• WhatsApp-Image-20160623 (1)
  • HEADER YM.COM_KEMULIAAN SEDEKAH2
  • 2a82b90b-fcea-43b2-a1b5-15a913a5164b (1)
  • 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Banner Iklan SMI

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4


#PA

#PA 1. Saya “ngamanin” tanah 4,7ha deket hotel yang kita bangun. Seru nih. lebih deket lagi ke bandara.

#PA 2. kalau yang hotel namanya PU, PatunganUsaha. Ada return,cashback,dll. yang ini, saya mo namain PA. PatunganAsset. Tar, saya mo tny Allah dl.

#PA 3. kalau jd, 4,7ha ini ya langsung dibagi2 aja ke semua kawan-kawan yang pada bs/mau naro semeter atau berapa meter. Daerahnya KW1, emas banget.

#PA 4. Sekalian ngamanin, jaga2 dibeli sama yang aneh2 visi misinya. Dan insyaAllah PA nya murah2 aja. Kira2 1jt. bisa dibayar 3bl.

#PA 5. Daerahnya cpt banget berkembangnya. Dan dah ngga ada tanah segede ini, yang dkt bandara, &msh murah.

#PA 6. saya di PA, ngga menjanjikan apa2. hanya maen di investasi aja. dalam th2 ke dpn, jadi berapa itu tanah, ya langsung dibagi sesuai meteran msng2.

#PA 7. bisa juga nanti dikawinkan antara PA dan PU. PU yang beli itu tanah, kemudian dibangunkan kondotel kayak hotel&apartemen PU sekarang ini.

#PA 8. kalau jadi nih, investasi 1jt itu dibyr dalam 3bl, @300rb-an/bl. sebab saya juga negonya dikasih 3bl masa pmbyaran.

#PA 9. Istikhoroh dulu dah. Ntar dikabar2in lagi. Seru. Udah ada bebrapa hotel yang nawarin. tapi saya kenal sama adik bontotnya beliau.

#PA 10. yang pny, wni keturunan china. Adiknya punya resto malaysia. Dulu, 3-4th yl pernah saya mau beli restonya. tapi istrinya g jadi jual.

#PA 11. Ok, gitu dulu deh sekilas inpoh. Mhn doanya ya. Mau terbang ke Samarinda. Salam hormat.

#PA 12. Eh eh eh, nyambung dulu deh, he he. masih lama nih terbangnya.

#PA 13. Ide PA (PatunganAsset), sama bagusnya Dengan PU (PatunganUsaha). Selain skema sedekah, Dengan PA, bisa beli asset. tapi bukan u sdkh.

#PA 14. Tanah2 sekitar pesantren juga bisa banget di-PA kan. Dengan patungan, bisa dah… sebab digotong rame2.

#PA 15. Harga asset ya pasti naik. Kecuali saudara naro duitnya di gadget. Pasti turun, bahkan bisa ilang, he he. juga di mbl, mtr. Turun.

#PA 16. 2010, saya beli tanah dan rumah, 1000meter di sekitar pondok. Semeternya? 800rb. Tau ga? hanya sebelahan, eh sekarang 4jt.

#PA 17. Samping pesantren banget, dulu ditawarin 700rb/meter di 2008. tapi kami ntar2an. MasyaAllah, 2011 kami beli di harga 1,7jt/m2.

#PA 18. Dengan PA, kantong mahasiswa/pekerja biasa/ibu rumah tangga, bisa. Kayak PA yang di bandara aja, bisa 300rb-an sebulan slm 3bl.

#PA 19. Tanah yang udah ada isinya, atau isi di atas tanahnya, itu PU. PatunganUsaha. tapi tanah mentahnya: PA (PatunganAsset).

#PA 20. kalau bukan sedekah, misalnya, lalu bisnis pertanian, judulnya misalnya: nyelametin asetnya dulu, baru ditanam kemudian, ini juga PA.

#PA 21. Keren nih harusnya. Semangatnya: Kebersama, jaga aset, beli aset. ‘Alaikum biljamaah, sabda Rasul. Dengan brjamaah, kalian jadi kuat.

#PA 22. Aset 4,7ha aja kalo dibagi 10kampus terkemuka, maka hanya nyari 4700 mahasiswa yang ikutan. belum lagi ibu2 majlis ta’lim, krywn2, dll.

#PA 23. Keuntungan dari investasi aset, ya harga jual atau kerjasama aset itu.

#PA 24. Contoh, saya 3th lalu beli aset 800rb. 3th kemudian /m2, 3,5jt. Nah, kalo dari 3th lalu dibeli?

#PA 25. kalau 3th lalu dibeli 800rb, harga jual 3,5jt, per orang selisihnya berarti: 2,7jt. tapi lokasi nanti menentukan.

#PA 26. Lokasi PA Bandara, bisa kemudian dibangun hotel, apartemen, kondotel, apa aja lah. Bisa juga pergudangan, parkir area, rest arean dll.

#PA 27. Tapi betapapun bagus, menguntungkan: Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. jangan ngelangkahin&ngeduluin Allah.

#PA 28. PA di bandara, kalau jd, ya a/n saya, he he he he. InsyaAllah saya bisa dah jadi wali amanah. dalam bahasa bisnis disebut: trustee.

#PA 29. Mlh bisa jadi lebih mahal lagi tuh harga jualnya, sebab nama saya, he he.

#PA 30. Emang perlu ada Imam Kolektif. Lokomotif. Gerbong. yang jujur, amanah, profesional, tawadhu, rendah hati, ramah, mau belajar.

#PA 31. Mudah-mudahan ada orang seperti itu di negeri kita. Malah doanya, Mudah-mudahan banyak yang bisa seperti itu.

#PA 32. Belajar dulu PA, PU, yang kecil. Habis ini, PU maskapai penerbangan, oil&gas, perbankan, sawit&pertambangan, dan lain-lain. Bismillaah aja.

Bagikan Artikel ini:

Ads

You may also like...

84 Responses

  1. Halim says:

    Dari segitu banyak pertanyaan, kenapa gak dijawab ya? Kalau memang jelas, kepengen ikutan juga.

  2. ahmad haris says:

    Assalamu’alaikum.

    Perlu hati-hati dalam berbisnis, pelajari hukumnya, aman gak, masuk diakal juga profit gak?

    Semoga diberi kejernihan berpikir, amin

  3. indawati says:

    Assalmualaikum ustadtz
    Saya mau bertanya. Bagaimana cara kita mengetahui perkembangan PA ?

  4. Mas Jamil says:

    Aswb. Ustadz…bagaiaman caranya kalau mau gabung PU dan PAnya

  5. Mas Jamil says:

    Kalau mau ikut PA dan PU…menghubungi siapa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 characters available

Kode *

facebook like