Patungan Aset

Yuuukkk… Patungan beli tanah di deket bandara soeta…

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

saya ngeluncurin program yang namanya: PatunganAset (PA).

Cek TL dg hastag #PA. atau buka di http://yusufmansur.com/pa/

Kalo di PatunganUsaha (PU) Hotel & Apartemen, langsung ada bagi hasil tahunan, dan cashbacknya. Di PA, ga ada bagi hasil tahunan. Yg ada hanya refund/cashback.

Keuntungannya darimana?

Keuntungan pertama, jangan lupa, keberkahan. Kedengerannya klise, he he.

Masa usaha nyari berkah doangan?

Ini dia. Ga ada “doangannya”.

Berkah itu jauh melampaui untung. ‘Alaikum bil jama’ah, begitu Rasulullaah bersabda. “Wajib atas kalian berjamaah, bersatu.”

Allah juga berfirman banyak di Qur’an dan di Hadits Qudsi-Nya u/ bersatu, jaga silaturahim, kebersamaan, berjamaah.

Dengan itu kita jadi kuat. Dan memang masuk akal. Dengan ngumpul-ngumpul yang positif, maka insyaAllah akan ada banyak kebaikan.

Di antara Sahabat PA, masing-masingnya bisa bertemu, bersilaturahim, baik dalam pergaulan dan persahabatan biasa, hingga bisnis. Bisa tuker menuker info, peluang, bantu membantu, hingga saling doa mendoakan.

Saya membayangkan, saya juga atas izin Allah memiliki perkumpulan berkah ini. Perkumpulan PU dan PA.

Misi visi nya sederhana: rame2 bikin&ngembangin usaha, rame2 beli aset.

Syukur2 dengan izin Allah, rame2 bisa beli ulang Indonesia. Apa2 yg udah dijual ke asing, kita beli ulang. Apa2 yang akan dijual ke asing, kita yang bayarin. Masuk ke bisnis perhotelan, perbankan, properti, pangan/makanan/kuliner, transportasi darat, laut, udara, oil&gas, coal&mining, dll. Yah, pelan2 dah. Kita sama2 belajar. Belajar untuk terus juga menyempurnakan.

Di PU, kita belajar lewat proyek Hotel&Apartemen Haji&Umrah di deket bandara Soeta, Jkt.

Di PA, beli tanah 4,7ha di deket bandara juga. Malah deket bandara Soeta juga. Bismillaah dah. InsyaAllah. Nah, keuntungan berikutnya adalah keuntungan investasi. Deket bandara itu potensi dan investasinya bernilai tinggi dan insyaAllah akan bergerak cepat.

Memang kalo di PA ga bagi hasil tahunan kayak di PU. Tapi dalam 1-2th? 3-4th?

Tanah tersebut akan punya selisih besar banget. Kayak pengalaman kami membeli tanah u/ pesantren.

MasyaAllah, di 2008 kami belanja tanah-tanah di seputaran Ketapang, 350rb-an. Baru mulai bangun dikit aja, tanah udah melejit 2x lipatnya. Hingga menembus 1jt. Habis itu? Ga keruan. 2010 ada tanah yg kami beli 800rb. 2011 sebelahnya persis udah 3,5jt per meter.

MaasyaaAllah dah. Yah, namanya juga rizki. Murah kalo ga ada duit, dan ga ada izin dan kemudahan dari Allah, ya mahal juga, he he. Tapi giliran mahal, tapi duitnya ada dari Allah, izin dan kemudahan juga ada dari Allah, ya hitungannya murah juga. Nah, tanah-tanah di sekitaran pesantren juga masih ada yang bisa dibeli. InsyaAllah dengan rame-rame bisa kebeli lebih banyak dan luas lagi u/ kemaslahatan bareng-bareng.

Di dunia usaha, ini disebutnya REDISTRIBUSI ASSET.

Duit kecil rame-rame beli Aset Besar. Coba bayangkan, dengan uang 2jt, saudara ga akan bisa beli tanah deket bandara. Masa beli semeter? He he he. Tapi 10rb orang ngumpul? Masing2 2jt? InsyaAllah bisa dah beli 2ha. Apa yang bisa dilakukan dengan 2ha? Buanyak banget. Apalagi ini 4,7ha.

InsyaAllah bisa bangun komplek pergudangan, rest-area, perkantoran, perhotelan, apartemen/kondotel, hingga sarana rekreasi, sarana pendidikan (sekolah/pesantren) & ibadah (masjid). Sebab tanahnya lega. InsyaAllah masih banyak tanah yang lebar-lebar di deket bandara.

DARIPADA dibeli sama yang lain yang “ga jelas” siapa dan untuk apanya, kan mending kita selametin, dan kembangin dengan apa2 yang baik, tidak bertentangan, dan keuntungannya bisa dilkembalikan u/ kemaslahatan lagi urusan kemanusiaan dan keagamaan. InsyaAllah seru dah.

Ok, proyek pertama ini, adalah pembelian 4,7ha tanah di deket bandara. Sekali lagi, keuntungannya saya tegaskan, yakni keuntungan investasi tanah. Ia bisa disewakan, bisa dikembangkan u/ ini u/ itu. Selisih dari harga beli ke harga jual, juga bisa menjadi keuntungan kita semua. Niatin belajar juga dah. Belajar yang kecil dulu ini. Untuk nanti belajar patungan beli-beliin perusahaan raksasa, insyaAllah.

Nih ya, tv kesayangan saya skrng tau kan? Dan tv “sodaranya”, alias 2 tv, bakal dilego sama pemiliknya, atas izin Allah, sekitaran 10T. Nah, itu kan industri strategis. Industri tv. Udah lama kita rindu sama “punya tv”. Giliran ada yg dijual, kita ga bisa apa2. Dulu tereak2, he he, ayo dong bikin tv, ayo dong bikin tv. Nah, ada tv yg dijual, eh eh eh, meneng wae, he he he. Meneng wae tuh bahasa kawan saya, artinya: diem aja. Sbb semua merasa itu 10T, darimana? Padahal kan bisa. Patungan! Itu jawabannya.

Tapi ya itulah. Yg gede2 banget, kita akan menuju itu. Siapa tahu bisa naro saham PatunganUsaha atau Patungan Aset di Garuda, he he he, di Pertamina, di bank Muamalat, di bank2 besar lainnya, di Medco, di mana2 dah. He he he, ngimpi aja dulu. Dream. Habis itu pray, dan action dah. Dan ini kan bukan sekedar dream biasa. Dah ada actionnya.

Untuk PROYEK PERTAMA dari PATUNGAN ASET saya bandrol 1,8 juta rupiah per meter. Biar mudah sistemnya dibuat dalam bentuk @Rp. 300.000,- per voucher . Jadi kalau beli 2 Voucher berarti 600rb. Beli 6 voucher berarti 1, 8 jt. Dapat tuh 1 meter. Saran saya langsung aja ambil minimal 6 voucher…hehe..serius nih…Cakep dah. InsyaAllah.

Saya lumayan nabrak pakem bisnis normal nih, he he he. Saya cuma punya spirit di awal ini, dan trust. Kepercayaan. Untuk tidak maen2 ngawal amanah ini hingga menguntungkan. Dalam artian, profesional banget di urusan investasi, belom sempurna. Tapi saya mau belajar. Sebagaimana kawan2 saya minta juga semuanya terus belajar. Jangan merasa pinter, jago, sehingga bukan saja berhenti belajar, tapi juga malahan ngecilin langkah orang, ngecilin potensi orang, ngecilin nawaitu orang. InsyaAllah kita belajar bareng dan ngewujudin bareng.

Di atas tanah 4,7ha ini, insyaAllah kita akan segera garap u/ apa-apa yg disebut di atas: untuk perkantoran, pergudangan, pendidikan, rest area, water-boom, rekreasi, pusat kuliner, masjid, dll.

Alhamdulillaah saya diperbolehkan menggarap langsung tanah ini. Untuk awalan, saya mau buka lahan dulu. LandClearing. Bikin infrastrukturnya. He he, yang ini hasil belajar nih. Ngerti dikit tentang landclearing, infrastruktur, dan pre-marketing. Cool dah. Keren. Nanti hasil jualnya berapa, saya minta kesediaan sodara2 berbagi keuntungan: 50% untuk saudara selaku investor, 25% untuk saya dkk, 25% untuk pesantren. Deal ya? Adil koq, he he, kata saya.

Ok ya? Cukup dulu ya penjelasan ini.

Ini summarynya:

Proyek: Pembelian Aset tanah 4,7ha di deket bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Investasi :

  • @ Rp. 300.000,- per voucher
  • Disarankan beli langsung 6 voucher

Kalo bisa jangan nyusahin saya, he he. Cash langsung 1 meter . Dan ambil aja jangan 1 investasi PA. Tp lebih dari 1 PA dah. Silahkan. Habis itu, insyaAllah saya dkk akan ngegarap tanahnya, u/ landclearing dan infrastruktur, serta pre-marketing..

InsyaAllah saya sejak ngasih DP 2M ke pemilik, udah langsung gerak ambil gambar ukur, dan panggil ahli2 landscape, arsitek, sipil, desain, orang2 BisDev (BusinessDevelopment), orang2 promo, trmasuk lintas profesi: kwn2 di bidang rekreasi, rest-area, pergudangan, pendidikan, dll. Kerja rame2 juga. Bismillaah. Ditunggu dah kehadirannya di PatunganAset (PA).

InsyaAllah saudara sudah bisa ikut mulai 16 Desember nanti di www.PatunganAset.com

Tetap juga kunjungui www.PatunganUsaha.com ya…

Salam hangat,

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

@Yusuf_Mansur

You may also like...

80 Responses

  1. Rosmaladewi says:

    Assalamu alaikum wrwb…mf ni mau nax langsung devidenx ya heheeh di PU gmn pembagian devidennya?klw dah invest atau dah jd member istilahx nih apa ada pertemuan rutin atau gmn?…tq

  2. bq. yulia nurdiana says:

    assalamualaikum…pertanyaanya hampir sama kyk mbak rosmaladewi+minta emailnya pak ustad yusuf mansur dunkz…

  3. tatie says:

    Ass.wr.wb
    Pa ustad saya mau tau untuk lebih jelasnya lagi di patungan asset, sepertinya saya tertarik untuk itu saya mau untuk info lebih jelasnya lagi seperti apa dan caranya gmn tad??boleh di share ke email saya, dan untuk patungannya ada persyaratan atau perjanjian yg mutlak, dan modal pertama kali yg harus saya tanamkan berapa?

    Terima kasih atas infonya, saya bener-bener tertarik tad, tolong direply ya email saya terima kasih

  4. Samodro djoko w says:

    Pak ustadz, trus gimana caranya kalau tertarik untuk ikutan? Apa langsung transfer aja, kemana? Atau mesti datang kemana? Tks

  5. Suharnoto Nugroho says:

    Ass. Pak Ustadz…
    Saya Alhamdulillah ingin mengikuti proyek ini, tapi bagaimana caranya ya? tolong dibalas ke email saya ustadz.
    Ustadz Sama Saya minta dibantu doanya, supaya kehidupan saya lebih sejahtera dandiberkahi Allah dunia akhirat

  6. riyadin nazar says:

    Asswrwb ustadz saya tertarik ustadz mohon info ke email saya

  7. Melly says:

    Assalamualaikum ustad….saya jg sangat2 tertarik Mohon d info k email saya….wassalamualaikum

  8. cici says:

    Ustad saya mau tp crnya gmn

  9. andi heryanto says:

    assalamu’alaikum pa ustad…

    Alhamdulillah…akhirnya ada hotel yg islami jg…sy seneng banget nih denger kabarnya…

    Begini tad,ane pengen jg nih investasi patungan usaha hotel islami ini,tp ane belum ada rezeki tad..kebetulan ane jg br keluar kerja dari hotel ane tempat ane kerja.

    Sebenarnya ane dah kurang nyaman dengan keadaan hotel ane.tdk ada sama sekali kegiatan agamanya,jd kaya nafsi-nafsi gt…

    Tad…tolongin ane tad,sebenarnya ane pengen banget kerja di hotel yg penuh dengan nuansa islami ini, syukur-syukur ane jg bs ngapalin Al-quran di hotel islami ini.siapa tau ada program-program sdm yg islami.

    Tad…kemana saya harus melamar menjadi staf hotel islami ini tad..?apa ada e-mail atau alamat lamarannya tad..Mohon dibantu jawabannya ya tad…

    Terima kasih sebelum dan sesudahnya..Jazakumullahu Khoiron Katsiiron…

    Assalamu’alaikum…

  10. lilik khusnul farida says:

    Assalaamualaikum UstaD :

    Saya Tertarik untuk ikutan P.a. neh gmana caranya misal mau nominal yang kecil aja dulu, sharingnya ntar gmana…..makasih

    Wassalam

  11. Hardiansyah says:

    Assalamu’alaikum

    Pak ustad, ni aye anak jakarte sekarang lg merantau nih. Aye tertarik nih ma program PU…kira2 prosedurnye seperti ape yah?

    Mau tanya jg ade ga yah doanye supaya dipermudah menghafal&hafalan al-Quran tidak mudah lupa?

    Terimakasih
    Wassalam….

  12. cut zulia says:

    assalamualaikum.pak ustad saya mw ikutan patungan asetnya.bagaimana caranya pakah uangnya ditransfer ke rekening yang sama dengan patungan usaha?

  13. Pida says:

    Ustaz,
    hari ini saya baca artikel “Sedekah Sawah” di Republika. Menarik banget. Cool….Keren….Tapi ada yang ngegelitik nih, kenapa “sedekah” ya, bukan “patungan” kayak proyek-proyek lainnya….behind the story-nya bagaimana sampai memutuskan “sedekah” saja dan bukan patungan. Share ya ustaz….kami udah rindu banget nih berjamaah dalam kebaikan membangun negeri…..

  14. munawar bin h abdulsattar says:

    assalamualaikum , p ustad saya tertarik dg sed ekah sawah gimana caranya gabung dan prosedurnya , mohon penjelasannya

  15. nur aini says:

    Ass wr wb ,pak ustad minta infonya untuk ikutan ,mint tlg Di share ke email saya karena saya tertarik .

  16. mahfudz says:

    Asalam.ustadz ym yg sy banggakan.untuk patungan aset ini saya lebih cocok dari sisi syar’I nya daripada patungan usaha.unt patungan usaha menurut saya masih ribawi tidak beda dengan deposito bank walaupun niatnya baik.mohon ustadz dan tim memikirkan sistem patungan usaha yg syar’I.sy dan teman2 ingin bebas riba seperti yg diajarkan di wisata hati semarang

  17. mahfudz hilman says:

    Saya dan temen2 pengusaha muslim di kudus yang menghadiri acara gathering bersama ust.ym di amni semarang bberapa waktu lalu langsung shock mendengar sistem patungan usaha yg langsung menetapkan keuntungan 8persen/thn diawal unt modal yg kita setorkan.ini persis deposito,ribawi ternyata.mohon ustadz koreksi lg jangan sampe sistemnya ribawi.dosa yang kami takutkan.kami sangat sayang dengan ustadz yusuf mansur

  18. Tita says:

    Ustad sya tertarik dngn program patungan mohon infonya via email trimksh

  19. Rizal says:

    Assalamualaikum Pak Ustadz

    saya tertarik atas ajakan pak ustadz di jogja jumat kemarin dalam program patungan aset ini. mungkin cara-carnya gimana nih pembayarannya dan mekanisme selanjutnya.
    terimakasih…

  20. a. rahmi says:

    assalamu alaikum wr. wb.

    Ustad saya tertarik dengan program patungan aset ini namun saya tidak tahu bagaimana cara untuk ikutan. mohon infonya via email saya ya ! terima kasih.

    wassalam!

  21. suty says:

    assalamu’alaikum…
    Pa ustdz saya tertarik dengan program patungan aset, gmn cara investnya? tlong infonya ke email saya… terima kasih

    • ita rosita says:

      assalamu alaikum wr. wb.

      Ustad saya tertarik dengan program patungan aset ini namun saya tidak tahu bagaimana cara untuk ikutan. mohon infonya via email saya ya ! terima kasih.

      wassalam!

  22. Ahmad Romli says:

    Assalamualaikum…..pa ustd sya tertarik dngn program baru patungan aset ustd, ane mu tnya ustd investasinya tu da btasan permeternya ga ustd?mksudnya stiap orng bisa investasi lbih dri 1 meter tanah. tlong info k email ane ya ustd…..terimakasih.

  23. Anuar habib says:

    Ikutan tad, ada nmr hp yg bisa di hubungi, biar lebih jelas gtu.?

  24. hery saptono says:

    gimana
    cara ikutnya ? tlng di-email…

  25. Benny nur says:

    Alhamdulillah ustadz,
    Sy dari Surabaya nih, bangga banget dengar kabar luar biasa ini.

    Kalau konsep ini kemudian dikembangkan ke jama’ah-jama’ah pengajian lain di Nusantara, maka walaupun berasal dari ‘uang receh’, kita bisa berbuat utk masalah-masalah yang ‘gede’. Dengan kekuatan jamaah kita bisa ‘beli’ raksasa2 bisnis dan diarahkan menjadi alat2 perjuangan dan dakwah di masa mendatang. MasyaAllah

    Maju terus Ustadz, jangan lupa aspek legal formalnya ya.

    Mohon info lebih detil dikirim ke email sy, Ustadz. Jazakumullah

  26. Nurzahermi tanjung says:

    Assalamualaikum wwbrth,
    Pak Ustad , senang sekali mendengar usaha patungan atau patungan Asset dan sebagainya yg pak ustad canangkan demi membangun masyarakat indonesia yang islami dalam segala aspek kehidupan, air mata saya selalu mengalir bila mendengar ustad berceramah ,saya ingin sekali ikutan tapi saya benar2 tidak berdaya dari segi financial ,saya jadi berpikir dan setiap tahajud saya berdo’a “ya Allah bantu saya untuk bisa bermanfaat untuk orang lain meski saya hidup sangat berkekurangan , mungkin ada cara dan jalan yg harus saya lakukan untuk ikut andil dijalanMU, walau tidak dalam skala besar seperti pak ustad Yusuf Mansur, dalam skala yg kecil seperti mengembalikan keimanan masyarakat dikampung saya dimana saya sangat sedih sekali melihat kehidupan yg jauh dari nilai agama. tidak ada yg namanya anak2 mengaji dimalam hari seperti saya waktu kecil dulu ,surau yang sepi ,perseteruan yg selalu saja terjadi, saya selalu menyaksikan kejadian yg menyedihkan hati saya penyebab kematian yg tidak wajar,jauh dari sifat istiqomah, saya ingin membangun mesjid yg indah supaya anak2 mau kesurau dan mengaji ,dan orang2tua disana mau ikut mengaji dan jauh dari rumpi, ya ALLAH bantu saya untuk mengarahkan mereka kejalanMU”
    Pak ustad , mungkin nanti saya bisa diizinkan untuk jadi apasaja yg bisa berguna di tempat usaha yg pak ustad sedang bangun, saya ingin sekali mencuri sedikit demi sedikit ilmu dari pak ustad yang bisa saya terapkan dalam kehidupan saya dan untuk orang sekitar saya.
    wasalam pak ustad mohon direplay ke email saya

  27. Alim says:

    Assalamualaikum warahmatullah, pak ustad saya tertarik ikut patungan usaha, tapi mohon info selanjutnya yg lebih detail. Makasih

    Mohon replay ke email saya ya pak ustad.
    Wassalamualaikum

  28. Tabaheriyanto says:

    Assalamualaikum
    Pak Ustad, kami ingin ikut dalam patungan usaha yang diprakarsai pak ustad YM. Saya mau penjelasan tentang penyetoran dana serta pembagian hasil usahanya. Kami baca dari email peminat menyebutkan pembagian hasil 50% untuk pemodal, 25% untuk YM dkk, 25% untuk pesantren. Sedangkan yang lain menyebukan 8% pertahun. Mana yang menjdi patokan patungan usaha ini agar terhindar dari riba.
    Kami tunggu di email saya. Wassalam.

  29. imamsuwargo says:

    mohon info lengkapnya pak ustad,via email….

  30. abdullah says:

    aslm…pa ust sy sngan tertarik tlong kirim penjelasannya ke email sy

    terimaksih waslm..

  31. assalamu’alaikum.. ustadz sy pgn ikutn pu, tp sy blm tau gmn caranya..insyAllah 2thn k dpn, ortu sy akn brgkt haji. sy pgn bantu mrka, wlw cm sdkt..7

    ustadz kpn ya ngsih tausiyah di banten khususnya di serang..?

  32. giry andrieanto says:

    ustadz, udah konfirmasi pembayaran koq belum ada di daftar peserta yaa?
    Matursuwun 🙂

  33. diana says:

    ustadz saya tertarik…tp saya harus kumpulkan uang dulu..ada batas akhir pendaftarannya tidak??.mohon informasi ke email saya..sukron

  34. fatha says:

    Ass ustd… sy tertarik ikut mohon Di replay ke email sy cara ikut pa ini ya ustadz…

  35. may says:

    Askum tadz., sya sdh ikutan PA dan sya jga sdh konfirmasi pembayarannya., tp kok blm ad konfirmasi blik Ɣª a͡ά??? Sya liat ddaftar peserta nma sya jga blm terdaftar….
    Sya sdh tnya lwt bbm, SMS, email tp tdk ad taggapan sma sekali, pdahal sya ingin sekali ikut tadz….
    Sya tfrnya tgl 28desmber lwt bank mandiri tadz., mohon kejelasannya n konfirmasinya….

  36. adib achsan says:

    Sedekah sawahnya ketika dibuka kok yang tampil hack from hacker tadz?? Sempet buka sekali bisa tapi mw buka lg malah tampil pesan itu terus,,,nyari alamat email ustadz buat konfirmasi juga g nemu2,,,tolong saya ya Allah mudahkan agar bisa ikut sedekah..

  37. adib achsan says:

    Hacked by hacker tadz sedekah sawahnya,,

  38. Aliansyah says:

    boleh engga minta alamat E-mail ustad Yusup Mansur , boleh yaaaa

  39. tristi says:

    Tolg info proses ftransf dll ke email sy. Mtrnwn

  40. puspa says:

    assalamu’alaikum.. Ustad.. saya sangat tertarik dg program yg diluncurkan baik PU maupun PA. Seminggu yg lalu saya tranfs utk program PA dan sudah konfirm via web. Tp sampe skrg blm keluar di daftar peserta. Mohon konfirmnya.. Dan kami tunggu program patungan2 lainnya. Smoga penuh berkah. Amin..

  41. tri says:

    saya tertarik dengan pa maupun pu. Bagaimana prosedur untuk ikutan dan bagi hasilnya. Tlg infokan ke email saya.
    Makasih banyak

  42. Arie hamzah says:

    Assalamualaikum ustadz saya sangat tertarik dengan program pu maupun pa. Bagaimana prosedur yg detailnya agar saya bsa ikut bergabung. Dan simulasi setelah saya bergabung Mohon info lengkapnya dikirim ke email saya. Terima kasih

  43. Restu Wijayanti says:

    Assalamualaikum Ustadz
    saya tertarik dengan program PU & PA. Mohon share term & conditionnya ke email saya. Saya serius tertarik.
    Semoga bisa menjadi ladang amal saya di dunia & akhirat. Amin.

    Wasalamuaikum wr wb,

    Yanti

  44. Ristiyawati says:

    Pak ustad, gmn cara y tuk ikutan invest itu? Makasih

  45. syahrul says:

    ass pa ustad
    setelah saya baca tentang PA saya tertarik
    dan hari minggu saya langsung ke pondok pa ustad
    eh eh ternyata pa ustad lagi umroh
    tolong direply ke email saya tad
    u/ konfirmasi lebih lanjut
    please
    ”saya juga ingin berperan dalam perjuangan islam
    dan indonesia”
    trimakasih tad
    as,,kum,,,,

  46. sari says:

    Assalamualaikum wrwb,
    Ustad ingin tahu detailnya, minta tolong diemail, terimakasih

    Wassalammualaikum wrwb

    Sari

  47. Mardiah says:

    Assalamualaikum Ustaz,saya sudah ikutt pattungan usaha tapi belum dapat tanda bukti keikutsertannya,kpn ya Ustaz dapatnya?sementara Suami saya sudah menerimanya,makasih Ustaz.smg Ustaz n kel sll Dom lindunganNya,aamiin

  48. Rt Anggraini says:

    Assalamu’alaikum untuk Pak Ustadz dan seluruh timnya. Alhamdulillah atas ide bisnis yang canggih. Saya juga pingin partisipasi. Hanya saja siapa saja yang menerima amanah untuk mengelolanya, siapa yang mengontrolnya/ apa syarat administrasinya dan bagaimana cara bagi hasilnya ? apakah benar secara syar’i?..supaya kita tidak terjebak pada kebanggaan karena dapat memenangkan materi, dan merebut kesempatan untuk membuat “dunia” yang menurut kita “lebih islami”. Tolong dijawab di email saya ya.

  49. Umar suhro wardi says:

    alhamdulillah.. Mau ikutan.
    Caranya gimana ?
    SMS aja gak apa2.
    082333824681

  50. yulia says:

    Assalamualaikum wrwb

    Ustadz,saya sangat tertarik dengan program PA ni jadi saya pingin ikut program ini,tolong di info kan prosedur nya ke email saya,terimakasih.

    Wassalamualaikum wrwb

  51. sanuri says:

    pa ustad sy tertarik dgn pa bagamana caranya.dan prosedury bgmn.

  52. ELIS says:

    Assalamualaikum…, ustadz dan tim PPPA Darul Quran yg dimuliakan Allah, sy sangat tertarik untuk mengikuti patungan beli tanah dan pembangunan hotel. MOHON DENGAN SANGAT, diberikN penjelasN ATURAN KERJASAMA nya via email ke email sya …., trimakasih banyak ….

    Email saya . Kaifa_khal@ yahoo.com. Wassalamualaikum…..

  53. Imas says:

    Assalamualaikum Ustadz,

    Alhamdulillah ni ada peluang buat invest yang Islami, selama ini belajar saham, online trading dll takut sama halal-haramnya. Saya berminat sekali untuk ikut investasi. Mohon dikirimkan info detailnya ya Ustadz ke imasmart.44@gmail.com

    Syukran,
    Imas

  54. samsul says:

    assalam,, tad kami tertarik dg gagasan ustad, terus kalo saya mau ikutan bagaimana caranya,,?

  55. ibrahim says:

    Assalamualaikum…
    Pa Ustad saya tertarik dengan gagasan ini…
    Saya minta penjelasan nya lebih lanjut
    terimakasih

  56. rahmatika says:

    Assallamu’alaiku
    ustad saya tertarik menjadi investor PU,
    bagaimana caranya ustad untuk menjadi investor???

  57. mohamat says:

    pa ustad … ustad saya tertarik menjadi investor, kalo investasi di atas 300rb saya g punya. adanya di bawah 300rb. itu kalo saya mau investasi di bawah 300rb misal 150rb gimn cara pa ustad …

  58. MOHTAR ANIES says:

    Ustadz saya baru tau tentang patungan usaha ini, dan saya pingin sekali bisa inves tapi sekarang belum ada dana, tolong doain ya ustad semoga bisa segera bergabung dan segera bisa inves, saya doakan semoga ustad selalu sehat dan usaha patungan ini lancar, amin

  59. achmad sutaryo says:

    assamualaiku ustat sy tertarik dengan usaha pantungan ini caranya bagaimana ya wassalamu’alaikum

  60. Mansel B says:

    minta emailnya pak ustad yusuf mansur

  61. tolonng detailnya pak ustadz

  62. ASRIAGUS says:

    ASSALAMUALAIKUM USTAD, SAYA TERTARIK PATUNGAN ASET DAN USAHA PATUNGAN YANG USTAD TAWARKAN. TOLONG INFO LENGKAPNYA YA KIRIM KE EMAIL SAYA YA, TRIMAKASIH.

  63. ishak sinapoy says:

    ustad bagaimana cara kalau mau ikutan patungan aset mohon penjelasannya

  64. nayA says:

    gimana cara ikutannya syarat sm ketentuannya ?
    mohon info

  65. anwar says:

    Ass.Wr.Wb.
    sejujurnya Ane sangat tertarik dengan Patungan Usaha dan Patungan Aset. Tapi Ane juga masih berantakan nih ekonomi rumah tangganya. Tolong, barangkali pa Ustad atau yang lainnya ada solusi buat Ane.
    Terima kasih. Ane tunggu jawabannya di Email Ane. Wassalamualaikum Wr. Wb.

  66. GP.Herl says:

    Mantap ustad..ide cemerlang ….go action ya

  67. Budi Wijaya says:

    Ass.Wr.Wb.

    Saya tertarik dengan ide pa ustad, dan kalo di izin saya mau bergabung dalam PU ini. apakaha bisa dikirimkan lebih detailnya mengenai syarat-syarat dan ketentuannya melalui email saya pa ustad..

    Wr. Wb.

    Terima Kasih

  68. Asslm.. Pak Ustazd,

    Kalau kecil-kecil gimana caranya pak Ustazd?

    Terima kasih
    Wsslm….

  69. Ari says:

    Ass.Wr.Wb.

    Setelah saya bekunjung dan baca-baca di webnya pak ustad,s aya tertarik dengan ide pak ustad, dan saya berencana ingin bergabung dalam PU maupun PA. apakah bisa dikirimkan lebih detailnya mengenai procedure dan cara-caranya melalui email saya pak ustad. Walaupun Rejeki kecil/sedikit, asal niatan kita baik untuk dijalan yang di-Ridhoi Allah SWT, Insya Allah Barokah. Amiin…

    Wass Wr. Wb.

    Terima Kasih

  70. putra says:

    Assalamualaikum wrwb

    Pak Ustazd, saya tertarik untuk gabung… bisakah saya diberikan informasi selangkapny ke email saya poet.teg81@yahoo.com terima kasih

    Wassalamualaikum wrwb

  71. MOCH. SANI YUWONO says:

    Assalamu’alaikum Ustad, maaf nih baru nyambung, kalo mo ikutan gabung masih dapat tempat ya….? apa bisa langsung transfer getu ya….? mohon direspon, pengen belajar usaha tapi yang amanah juga…

  72. Putri Rahmawati says:

    Assalamualaikum wr wb….

    Bagaimana cara saya mengikuti program ini pak ustadz? mohon di email rasanya saya sudah lelah bekerja dengan org dan ingin investasi pada org yg expert dan amanah.
    Wassalam…

  73. suroto says:

    Assalamualaikum.wr.wb..
    ustad saya sangat tertarik untuk gabung.tp saya ga tau caranya dan syratnya,tlong kasih saya info bagaimana caranya untuk gabung.terima kasih

    Wassalamualaikum wr.wb,

  74. eric says:

    Jadi ustad mah ustad aja, jangan menjual mimpi berjubah agama…

  75. Dono says:

    asslamualaikum.. ustadz yusuf yg saya hormati.

    seharusnya anda sadar sistem investasi seperti itu merupakan sistem riba. Riba merupakan salah satu hal yang paling dkutuk oleh rasulullah.

    saran saya kepada anda. bertobatlah, introspeksi diri. baca2 lagi al-quran dan hadits.

  76. wah rencana yang bagus ustad semoga lancar amin

  77. brilianti says:

    Assalamu alaikum wrwb… Ustadz… mau tanya, saya pengen mencairkan dana patungan aset, bagaimana caranya…. Terima kasih…

  78. teguh says:

    bsmLlah RhmnRhm

    SalamwRB

    Ustad maaf tanya dungs, bagaimana kelanjutan PU & PA tsb ya ??
    (maaf kita agak telat/bukan update bgt news/internets ~ tapi lebih percaya dgn info tanganpertama 🙂

    kita termasuk yg ikut kedua tsb lho ~ amalkecil tp jk bersama akan berartiBesar , insyaAlloh ~ ya khan ustad 🙂
    mohon pencerahannya,
    Jzk big , SalamwRB Teguhts

Leave a Reply