Panen Raya Jamur Tiram Bersama Ustadz Yusuf Mansur 

 

 panen raya jamur tiram

 

Pusat Pengembangan dan Pelatihan Jamur Tiram (P3JT), Selasa (19/5) akan melaksanakan Panen Raya di Desa Ciloto, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan Panen Raya ini akan dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur, Bupati Cianjur, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, pemerintah camat dan Desa, serta masyarakat sekitar lokasi P3JT di Desa Ciloto.

Menempati lahan wakaf seluas 8.000 m2, P3JT merupakan pusat pengembangan jamur yang dikelola Daqu Agrotechno, salah satu jejaring ekonomi Daarul Qur’an.

P3JT didirikan selain untuk menjadi pusat pengembangan dan pelatihan jamur tiram, juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan membiayai operasional rumah tahfidz bagi masyarakat sekitar.

“Jamur Tiram kami pilih selain tidak butuh lahan yang luas dan mudah dalam prosesnya juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” ungkap Tarmizi Ashidiq, Ketua Daarul Qur’an

Tarmizi mengatakan jamur tiram juga memiliki nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan. Bila dibandingkan dengan daging sapi, jamur tiram memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi juga memiliki kandungan lemak yang rendah.

“Insya Allah selain memiliki kualitas yang baik, jamur produksi P3JT juga memiliki keunggulan dalam sisi sosial. Langkah ini bisa membangun ekonomi warga sekitar sekaligus menciptakan para penghafal Alqur’an dengan kehadiran rumah tahfidz,” jelas Tarmizi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: