• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Pasar Klewer Terbakar

 

Pasar Klewer via republika co.id

Pasar Klewer via republika.co.id

 

Pasar Klewer, sebuah pasar tradisional yang legendaris di Kota Solo Jawa Tengah, terbakar pada Sabtu malam (27/12/2014). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu melahap sekitar 1500 kios yang ada di pasar tersebut. Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran ini, namun pihak berwajib sementara menduga kebakaran terjadi karena arus pendek.

“Tapi itu perkiraan sementara. Karena kita menunggu api benar-benar padam, kemudian akan kami kirim tim forensik guna olah TKP,” jelas Kapolres Solo, Kombes Iriansyah, Ahad (28/12).

Alhamdulillah, walaupun kebakaran yang terjadi cukup besar, tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian, kios-kios di Pasar Klewer dalam keadaan kosong.

Terkait lambatnya pemadaman kebakaran ini, Iriansyah menjelaskan bahwa kebakaran sebenarnya sudah bisa diatasi pada pukul 01.30, Ahad dini hari. Akan tetapi, isi kios yang banyak terdiri dari plastik dan kain membuat petugas pemadam membutuhkan waktu lebih lama untuk mengatasinya.

Mari kita doakan agar para pedagang di Pasar Klewer dan semua pihak yang terkait musibah ini sabar menghadapinya serta menjadi jalan kebaikan dan naiknya derajat takwa.

2_156

“(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raa ji’uun” (QS Al-Baqarah: 156).

You may also like...

1 Response

  1. salsabilla says:

    Innalillahi wa inna ilayhi Roji’un.
    Semoga mrk tetep tegar dan sabar serta iklash menerima apa yg telah terjadi dan smoga Alloh ‘azza wa jalla segera menggantikanny dgn yg lebih baik lagi.
    Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.