السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pada tanggal 12 Oktober 2014, manajemen PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) telah mengadakan diskusi mengenai Program Umroh dengan ahli Ekonomi Syariah, yaitu Ustadz Irfan Syauqi Beik.

Dari pertemuan ini diberitahukan bahwa:

  1. Program Antrian Umroh tidak memiliki nilai syariah. Karena apabila mitra membatalkan keikutsertaannya atau tidak dapat berkembang, maka mitra tersebut tidak bisa menerima pengembalian setoran secara utuh. Sekali lagi, pengembaliannya harus secara utuh. Ga bisa separoh, apalagi sampe ga kembali. Jika ada program yang sejenis, maka itu sangat bisa jadi tidak sesuai dengan nilai kesyariahan.
  2. Selain itu, Program Antrian Umroh mengandung juga gharar (ketidakpastian), terutama bagi mitra yang membayar terakhir ataupun mitra yang tidak berkembang baik karena diri sendiri maupun dari sisi perusahaan (tidak bertumbuh).
  3.  Maka Program Antrian Umroh TIDAK DAPAT kami lanjutkan.
  4. Mengingat besarnya minat member Paytren dan Non Member Paytren untuk bisa ke Tanah Suci, maka Paytren bisa MEMFASILITASI dengan TABUNGAN UMROH MURNI, yang disebut Nabung Umroh Bareng. Peserta ikut nabung biasa. Baik tabungan berjangka dengan besaran setoran yang ditentukan setiap bulannya. Maupun tabungan biasa yang besaran setoran tabungannya diserahkan sepenuhnya kepada peserta.
  5. Adapun PROGRAM NABUNG UMROH BARENG akan diberitahukan kemudian, termasuk dengan institusi keuangan seperti Koperasi KMP atau perbankan yang akan kami pilih.

Terima kasih kami sampaikan atas antusiasme dan dukungan moril yang kami terima. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan.

Mudah mudahan kedepan akan ada konsep yang lebih baik yang tidak melanggar nilai-nilai syariah. Aamiin.

Terima kasih juga doa-doanya. Transaksi dengan Paytren sudah lancar sejak tanggal 8 Oktober 2014. Mudah-mudahan berlaku untuk semua transaksi dengan semua media/platform.

Keluhan dan saran bisa disampaikan kepada Manajemen Treni/Paytren:
Hunting: +62 22 31191111 atau +62 22 76700800
Call Only: +62 8122 1111888, +62 8579 1111888 (tidak bisa menerima SMS)
WhatsApp: 087822513626
Email: info@paytren.co.id
Web: www.paytren.co.id

 

Demikian.

 

Bandung, 13 Oktober 2014
Manajemen PT Veritra Sentosa Internasional (Treni)

 

Cc: DR Irfan Syauqi Beik

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
وَ الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن