Penyebaran Islam di Kamerun Lewat Seni

 

masjid-di-kamerun

 

Jika kita mengingat sejarah penyebaran Islam yang dilakukan para Wali Sanga, maka seperti itulah yang terjadi di Kamerun saat ini. Sebuah Islamic Center di Kamerun mencoba menyebarkan Islam lewat seni. Mereka memanfaatkan lagu, tari, dan kegiatan rekreasi untuk memperkenalkan Islam kepada para pemuda setempat.

“Anak-anak harus tahu semua tentang Islam. Mereka harus tahu agama mereka. Kami melakukannya lewat hiburan,” kata Sheikh Mfouapon al-Hassan, seorang guru di Kompleks Rahma Rabu (1/7).

Menurut Al Hassan, kegiatan yang menargetkan anak-anak ini meliputi menyanyi, menari, teater, pembacaan Al-Quran, dan pelajaran agama.

Mereka juga menawarkan pelajaran dalam bahasa Prancis, Inggris, dan Arab untuk membiasakan anak muda Kamerun dengan ajaran Islam dan kehidupan Nabi Muhammad.

Hassan menyatakan, mereka memulai program ini terutama untuk anak-anak Muslim lokal, tetapi yang mengejutkan, anak-anak non Musim sering datang dan berpartisipasi. Ia pun mendorong anak non-Muslim untuk datang jika mereka tertarik.

Islamic Center ini juga mengajarkan shalat dan puasa kepada penduduk setempat. Termasuk, mendorong anak-anak untuk berlatih puasa.

“Puasa Ramadhan adalah salah satu pilar Islam. Guru-guru kami mencoba menekankan manfaat puasa kepada anak-anak, terutama untuk mendapat pengampunan Allah,” katanya.
(Sumber news: republika.co.id)

(Sumber image: senyumislam.files.wordpress.com)

 

 

You may also like...

1 Response

  1. mau transaksi anda jadi sumber penghasilananda??isi pulsa dapet untung dan masuk ke rekening anda,,pulsa listrik,,,byar tagihan keuntnganya bisa masuk ke rekenin anda,, ayo segera gabung paytrenpimpinanustd yusuf mansurhub 085669873717/57F30527

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like