan pekerjanya anak -anak kita semua . yang sebelum bekerja sholat duha dulu , saat sholat semua mesin berhenti , aku membayangkan betapa islami banget gitu loooo.
    bagai mana cara nya ikut PA & PU….?

  41. akmal rk says:

    Assalamualaikum, setuju banget dengan ide ust Yusuf Mansur, mari kita ummat muslim kembali menguasai asset asset penting Indonesia, utk hal ini tidak diperlukan org ahli dan pengusaha berpengalaman, cukup org yg bisa dipercaya dan org yang takut sama Allah SWT, ust Yusuf saya yakin bisa dipercaya, mau dong ikutan pak ustad, mohon info cara ikutannya, wassalam

  42. Rendra says:

    assalamu’alaikum..
    saya tertarik dengan cara seperti ini ustad…cuma masih agak sedikit kabur mengenai penjelasan melalui websitenya masing-masing…kalau di ijinkan saya minta penjelasannya langsung via email atau bisa melalui telp ustad… kyk begini ni yang sy cari dr dulu, invest sekalian ibadah amien..walau tdk banyak yg bisa diberi paling tidak bisa sedikit membantu..

  43. sismanto says:

    dengan cara seperti ini disamping ngibadah juga inves,,,jd pingin ngikut,,

  44. moh.nurdin says:

    assalmu’alaikum pa ustadz…apakah msh buka utk PAnya?trs cry bgmn tlg infokan melalui email sy trmksh.wassalamu’alaikum wr.wb.

  45. Musdalifah says:

    Pengen banget nebeng, tapi,,,,,,,,, gimana caranya yach! kasi tahu dong !!!!!????……..

  46. samsul says:

    dengan modal 1jt boleh gak p.ustad,dan caranya gabung gimana

  47. lisma dewi says:

    Ass.. Uztad saya Mau ikutan bagaimana Cara nya ?

  48. Hati hati says:

    Walaw ustadz pun yg menjalankan bisnis ini tdk menjamin keberhasilannya.Terus kalau rugi siapa yang menanggung?pembagian keuntungannya bgm?ini bisnis lho harus jelas aturan mainnya..Dalam Islam pun harus jelas dalam urusan bisnis,gak kayak begini dgn bermodalkan indahnya kata2 semua terlena.nanti ujung2nya malu mau narik uang kembali,itung2 sedekah….Saya hanya mengingatkan ustadz atau pesertanya..biar tdk terjadi fitnah dan kericuhan dikemudian hari….Dalam islam pun harus jelas gak bisa tanpa mikir tanpa rapat lsg aja jalan…sepertinya ustadz dgn bermodalkan kata2 Indah saja sdh berhasil mencuci otak semua orang…Waspadalah saudara/iku semua…Saya sdh baca artikel/kata2 ustadz utk promosi bisnis ini…Saya menganggap ustadz terlalu berani dan terlalu mudah dlm perencanaan bisnisnya padahal Modal berasal dari ribuan orang…kecuali modal dari dompet sendiri tdk masalah…who care…just remind to everybody ..keep aware…

  49. Hati hati says:

    Jaman sekarang agama sdh dijual dgn harga duniawi yang murah…mana ada amal ibadah digembargemborkan kesana kemari ,ujung2nya duit….malu dong ustadz jika ada uang masuk ke kantong pribadi dari hasil dakwah ISLAM.kalau memang ikhlas karena Allah, harusnya malu atau ditolak pemberian uang ke kantong pribadi walau se senpun….nabi Muhammad SAW tdk pernah minta uang dari hasil jerih payah dakwahnya,malahan beliau sanggup menderita…memang beda dgn ustadz2 zaman sekarang jauuuuuh beda…..

    • enda says:

      mkin kya gini sobat….. jdi kalo komen coba deh tau dri dasar smpai akhir.
      lanjut…. soal uang .knapa dngan uang krna uang pling brpgaruh di dlm hidup ,dngan uang kita bsa masuk SURGA dan juga bisa masuk NerakA… dngan cra apa? dngan ra di beli ..(sedekah)
      lnjut….seorang pncramah ikhlas…. (TAPI) alloh ngak iklas jika kebaikan tdk d byr dngan kbaikan ….di kasihnya rezeki lewat itu tdi.
      soal Bisnis memang aneh dan ngak mungkin,gak bisa di akal.TAPI KALO PAKE ILMU ALLAH PASTI NYAMPE DAH …. jdi kalo pake ilmu BISNIS di jamin bangkrut dah.
      apa sih yg gak bisa! tinggal kun fayakun ..maka jadilah… bereskan.
      kun fayakun emang gampang? wah susah bget klo di bikin susah, tpi mudah bget klo dibikin mudah… jika kenal dekat dngan Allah pasti ngert deh paham…..
      ane jga lgi men coba!

  50. Hati hati says:

    Saya dukung kalau ada ustadz mau bisnis tapi pakai modal sendirilah jangan bawa2 umat/masyarakat..dgn dalih ibadah/agama ,nama Tuhan dsbnya biar menambah manis bisnis ini…Ingat ini menyangkut ribuan orang terpencar dimana-mana…bgm mau mengaturnya.Semua terserah sampean sampean saya hanya menasehatkan saja.Sesama muslim saling bersaudara dan saling menasehati. pesan saya ajarilah umat beragama dan berbisnis yang benar…Jangan jadikan agama untuk berbisnis atau menghasilkan uang dari agama.

  51. asetnya muga cepat terbangun ustadz

  52. Semoga semakin berkah ya ustadz

  53. Mas Dimas says:

    Seperti do’anya orang partai saja : Ya Dana….Ya Dana….

  54. fathoroni says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb….
    Salam Admin…sy mau tanya soal MLM Ustadz Yusuf Mansur yang bernama VSI NETWORK apakah MLM tersebut resmi?, sah?, legal?, atau gmn?, terima kasih atas informasinya…_

  55. ahmad arief says:

    Bissmillah ustad, mudah2an lancar… 🙂

  56. wulann says:

    ass ust. sy punya niat untuk join di pa/pu, apa msh bisa? caranya gmna, mhn di emailkan sj agar sy lbh jelas.

  57. enda says:

    bismilah aja

  58. firman s says:

    Assalamu’alaikum WR WB ….
    ide yg sangat cemerlang dan niat yg sangat mulia uztad, inyaAllah sy mau gabung….
    kita jalankan dengan niat ikhtiar dan ibadah untuk kepentingan umat dan keuntungan pribadi tentunya dengan cara investasi patungan… insyaAllah bisa berjalan lancar dan barokah.
    think positif and trust, insyaAllah uztad Yusuf n tim pengelola adlh org2 yg amanah.
    semua kemungkinan bisa terjadi, kalaupun ujung2nya yg terjadi adlh kemungkinan buruk (na’udzubillah min dzalik…) semua kita serahkan kpd Allah SWT, ambil hikmah dan pelajaranya, ikhtiar lg dengan yg lebih baik dan benar…..
    gampang ya…..gitu aja kok repot… 🙂

  59. poningsih w says:

    assallamualaikum ustad, saya sdh ikut dipatungan aset yg ustad kelola pada tgl 26 april 2013 namun sampai sekarang nama saya kok masih diposisi blm terkonfirmasi. terus kalau saya mau ganti data gimana caranya ustad? terima kasih

  60. peksell says:

    ass
    salut buat pak ust.
    mau tanya kapan dibuka lg pak ust

  61. samsudin says:

    gimana ikuta PU & PA

  62. pemikiran anda memang sangat jelas dan bijak

  63. vivobetting says:

    salut deh, komunikasi yang bermanfaat dan dapat diambil pelajaran yang sesuai

  64. Zidan says:

    Assalamualaikum wr wb Pak Ustad
    Bagaimn cara ikut pa/pu ya ??
    Terima kasih ,,

  65. kapan atuh nya… saya bisa ketemu ustadz???

  66. mis slamet says:

    Pak Ustd saya udah gbung vsi dan pngen gbung Pu/Pa tp blm pnya dana. Bntuin doa ya pak ustd biar bnyak Rizqi n cpet gbung Pu/Pa

  67. juragan Tebu ijo says:

    Pak ustd doain saya biar jd penguasa n pengusaha yg sukses dan slalu takwa kpdaNya

  68. Halim says:

    Dari segitu banyak pertanyaan, kenapa gak dijawab ya? Kalau memang jelas, kepengen ikutan juga.

  69. ahmad haris says:

    Assalamu’alaikum.

    Perlu hati-hati dalam berbisnis, pelajari hukumnya, aman gak, masuk diakal juga profit gak?

    Semoga diberi kejernihan berpikir, amin

  70. indawati says:

    Assalmualaikum ustadtz
    Saya mau bertanya. Bagaimana cara kita mengetahui perkembangan PA ?

  71. Mas Jamil says:

    Aswb. Ustadz…bagaiaman caranya kalau mau gabung PU dan PAnya

  72. Mas Jamil says:

    Kalau mau ikut PA dan PU…menghubungi siapa ya?

  73. sinta says:

    Ini kelanjutan patungan aset bagaimana? Tahun 2013 saya ikutan tapi tidak ada kabar lg

  74. semoga semua aset bisa terealisasi tanpa masalah2 besar menghalangi.

  1. Dec 18, 2012

    […] Cek TL dg hastag #PA. atau buka di http://yusufmansur.com/pa/ […]

  2. Dec 29, 2012

    […] Cek TL dg hastag #PA. atau buka di http://yusufmansur.com/pa/ […]

  3. Apr 19, 2013

    […] menjalankan kedua bisnisnya tersebut Yusuf Mansur memasarkan lewat website http://yusufmansur.com/pa/ dan juga melalui http://www.patunganusaha.com. Terkadang ia juga mengajak masyarakat lewat akun […]

  4. Apr 19, 2013

    […] informasi, dalam menjalankan kedua bisnisnya tersebut Yusuf Mansur memasarkan lewat website http://yusufmansur.com/pa/ dan http://www.patunganusaha.com. Terkadang dia juga mengajak masyarakat lewat akun twitter […]

  5. May 10, 2013

    […] menjalankan kedua bisnisnya tersebut Yusuf Mansur memasarkan lewat website http://yusufmansur.com/pa/ dan juga melalui http://www.patunganusaha.com. Terkadang ia juga mengajak masyarakat lewat akun […]

  6. May 20, 2013

    […] Bismillaahirrahmaanirrahiim, saya ngeluncurin program yang namanya: PatunganAset (PA). Cek TL dg hastag #PA. atau buka di http://yusufmansur.com/pa/ […]

Leave a Reply