Pasar Panorama Lembang Terbakar

 

Pasar Panorama Lembang Terbakar

 

Si jago merah kembali beraksi. Api berkobar menghanguskan 2000 kios dan lapak yang terdapat di Pasar Panorama Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Salah seorang pedagang, Tesi, mengatakan dirinya tak mengetahui api mulai berkobar pada Kamis (14/5) kemarin malam. “Enggak tahu ada kebakaran. Ini (kios) habis semua,” ujarnya

Isak tangis pun pecah kala Tesi dan pedagang yang sebagian besar menjual sembako, pakaian dan alat rumah tangga ini saat tak mampu menyelamatkan barang dagangannya.

Cucun Cunayah, juga salah seorang pemilik kios, raut sedih masih nampak tergurat di wajahnya. Matanya sembab.

Sehari-harinya, Cucun berjualan ikan asin kiloan di Pasar Panorama. Dia tidak menyangka malam itu kiosnya akan ludes dilalap si jago merah. “Baru beli kemarin. Saya beli barang jualan satu mobil, berkarung-karung,” ujar Cucun.

Semua barang dagangannya yang senilai Rp 80 juta, ludes terbakar api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat Dadang Dahyar mengatakan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dari lintas wilayah diterjunkan untuk memadamkan api.

“Api sulit dipadamkan karena sumber api berada di tengah pasar. Selain itu, masih banyak pedagang yang mencoba mengambil barang-barangnya,” jelas Dadang.

 

(Sumber news: http://www.metrotvnews.com, http://www.tempo.co/)

(Sumber image: http://www.tempo.co/)

 

You may also like...

1 Response

  1. Lely Farida says:

    Innalillahi Wainna Illaihi Rojiuun…Semoga Allah mengganti segala kerugian dalam musibah kebakaran ini kepada para pedagangnya Aamiiin..Allahumma Aamiin…

Leave a Reply

facebook like