Yusuf Mansur

Pegang, Shalawatin, Pindah tangan

Toyota-Camry-2015-700x357Kita ngenalin konsep beli-beli pake shalawat. Pegang, shalawatin, pindah tangan. Serius itu. Kenapa lu ga pernah beli? Karena ga pernah shalawat juga kan. Engga ada yang kita minta kalau pake shalawat itu ga dikasih. Sekali pake shalawat pasti dikasih.

Ente ketilang nih sama polisi,
“selamat siang Pak”
“anda salah jalan”
“maaf pak saya mau jemput yusuf mansur”
“oh iya silahkan jalan”

Itu keutamaannya. Nyebut nama Ustad aja dilepas sama polisi, apalagi nyebut nama Rasul pake shalawat.

Buat ibu-ibu gausah bawa duit ke pasar. Mau ikan kakap, pake shalawatnya, pegang tuh ikan. Insya Allah tangannya amis. Tapi tukang ikan tuh bilang “bawa aja bu.”

Dulu, mau makan sate padang aja saya nabung 2 minggu. Lama-lama kita berontak. Susah amat ya jadi orang susah. Yaudalah kita pake shalawat. Saya jalan aja sama istri, saya duduk aja. Waktu nabung, saya belinya 1 porsi. Pada saat saya jajal ini saya beli 2 porsi. Istri nanya, ini gimana bayarnya? Makan aja. Ada yang dateng “eh disini jang, maaf ya ga nemenin nih saya bungkus ya.” Dapet 2 porsi. Beli apa aja pake shalawat.

Saya juga punya testimoni orang washington. Saya begitu mendarat di sana, saya ketawa di langit. Selama ini saya ceramah tentang keajaiban keyakinan, begitu mendarat saya ngomong sama istri “Tuhan ada ga ya di Amerika. Kan Amerika itu rasional, trus segala sesuatu itu kayanya sebab akibat banget.”

Testimoni ini dari Arif namanya, dia pengen banget punya mobil camry warna merah tahun 2014. Dia sama istrinya geli ketawa ngeliat testimoni jamaah di Indonesia. Problemnya kan di amerika, How come ini happen? tapi dia bilang ke ustad, itu urusan yang di atas.

Buku motivasi itu isinya kejabain semua. Padahal amerika yang nulis, mikir besarlah segala macem.
Dia berangkatlah ke amerika. Amerika negara merupakan negara yang membolehkan shalat dimana aja, karena hak asasi manusia. Terserah mau shalat dimana. Pinggir jalan asal ga ngalangin jalan ya boleh aja. Dia solat di sono sama istrinya, trus berdoa ya Aklah saya ingin camry warna merah.

Kira-kira dapet beberapa minggu. Temennya nawarin dia jadi uber dan ga disangka dia dititipin mobi itu camry tapi tahunnya tahun 2012. Dia komplen sama tuhan saya kan minta 2014 kenapa 2012. Dia balik lagi shalawat lagi. Temmennya bilang, rif mobilnya buat arif tapi bukan yang baru.

Jadi, maksudnya tuh jangan terlalu duit banget. apa-apa harus duit kita ga mikirin exitnya. ah kalo ga ada duit, ga jadi beli.

Exit mobile version