Gerai Mae

Patungan Usaha

Baca Juga ...

99 Komentar

  1. sri handayani. s says:

    aslm wr wb, mau ikutan patungan usaha gimana caranya pak ustad, dgn ridho dan berkah Allah SWT

    • Abdullah Sarijan says:

      As Wr Wb. Sy terlambat mengetahui adanya info patungan usaha, moga2 masih ada kesempatan untuk bergabung. Insya Allah peluang ini menjadi kesempatan terbaik untuk bersama. Mohon informasi ke alamat email saya, terima kasih, Wasallam.

  2. andi sengngeng says:

    Patungaan usaha masih blanjut kah ? Baru dpt info nih.m Masih bisa transfer kan ?

  3. andi sengngeng says:

    Patungaan usaha masih berlanjut kah ? Baru dpt info nih. Mash bisa transfr kan ?

  4. chusnul waton says:

    ustad patungan usahanya apa masih berlanjut kah? saya sih ingin ikutan trs caranya bagaimana?tlg diberitahu

  5. Habinur Habib says:

    Sampai saat ini saya belum menerima sertifikat peserta patungan usaha Ustad Yusuf Mansur,saya peserta angkatan ketiga,kapan dapat kami terima,pembayaran tgl 20 Nopember 2012,kami tunggu terima kasih

  6. fajar says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. Ustadz,pusing bener nich kepala. Pengen buat baik aja susahnya minta ampun.minta doanya Ɣǻ .. Ustadz,..
    Nich ada pelung bisnis,gimana klo buka warkop(warung kopi) insyaAllah.

  7. ai kartini says:

    aslm wr wb,pa ustad,saya mau ikutan patungan usaha,caranya gimana?

  8. andipd@yahoo.com says:

    Ass.wr.wb. Ustadz, sebelumnya atas inspirasi dan hidayah Allah yang diberikan kepada kami dan keluarga melalui ustadz. Singkat aja dulu, saya sebenernya ingin bergabung dengan patungan usaha. Namun ada hal yang mengganjal, yaitu digunakannya pinjaman dari BNI syariah untuk memulai usaha ini. Dari apa yang saya pelajari (mohon dikoreksi), walaupun akadnya syariah, tetap saja pinjaman dari Bank (syariah sekalipun) mengandung unsur riba, karena bila terjadi sesuatu dengan usaha yang kita Insya Allah mulai rintis ini, maka pihak Bank tidak akan mau ikut merugi. Sementara niat kita sangat mulia, tapi dari awal usaha kita sudah tercampur dengan unsur-unsur ribawi, yang sangat dibenci Allah (bahkan dideklarasikan akan diperangi oleh Allah dan Rasul-Nya). Apakah patungan-usaha ini sudah sangat darurat, sehingga kita harus meminjam dari Bank. Apakah ada alternatif lebih baik Ustadz? Moga-moga Allah melindungi sejak awal segala bisnis dan usaha kita dari unsur-unsur ribawi, walaupun setitik. Amiin. Mohon penjelasannya. Insya Allah suatu saat nanti, saya dan keluarga ingin sekali bertemu dengan ustadz. Wass.wr.wb.

  9. Eka Yuli says:

    Ustad, mau donk ikut patungan usaha. pgn buka ‘warung’ kopi ato butik batik madura. Sebagai bentuk My dreams, Pray n Action. Bagaimana caranya gabung ustad???? Yang mau join info yaah @echajolie86

  10. NANI says:

    patungan usaha tu gmna maksudnya?

  11. egi says:

    assalamualaikum ustadz
    aq mw ikutan usaha ini,,,tpi gimna caranya tad.

    Mohon penjelasannya.
    Wassalam

  12. abi habib says:

    Ass. Pak ustad apa tahun 2013 masih ada peluang usaha, untuk biodata pengirim gimana?

  13. syurna says:

    assalamualaikum…

    Ustad, kalo patungan usaha untuk hotel syaratnya apa saja… dan di kirim lewat mana?? terima kasih…

    wassalamualaikum…

  14. NANY SUHANY says:

    ASS……. TAD SAYA MAU IKUT GMN CARANYA, TAPI SAYA PUNYA CM 1 jt, sb kan

  15. jumali says:

    saya punya produk mie basah yang sehat dan enak berkwalitas..mungkin bisa dibuat alternative usaha, dengan modal cukup 3 – 5 jt, bisa buka warung mi dengan konsumen yang sudah tak terbatas jumlahnya..kali aja minat call/ sms 085326585758

  16. As Taufik says:

    ada ga ya yang mau patungan beli saham Hotel & Apartemen Haji & Umrah ust.yusuf yang 10 jt. masing-masing 1 jt. sy tinggal di bandung 085861317527

  17. sunarto says:

    gmna cara daftarnya tadz..ane pengen ikuatan..wassalamu alaikum..

  18. Slmkum pak ustadz yang baik hati saya di tawari temen di suruh mengelola tangah kosong di kaliurang jogjakarta, saya ada rencana mau bikin seperti apartemen sederhana atau RUSUNAWA tapi saya nggak punya modal apa apa…cuman semangatku yang menggebu gebu ini untuk bisa mencari dana dengan cara urunan…bisa dibantu atau dibimbing gimana caranya….target mau bikin sekitar 200 kamar…kira kira niat saya ini bisa terlaksana nggak ya?….Mohon Bimbingan dan Supportnya…

  19. hendrisuyana says:

    gimana caranya pa ustad aku mau ikut…..

  20. tuti sarwanta says:

    Ass wr WB, Pak ustad sa ya pengen ikut gabung dgn program patungan usaha Yang dibidang perhotelan, a pa syarat2 nya, makasih

  21. hendrisuyana says:

    saya mau ikut pa ustad gimana caranya ini nomer sy pa ustad. 082117525836

  22. hafidin says:

    pak ust ane pelaut nih dah bosen nyari duit di laut mlulu pengen disini aje biar kumpul ame keluargakan.gimane caranye pak ustad,tp bentar lg ane jl lg ke kpl kontrak 5bln

  23. Oom zaenal m says:

    ass. pak ustadz saya mau ikutan patungan usaha, bagaimana caranya ? dan ke mana di transpernya ? trimakasih, wassalam

  24. zaenal mustopa says:

    ass wr wb. pak ustadz saya setiap subuh selalu dengering ceramah ustadz ngk pernah ketingalaan, insya Alloh, mau tanya bagaimana caranya kalo mau ikutan ” PATUNGAN USAHA.COM dan tolong di kirim lewat email saya penjelasanya agar saya mengerti.
    mohon jawabanya sangat kami harapkan. trimakasih. wassalam.

  25. M. Herry T says:

    ass wr wb pak Ustad, bagaimana caranya kalau mau ikutan patungan usaha,bolehkah saya dikirimin via email penjelasannya. Terima kasih atas informasinya. Wasslam

  26. Mendar AS. says:

    Saya sudah 1 tahun mengikuti perkembangan Patungan usaha ini, untuk ikut serta bagaimana cara ya terima kasih sebelumnya

  27. ishak says:

    insyaalha sy siap ikut..
    tinggal carax saja yg belum tau

  28. eva says:

    Assalamualaikum Ustad…mw gabung untuk peluang usaha..gmna caranya?
    Trimakasih
    Wassalamualaikum

  29. Marudin says:

    Assalammualaikum…Pak ustadz saya kepingin sekali ikut usaha patungan tp saya ngk tau carany…?Maav pak ustadz bisa ngasih alamat rumah pak ustadz ngk….Ni no hp saya pak ustadz 087877532396 mohon informasiny y pak ustadz..

  30. sugianto says:

    Assallamuailaikum Warochmatullahiwabarokatuh mau tanya ustad, bagaimana caranya mau ikut patungan usaha

  31. Diana says:

    Ass. Pak Ustad Yusuf Mansyur

    saya berminat ikut patungan usaha, mohon penjelasannya bagaimana cara agar dapat bergabung……
    Saya sudah coba menghubungi no.Telp yang tertera di blog pak Ustad, tetapi tidak ada respon. mohon dapat memberikan penjelasannya melalui email saya.

    Wasallam
    Terima kasih
    Diana

  32. Umi Arief says:

    Assalamu ‘alaikum wrwb.
    Saya juga pingiiiin ikut patungan usahanya pak Yusuf Mansur ini, cuma modal duitnya belom punya. Ikut bantuin doanya ya biar bisa gabung, semoga Allah SWT memberi kemudahan dan rejeki yang barokah. Aamiin Allahumma aamiin.
    Wassalamu ‘alaikum wrwb

  33. arini says:

    Ass.WW

    ustad saya juga pingiin ikut patungan usaha ustad, caranya gimana ya ustad dan doain bisa ikutan ya ustad.Amiiiin.

    Wass.WW

  34. masdarti says:

    assalamualaikum ustad…
    ustad saya tadi sudah mendaftar kok nama saya belum terdaftardi anggota patungan usaha di angkatan 3 ya ustad…
    saya cemas sekali ustad apa betol uadah terdaftar apa belom …??
    terima kasih yha ustad..

  35. rianti says:

    Assalamualaikum pa ustad . Saya mahasiwi tingkat akhir yg ingin sekali membuka usha . Tp saya belum memiliki modal yang besar . Saya ingin mengikuti program patungan usaha . Bagaimana carany ya ? Tlong hubungi saya ya ke email atau nmer 081280010916 . Terima kasih

  36. Suryanti says:

    assalamualaikum ustadz…
    saya seorang gadis bkrja sbg tkw d hongkong…
    ingin s x ikut patungan usaha…
    gmn crny ya…tlg bimbing saya…

    +85259899474

    fb:Seceria Ryanti

  37. Nurjannah says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه pak ustad sy berminat ikut patungan usaha di bidang perhotelan /apartemen. Mohon penjelasanx ya, no hp sy 085241649374.trims

  38. Ach.rifa'i says:

    Assalamu alaikum ust…..saya ad minat mau gabung ….cma maaf sebelumnya,kta harus tau dulu setelah kta gabung ntr apa hasil yg kta dapatkan….krena bagian itu jga harus jelas agar tdk mnimbulkan fitnah d belakang hari….wassalamualaikum..mohon d balas d email saya…

  39. suparti says:

    patumgan usaha masih bisa ikutan ngga ya

  40. Maman Rustaman says:

    Assalamu’alaikum wr.wb. Wass.
    Maaf Pa Ustdz..antusias umat begitu hebat, apapun motivasinya qt salut n bangga trnyta muslim Indonesia tetap peduli walaupun bnyk yg belon tw act.y, itu bgian ustd n qt prcya ide2.y, mknya tolong blas sejelas2.y biar qt ikhlas yg akhirnya barokah.

  41. dana saputra says:

    pa ust td pg sy lihat di wisata hati ANTV edisi kajian bulanan di msjd istiqlal, ktanya skrg kalo mau ikutan patungan usaha utk hotel umroh bisa di cicil 3 th, trus kalo sy pengen ikutan cra nya gimana, sy dari cilegon banten. mhn konfrmasi ke no sy 08567383237.mksh

  42. rendy says:

    ustadz saya jg tertarik ikut patungan usaha yg bs dicicil selama 3thn..
    mohon penjelasannya
    081298819392

  43. ipong says:

    assalamu’alaikum….
    aku punya Usul ni Tad; Kan pesantren udah ada, tu bagus bikin Bank, travel, properti, trs minimarket, retoran, londry, fotocopy, percetakan, toko buku, …dst Kan udah Hulu sampai hilir bisa semua ada keterkaitan dan menguntukan satu sama lain.. gitu critanya Tadz…

    trus prosedurnya / hasil / keuntungan nya gimana tu Tad?? mohon pencerahannya
    ipong JOGJAKARTA

    Wassalam

  44. dewi says:

    Assalamu’alaikum wr wb

    Masih bisa kah ikutan patungan usaha pak ust. Mohon info carax ke email sy

    Wassalam

  45. riza umami says:

    Assalamualikum….mohon infonya, masih bisakah ikutan patungan usaha pak Usttad?

  46. duta says:

    Assalamu’alaikum wr wb

    Masih bisa kah ikutan patungan usaha 2013 pak ust. Mohon info ke email sy

    Wassalam

  47. wiwik andayani says:

    mohon konfirmasi yang lebih jelas dan ter-up date unuk patungan usaha, saya mau ikut-an juga meski 5 lembar aja

  48. sihabuddin hamim says:

    aslm pak ustand, gimana prosedurnya pak ustand menjadi peserta patungan usaha tersebut,sebelumnya saya ucapkan trimakasih

  49. Assalamualaikum wr wb.

    Hari ini tgl 3 Maret saya Ardi Zulkarnain, Zamzami ( badan pendiri Yayasan Ar Rhaudha di Bengkulu- Tais),Teddy dan Aziz ( pimpinan Yayasan GBHN di Garut ) mengadakan pertemuan guna membahas permasalahan di Yayasan kami.
    Singkat cerita dari hasil pertemuan, kami sepakat untuk mencari bantuan dari Ustadz Yusuf Mansur.
    Untuk diketahui, yayasan Ar Rhaudha beralamat di Tais – Bengkulu. Memiliki Tanah wakaf seluas 4 Ha dan gedung sekolah tingkat Aliah dan Tsanawiyah dan TK Islam.
    Besar harapan kami bisa bertemu dg Ustadz Yusuf Mansur ( tp kami tak tahu bagaimana menghubungi beliau ).
    Ini no HP saya Ardi 081312756662 ( mohon sms bila sy tak menjawab, Insya Allah sy akan tlp kembali ).
    No tlp Zamzami : 0811 245450.

    Wassalam.
    Ardi Z

  50. Assalamualaikum wr wb.

    Saya juga berminat dg program patungan usaha.
    Saat ini saya ada usaha Petshop di Garut.
    Mohon petunjuk dan penjelasannya.
    Terima kasih banyak.

    Wassalam.
    Ardi
    081312756662

  51. ronny says:

    siap bergabung pak…….

  52. khairunisa azka says:

    Assalamualaikum wr wb.
    Saya juga berminat dg program patungan usaha.
    Mohon petunjuk dan penjelasannya.
    Terima kasih banyak.

  53. pratiwi utami says:

    assllmkm….boleh saya ikut ustadz…gimana caranya yg bisa d cicil slama 3 tahun…tlong kirim lwat email saya wassllmkm

  54. yudha says:

    Assalamualaikum wr wb.
    Saya berminat dengan program patungan usaha.
    Mohon petunjuk dan penjelasannya.
    Terima kasih banyak.

  55. assalamuallaikum sy tertarik tapi belum maksud cara bekerjanya gimana caranya mohon kirim penjeelasanya

  56. Kuswaya says:

    Saya ingin ikutan
    Tapi blm mengerti, ada org bandung yg bs sharing tdk?

  57. Badru says:

    Assalamualaikum, Pa Ustad saya ingin ikut Patungan Usaha,,,masih bisa atau tidak ya?…

  58. RAHAYU says:

    Ustadz,tolong penjelasan patungan usaha via email saya ya ustadz,,Insya Alloh berminat ustadz,syukron sebelumnya

  59. dedi siswanto says:

    maaf saya ingin tau bagaimana sistem dari patungan usaha ini…
    dan usaha di bidang apa…
    tolong penjelasanya di kirim ke email saya…
    terimakasi…

  60. amriyanti says:

    Ustadz,maaf tolong penjelasan patungan usaha,
    saya ingin tau bagaimana sistem dari patungan usaha ini…
    dan usaha di bidang apa…tolong krm via email saya ya ustadz,,
    Insya Alloh berminat ustadz,

  61. mulyadi says:

    seandainya negeri ini banyak orang spt ustadz ym,insya allah akan jadi negeri yg toyibatun warobbungofur,seandainya ustadz ym jadi salah satu pemimpin negeri ini mudah mudahan akan lahir banyak anak bangsa seperti ustadz ym .amin

  62. Baskhory says:

    Ustadz, mohon penjeasan dari patungan usaha ini. Bagaimana caranya untuk bisa ikutan patungan usaha ini. Apakah masih ada? dan Apa yang diperoleh dan hasil setelah mengikuti patungan usaha ini.
    Tolong minta informasi dan email penjelasannya.
    Insya Alloh saya sangat tertarik bisnis ini. Amin..

  63. nahla sisty says:

    ustdz….
    saya pengen banget bisa ikutan ptungan usha ini… tapi gimna caranya…
    apa msih diberi kesemptan??

  64. hafi says:

    Assalamualaikum uztad..

    gelombang ke 3 sudah bagi ato blum uztad, kalo udah, brapa nilainya?

  65. agus bastoni says:

    asslm wr wb mau ikut patungan gimana masih bisakah pak ustad”… mohon informasinya wasslm wb..

  66. eka says:

    assalamu’alaikum ustadz saya baru merintis uasaha counter kecil di daerah perkampungan di bogor, baru jalan 6 bulan usaha saya sudah kocar kacir ga karuan, utang disana-sini, jangan kan keuntungan rugi danhutanglah yang saya dapat. saya kerjasama usaha dengan saudara saya, yang aya khawatirkan adalah masa depan usaha saya dengan modal sedikit manajemen yang buruk menjadikan usaha tidak berkembang malah stuck di tengah jalan…
    saya sedang kebingungan, melihat usaha patungan usaha dari ustadz sangat menjanjkan untuk kepentingan ummat, bukan untuk perorangan, saya berniat ikut, hanya saja kemampuan financial saya sedang kalangkabut, setidaknya saya bisa menyisipkan barang 100 – 200 rbu untuk bisa ikut nmbrung disini.. mohon pencerahannya ustad saya mohon.

  67. malil says:

    mau ikutan patungan tp g pnya uang gmn nih pak ustad? tp saya pnya ke ahlian di bidang ac mobil. pa ustad gmn klo pak ustan bikin usaha bengkel ac mobil ntr saya yg kelola sistemnya bagi hasil aja.? klo pak ustad berminat ni no hp saya; 0818916256 (malik)

  68. suarni says:

    Aslmkum pa usts, aku mau gabung d patungan usaha perhotelan, tp gimana caranya ? Mohon bantuannya pa usts

  69. Syarif says:

    sy tdk paham apakah akad yang seperti ini sdh sesuai dengan Islam atau belum.. harus belajar tentang ijaroh dulu sepertinya hehehe

  70. as.wr.wb ustad ym,mhn mf sy tlatnih gabung ke patungan usaha ym,yg sbelumx sdh tau sih ttg patyungan usaha tsb.mf tad bukanx sy su udzoooon,insyaa allah ,ane percya sma ustad yg g bsa dihitung sh rasa prcaya ane sma ustad.tpi mf tad,yg sbagai pengurus2/antek2nya ustad bisa Amanah ga dg ygdijalani ustad(dlm hal smuaaaaa usaha2 ustad.mklum namanyajuga duit manissss skali tad? he he he?tpi smua itu kitab kembalikan ke Allah sja lah,kta ustad kn Allah dlu,Allah lgi,n Allah lgi?btul tad?rambut sama hitam tpi Hati org kn g ada yg tahu,hanya Allah lah yg bsa membolak balikannya btul tad?kita minta yg ter ter ter baik?btul tad.oy tad tol dong beri pnjelasan ttg patungan usaha tsb ya ke mail sy.ta tunggu dg amat sangat biar uang sy g cpt habis bsa mnafaat gtu loh tad.tq

  71. fathi akbari says:

    as wr wb ustad kapan patungan usaha menerima anggota baru lagi

  72. amir says:

    gimana saya mo percaya ama usaha itu, lha comment yang tidak setuju aja
    di SENSOR kalo ama pak ustadznya, sepertinya sih amanah karena tanggung
    jawab dia ama Allah, tapi bagimana dengan para assistennya?

  73. Iwan says:

    Assalamualaikum ustad.. kalo mau patungan usaha sekarang masih bisa ikut ga… ?

    trus kalo sdh patungan usaha ,, langkah selanjutnya yg saya lakukan apa ??

    Wassalam

  74. damriningsih says:

    assalamualaikum pak ustad, saya seorang wanita apa boleh ikutan usaha patungan ini? sekarang masih boleh? kalo masih boleh caranya bagaimana tolong beri penjelasan ya pak? terimakasih wassalamualaikum

  75. m.agussalim says:

    lo mw ikut daftar gmn ?? skalian mw ikut patungan usaha

  76. hermawan says:

    assalamu’alaikum wr.wb
    maaf saya baru mengetahui situs ini, saya mau gabung tolong infonya, terimakasih

  77. imron alrosyadi says:

    Assalamualaikum pak ustad saya dan keluarga mau ikut gmn caranya terimakasih

  78. teti sumiati says:

    assalamu’alaikum…
    pak ustad kalo ikutan patungan usaha gmn caranya? tp sy cuma punya uangnya sedikit sejuta. maaf sy terlambat… terima kasih.

  79. agus says:

    ass ustad,.
    saya baru mengetahui adanya patungan usaha ini,…
    saya mau gabung apakah masi bisa?..

  80. Shely febriyanti says:

    Assalamualaikum ustadz kalau blh saya minta no ustadz biar saya bisa lebih jelas lagi soal patungan usaha insya Allah saya mau ikut

  81. imam says:

    assalamu’alaikum…
    Mohon infonya pak ustadz ..mudah2an usaha patungan ini masih dibuka.. .saya berminat .
    ,.

  82. eko sutriono says:

    Assalamualaikum ustadz ,
    mohon infonya soal patungan usahanya dong pak ustadz…..
    dan pendaftarannya msih ada ga?
    insyaallah saya pengen ikut….

  83. Nadliroh Nadlirin says:

    Assalamualaikum.mohn infonya ttg patungan usaha,saya berminat.trm ksh.jazakumullahu khoiro.

  84. darusman, se says:

    Bismillahirrahmanirrahim,Allahummasholli.ala muhammad wa’ala ali muhammad,Astaghfirullahala’dhim,Alhamdulillahirabbil’alamin! Semoga hutang saya lunas Dan Insya Allah ikut Patungan Usaha. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii yaaaa Allah AllahuAkbar.

  85. hendra says:

    Assalamualaikum
    emang masih ada ?

  86. kartono l says:

    Assalamualaikum wb wbrkth

    ustad Ym … Kerren tu PU ko registrasi tutup ya. Kpan buka lag Igi. Sya mau ikutan.

    Wassalam

  87. zulkifli shollah says:

    Sejak tahun 1959 saya punya mimpi buka usaha pertanian, perikanan dan peternakan…..ini muncul ketiga saya (umur 10 tahun) ikut ayah saya pembersihan lahan untuk tanam padi . Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah yg maha Kuasa, sampai sekarang sudah terkumpul tanah lahan seluas lebih kurang 50 ha. Permasalahan sekarang untuk merealisasikan usaha tersebut membutuhkan peralatan pengolahan lahan mesin yang modern (traktor beco dll, Bibit, Pupuk, Pakan ternak, Kandang ternak dan biaya karyawan sementara menunggu panen, Saya coba cari pinjaman modal kerja ke Bank belum dapat. Saya merencanakan usaha tersebut bisa panen bergilir diatur setiap hari ada yang panen / siap dipasarkan. Apakah Pak Ustaz ada bisa memberikan solusinya.?. saya butuh bantuan…

  88. eko sri purwati says:

    Ustad…saya baru baca ttg patungan usaha.kalo pas di tv pernah nonton pas ceramah,sekarang masih buka pa dah tutup tad?

  89. syiska says:

    Assalamualaikum,
    Ustadz..sy mau tanya ttg kbenaran mmbeli condotel Moya Vidi di Yogya.. Kmana yh sy bisa cari keteranganny? Apakah dikelola oleh Ustad juga?
    Mohon uraianny by email sy. Trims :)

  90. VSI TITANIUM says:

    Assalamualaikum,

    Iya, Sama dengan pertanyaan yang atas, apakah Moya Vidi Dikelola Yusuf Mansur dan VSI ? Soalnya beritanya masih simpang siur, dan tidak jelas. Saya ga percaya klo orang lain yang ngomong, tapi klo Ust yg bicara bisa dipertanggungjawabkan…

  91. saiful mustaqim says:

    Assalamualaikum…ustadz… gmn caranya patungan…saya perlu kejelasan lbh gamblang…

  92. h.osman says:

    memang mantap segala sesuatu itu kita awali dengan niat yang tulus dari sanubari

  93. h.osman says:

    salam buat saudara-saudaraku yang seakidah mari kita bergabung dengan vsi derek yaitu Utz. YUSUF MANSUR

  94. Riski Yuliyanto says:

    Assalamualaikum..
    Mohon info cara bergabung PU. Mohon penjelasan nya. Trima kasih

  95. Rahmat Trianto says:

    Assalamualaikum ustadz ,
    mohon infonya soal patungan usahanya dong pak ustadz…..
    dan pendaftarannya msih ada ga?
    kalo udah tutup sekarang program apa yang ada?

  96. Abu Fauzan says:

    Assalamu Alaikum, saya butuh info tentang VSI bisa di email di abufauzan1924@gmail.com

    Syukran,-

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


+ 6 = 9

facebook like