Pengusaha Santri Gelar Ngaji Bisnis

 

 Dari Twitter Santri Indent 2 (7)

 

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama Pengurus Cabang Nadlatul Ulama menyelenggarakan ngaji bisnis dan meluncuran gerakan ekonomi NU.

“Pengajian bisnis menghadirkan K.H. Muhammad Yusuf Chudlori yang akan memberikan motivasi kepada para santri agar mandiri dalam berwirausaha,” kata ketua panitia penyelenggara Ulinnuha di Kulon Progo, Jumat (9/1).

Rencananya ngaji bisnis pada Ahad (10/1), kata dia, akan diikuti 600 peserta. Kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan pesantren entrepreneur di Berenan Bendungan.

Pesantren dengan luas lahan 1.100 meter persegi ini akan menggodok santri menjadi usahawan secara cuma-cuma. Anak didiknya dibagi 15 – 25 orang tiap angkatan, masing-masing mendapat kurikulum entrepreneur selama dua pekan.

Mereka akan menginap selama dua pekan, diberikan teori tentang bisnis. Mereka juga berkesempatan praktik langsung dengan disertai pendampingan.

Menurut Ulinnuha, para santri perlu diberikan pendidikan bisnis mengingat saat ini pertumbuhan entrepreneur di Indonesia relatif sangat rendah. “Kulon Progo sedang menuju kota metropolitan sehingga generasi mudanya harus disiapkan menjadi entrepreneur agar peluang-peluang bisnis di Kulon Progo tidak diambil masyarakat luar daerah,” katanya.

Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Kulon Progo Suharyanto Lukito mengatakan bahwa pihaknya bersama NU memproklamirkan gerakan ekonomi NU untuk umat, yakni berupa usaha koperasi konsumen yang diberi nama Koperasi Komsumen Nusantara Makmur.

Selain diberikan pendidikan agama, kata dia, santri harus dididik menjadi pebisnis demi peningkatan ekonomi mereka. “Tidak ada batasan usia. Namun, memang kami khususkan santri NU karena selama ini mereka tertinggal dalam dunia usaha sebagai dampak keterbatasan pergaulan dan lingkungan. Kepercayaan diri mereka harus ditingkatkan agar bisa berkembang,” katanya.

 

(Sumber: republika.co.id)

You may also like...

4 Responses

  1. Suhartini says:

    Assalamualaikum
    PAYTREN ,,,, BICARA KEBUTUHAN ANDA Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa sajaTp subbhanaallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalanganDi paytren itu kerjanya mudah dan fleksibelDi paytren itu semua orang pasti bisa melakukanDi paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihanmotor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis iniAyo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat Gabung paytren bisnis halal dan insyaallah berkah Ayo segera gabung
    Info lebih jelas hubungi
    WA +886909119559
    Bb 5C343562
    sms 085708572072
    atau daftar langsung di http://leadersuksespaytren.com/vp32653

  2. MLM diindonesia sdh teracuni oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat sebagian masyarakat sedikit trauma, tapi disinilah letak positif kita bahwa ada lho MLM yang jujur dan bertanggung jawab contohnya Paytren, dan ini jawaban jitu ketika ada yang nanya ttg MLM paytren, alhamdulilah mindset ttg MLM sedikit berubah : Paytren ini memang MLM.
    Cara pemasarannya Multi Level Marketing. Tapi sebagian orang “khawatir” saat ditawarkan ikut Tren-i/PayTren..
    Kenapa?
    Karena banyak yang mikir kalau dia ikut MLM artinya WAJIB mencari member, dikejar-kejar target pengembangan jaringan, dll.
    Itu TIDAK BENAR.
    Tidak ada yang memaksa bahwa anda harus memasarkan Paytren jika anda telah bergabung disini.
    PayTren ini bukan bisnis “CARI MEMBER”. Tapi mengubah pengeluaran rutin mitranya menjadi pendapatan rutin..
    Simpelnya, tanpa berdagang dengan orang lain, anda telah berdagang dengan diri sendiri…!
    Contoh :
    Dalam sebulan anda bisa menghabiskan berapa JUTA buat bayar listrik, pulsa ,air PDAM, indovision, dan telpon rumah, spp anak, zakat, tiket perjalanan, bayar Tol, nonton 21, makan di restoran, belanja di Mall atau mini market, belanja online, dll.
    TIAP BULAN anda rutin bayar itu semua , ada yang lewat kantor POS, ada yang lewat counter kasir, ada yang lewat PLN, ada pula yang lewat BANK. Untuk pergi ke tempat pembayaran itu KITA BUTUH waktu, tenaga,ongkos , dan tentunya biaya admin.
    Naaah.. dengan menggunakan paytren, ANDA TIDAK PERLU keluarin keringat (kepanasan), keluar ongkos, dan antri.
    Sudahpun begitu, bayarnya lebih murah Anda dapat CASHBACK pula dari setiap transaksi anda sendiri.
    Anda cukup pake HP bisa lho, asal bisa buat sms Hehehe.. Hemat gak pakai ribet, langsung beres semuanya..
    Apalagi yang sudah punya BB-Android-Iphone, saat ini sudah ada aplikasi paytren. Yang keyboardnya tidak perlu dipencet-pencet, tapi cukup dengan satu sentuhan saja..
    Naaah… Sampailah kita dibagian ini…!!
    Bagian Pemasarannya, Setelah merasakan manfaat paytren biasanya disini terjadi kegiatan “merekomendasikan paytren” pada teman, saudara, tetangga. Ya pasti biar ikut cara hemat dan kemudahan kita dalam bertransaksi..
    Alhamdulillah ,untuk setiap teman, saudara, atau tetangga yang anda rekomendasikan menggunakan jasa paytren, paytren memberi anda reward.. Paytren menjadikan anda MITRA KERJA, Bukan lagi sebagai mitra biasa belaka. ANDA ADALAH MITRA BISNIS PAYTREN, Untuk itu anda berhak mendapatkan bayaran atas jasa pemasaran (bonus sponsor dan bonus pasangan), dan anda juga mendapat bagi hasil dari Paytren jika orang yang anda rekomendasikan tadi memberikan keuntungan pada perusahaan.
    Coba dipikirkan ilustrasi ini :
    Misalkan anda membawa teman untuk membayar pembayaran rutin ke Loket atau BANK tertentu, apakah kantor-kantor itu memberi anda imbalan..?? Apakah kantor-kantor itu SERTA MERTA menjadikan anda MITRA BISNISNYA..?? Apakah kantor-kantor itu memberikan KOMISI BAGI HASIL saat teman-teman anda memberikan keuntungan pada perusahaan mereka..???
    NO WAY..!! Tidak ada perusahaan yang SEBAIK itu.. KECUALI PAYTREN.
    Pesan dari Ustadz Yusuf Mansur melalui voice note-nya:
    “…bisnis PAYTREN ini bukan bisnis biasa, InsyaAllah saya pikirin terus, saya perjuangin terus, mudah-mudahan menjadi salah satu tambahan dari gerakan ekonomi berjamaah..
    kebayang kan jika kita bersatu, kalo untung ya buat pesantren, dakwah, ya buat gitu-gitu lah, beda sama kapitalis, yang kalo untung ga bagi-bagi. ”
    Semoga bermanfaat.
    ingin jelasnya wtsp +601121876439
    dftr di http://leadertreni.net/sunahhabib

  3. sugeng wahyu hidayat says:

    PT Veritra Sentosa Internasional (treni) adalah perusahaan yang menyediakan produk/ layanan teknologi dibidang micropayment dengan perangkat lunak bernama PayTren.

    PayTren adalah produk yang dapat digunakan khususnya pada semua jenis SmartPhone melalui SMS, aplikasi Android, Yahoo Messenger, Gtalk/ Hangouts dan aplikasi-aplikasi berbasis Java/IOS (dalam pengembangan), agar dapat melakukan transaksi/pembayaran seperti halnya ATM, Internet/SMS/Mobile Banking, PPOB (Payment Point Online Bank) dan hanya berlaku di lingkungan komunitas tertutup, yaitu Komunitas PayTren.
    Macam transaksi:
    – pulsa, paket sms, paket kuota all operator
    – PLN pascabayar dan prabayar(token)
    – Vocher game
    – Cicilan kredit (adira, fif, baf dll)
    – Tv Cable (prabyar dan pascabayar)
    – BPJS
    – Kartu Halo
    – Telp/speedy
    – PDAM
    – Tiket pesawat dan KA
    – Sedekah
    – dll
    Info registrasi hubungi:
    HP/WA: 085749537006
    bit.ly/paytrenjaya

  4. Syam75 says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/syam75

    Butuh bantuan…
    WA : 089623206203/087777619907
    SMS:085718379828
    BBM : 5BA9DADC

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like