• WhatsApp-Image-20160623 (1)
  • HEADER YM.COM_KEMULIAAN SEDEKAH2
  • 2a82b90b-fcea-43b2-a1b5-15a913a5164b (1)
  • 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Banner Iklan SMI

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4


Patungan Aset

Yuuukkk… Patungan beli tanah di deket bandara soeta…

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

saya ngeluncurin program yang namanya: PatunganAset (PA).

Cek TL dg hastag #PA. atau buka di http://yusufmansur.com/pa/

Kalo di PatunganUsaha (PU) Hotel & Apartemen, langsung ada bagi hasil tahunan, dan cashbacknya. Di PA, ga ada bagi hasil tahunan. Yg ada hanya refund/cashback.

Keuntungannya darimana?

Keuntungan pertama, jangan lupa, keberkahan. Kedengerannya klise, he he.

Masa usaha nyari berkah doangan?

Ini dia. Ga ada “doangannya”.

Berkah itu jauh melampaui untung. ‘Alaikum bil jama’ah, begitu Rasulullaah bersabda. “Wajib atas kalian berjamaah, bersatu.”

Allah juga berfirman banyak di Qur’an dan di Hadits Qudsi-Nya u/ bersatu, jaga silaturahim, kebersamaan, berjamaah.

Dengan itu kita jadi kuat. Dan memang masuk akal. Dengan ngumpul-ngumpul yang positif, maka insyaAllah akan ada banyak kebaikan.

Di antara Sahabat PA, masing-masingnya bisa bertemu, bersilaturahim, baik dalam pergaulan dan persahabatan biasa, hingga bisnis. Bisa tuker menuker info, peluang, bantu membantu, hingga saling doa mendoakan.

Saya membayangkan, saya juga atas izin Allah memiliki perkumpulan berkah ini. Perkumpulan PU dan PA.

Misi visi nya sederhana: rame2 bikin&ngembangin usaha, rame2 beli aset.

Syukur2 dengan izin Allah, rame2 bisa beli ulang Indonesia. Apa2 yg udah dijual ke asing, kita beli ulang. Apa2 yang akan dijual ke asing, kita yang bayarin. Masuk ke bisnis perhotelan, perbankan, properti, pangan/makanan/kuliner, transportasi darat, laut, udara, oil&gas, coal&mining, dll. Yah, pelan2 dah. Kita sama2 belajar. Belajar untuk terus juga menyempurnakan.

Di PU, kita belajar lewat proyek Hotel&Apartemen Haji&Umrah di deket bandara Soeta, Jkt.

Di PA, beli tanah 4,7ha di deket bandara juga. Malah deket bandara Soeta juga. Bismillaah dah. InsyaAllah. Nah, keuntungan berikutnya adalah keuntungan investasi. Deket bandara itu potensi dan investasinya bernilai tinggi dan insyaAllah akan bergerak cepat.

Memang kalo di PA ga bagi hasil tahunan kayak di PU. Tapi dalam 1-2th? 3-4th?

Tanah tersebut akan punya selisih besar banget. Kayak pengalaman kami membeli tanah u/ pesantren.

MasyaAllah, di 2008 kami belanja tanah-tanah di seputaran Ketapang, 350rb-an. Baru mulai bangun dikit aja, tanah udah melejit 2x lipatnya. Hingga menembus 1jt. Habis itu? Ga keruan. 2010 ada tanah yg kami beli 800rb. 2011 sebelahnya persis udah 3,5jt per meter.

MaasyaaAllah dah. Yah, namanya juga rizki. Murah kalo ga ada duit, dan ga ada izin dan kemudahan dari Allah, ya mahal juga, he he. Tapi giliran mahal, tapi duitnya ada dari Allah, izin dan kemudahan juga ada dari Allah, ya hitungannya murah juga. Nah, tanah-tanah di sekitaran pesantren juga masih ada yang bisa dibeli. InsyaAllah dengan rame-rame bisa kebeli lebih banyak dan luas lagi u/ kemaslahatan bareng-bareng.

Di dunia usaha, ini disebutnya REDISTRIBUSI ASSET.

Duit kecil rame-rame beli Aset Besar. Coba bayangkan, dengan uang 2jt, saudara ga akan bisa beli tanah deket bandara. Masa beli semeter? He he he. Tapi 10rb orang ngumpul? Masing2 2jt? InsyaAllah bisa dah beli 2ha. Apa yang bisa dilakukan dengan 2ha? Buanyak banget. Apalagi ini 4,7ha.

InsyaAllah bisa bangun komplek pergudangan, rest-area, perkantoran, perhotelan, apartemen/kondotel, hingga sarana rekreasi, sarana pendidikan (sekolah/pesantren) & ibadah (masjid). Sebab tanahnya lega. InsyaAllah masih banyak tanah yang lebar-lebar di deket bandara.

DARIPADA dibeli sama yang lain yang “ga jelas” siapa dan untuk apanya, kan mending kita selametin, dan kembangin dengan apa2 yang baik, tidak bertentangan, dan keuntungannya bisa dilkembalikan u/ kemaslahatan lagi urusan kemanusiaan dan keagamaan. InsyaAllah seru dah.

Ok, proyek pertama ini, adalah pembelian 4,7ha tanah di deket bandara. Sekali lagi, keuntungannya saya tegaskan, yakni keuntungan investasi tanah. Ia bisa disewakan, bisa dikembangkan u/ ini u/ itu. Selisih dari harga beli ke harga jual, juga bisa menjadi keuntungan kita semua. Niatin belajar juga dah. Belajar yang kecil dulu ini. Untuk nanti belajar patungan beli-beliin perusahaan raksasa, insyaAllah.

Nih ya, tv kesayangan saya skrng tau kan? Dan tv “sodaranya”, alias 2 tv, bakal dilego sama pemiliknya, atas izin Allah, sekitaran 10T. Nah, itu kan industri strategis. Industri tv. Udah lama kita rindu sama “punya tv”. Giliran ada yg dijual, kita ga bisa apa2. Dulu tereak2, he he, ayo dong bikin tv, ayo dong bikin tv. Nah, ada tv yg dijual, eh eh eh, meneng wae, he he he. Meneng wae tuh bahasa kawan saya, artinya: diem aja. Sbb semua merasa itu 10T, darimana? Padahal kan bisa. Patungan! Itu jawabannya.

Tapi ya itulah. Yg gede2 banget, kita akan menuju itu. Siapa tahu bisa naro saham PatunganUsaha atau Patungan Aset di Garuda, he he he, di Pertamina, di bank Muamalat, di bank2 besar lainnya, di Medco, di mana2 dah. He he he, ngimpi aja dulu. Dream. Habis itu pray, dan action dah. Dan ini kan bukan sekedar dream biasa. Dah ada actionnya.

Untuk PROYEK PERTAMA dari PATUNGAN ASET saya bandrol 1,8 juta rupiah per meter. Biar mudah sistemnya dibuat dalam bentuk @Rp. 300.000,- per voucher . Jadi kalau beli 2 Voucher berarti 600rb. Beli 6 voucher berarti 1, 8 jt. Dapat tuh 1 meter. Saran saya langsung aja ambil minimal 6 voucher…hehe..serius nih…Cakep dah. InsyaAllah.

Saya lumayan nabrak pakem bisnis normal nih, he he he. Saya cuma punya spirit di awal ini, dan trust. Kepercayaan. Untuk tidak maen2 ngawal amanah ini hingga menguntungkan. Dalam artian, profesional banget di urusan investasi, belom sempurna. Tapi saya mau belajar. Sebagaimana kawan2 saya minta juga semuanya terus belajar. Jangan merasa pinter, jago, sehingga bukan saja berhenti belajar, tapi juga malahan ngecilin langkah orang, ngecilin potensi orang, ngecilin nawaitu orang. InsyaAllah kita belajar bareng dan ngewujudin bareng.

Di atas tanah 4,7ha ini, insyaAllah kita akan segera garap u/ apa-apa yg disebut di atas: untuk perkantoran, pergudangan, pendidikan, rest area, water-boom, rekreasi, pusat kuliner, masjid, dll.

Alhamdulillaah saya diperbolehkan menggarap langsung tanah ini. Untuk awalan, saya mau buka lahan dulu. LandClearing. Bikin infrastrukturnya. He he, yang ini hasil belajar nih. Ngerti dikit tentang landclearing, infrastruktur, dan pre-marketing. Cool dah. Keren. Nanti hasil jualnya berapa, saya minta kesediaan sodara2 berbagi keuntungan: 50% untuk saudara selaku investor, 25% untuk saya dkk, 25% untuk pesantren. Deal ya? Adil koq, he he, kata saya.

Ok ya? Cukup dulu ya penjelasan ini.

Ini summarynya:

Proyek: Pembelian Aset tanah 4,7ha di deket bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Investasi :

  • @ Rp. 300.000,- per voucher
  • Disarankan beli langsung 6 voucher

Kalo bisa jangan nyusahin saya, he he. Cash langsung 1 meter . Dan ambil aja jangan 1 investasi PA. Tp lebih dari 1 PA dah. Silahkan. Habis itu, insyaAllah saya dkk akan ngegarap tanahnya, u/ landclearing dan infrastruktur, serta pre-marketing..

InsyaAllah saya sejak ngasih DP 2M ke pemilik, udah langsung gerak ambil gambar ukur, dan panggil ahli2 landscape, arsitek, sipil, desain, orang2 BisDev (BusinessDevelopment), orang2 promo, trmasuk lintas profesi: kwn2 di bidang rekreasi, rest-area, pergudangan, pendidikan, dll. Kerja rame2 juga. Bismillaah. Ditunggu dah kehadirannya di PatunganAset (PA).

InsyaAllah saudara sudah bisa ikut mulai 16 Desember nanti di www.PatunganAset.com

Tetap juga kunjungui www.PatunganUsaha.com ya…

Salam hangat,

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

@Yusuf_Mansur

Bagikan Artikel ini:

You may also like...

81 Responses

  1. Dono says:

    asslamualaikum.. ustadz yusuf yg saya hormati.

    seharusnya anda sadar sistem investasi seperti itu merupakan sistem riba. Riba merupakan salah satu hal yang paling dkutuk oleh rasulullah.

    saran saya kepada anda. bertobatlah, introspeksi diri. baca2 lagi al-quran dan hadits.

  2. wah rencana yang bagus ustad semoga lancar amin

  3. brilianti says:

    Assalamu alaikum wrwb… Ustadz… mau tanya, saya pengen mencairkan dana patungan aset, bagaimana caranya…. Terima kasih…

  4. teguh says:

    bsmLlah RhmnRhm

    SalamwRB

    Ustad maaf tanya dungs, bagaimana kelanjutan PU & PA tsb ya ??
    (maaf kita agak telat/bukan update bgt news/internets ~ tapi lebih percaya dgn info tanganpertama 🙂

    kita termasuk yg ikut kedua tsb lho ~ amalkecil tp jk bersama akan berartiBesar , insyaAlloh ~ ya khan ustad 🙂
    mohon pencerahannya,
    Jzk big , SalamwRB Teguhts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.