• home ym com


People Jaman Now

Ga boleh fokus dan konsentrasi orang hanya kepada one thing. Harus banyak thing. Dan bisa koq. Istilahnya, sekali dayung, pulau seribu terjelajahi, hehehe. Misal nih, emak-emak, sambil ngerawat anak, maka sambil mikir dan usaha, untuk ngerawat anaknya orang lain. Akhirnya, jadilah anak terawat, dan anak orang lain, terawat. Muncul opportuniti lain dan pengkhidmatan yang banyak. Sebutlah misalnya, jualan makanan dan minuman anak, yang sehat dan menyehatkan. Hasil dari konsentrasi dan kefokusan merawat anak. Kemudian jualan asesoris anak, maenan anak, dan banyak hal yang terkait dengan anak. Bisa dipahami?

Adik-adik kuliah. Tapi hanya kuliah aja. Misalnya. Ini ga bagus malahan. Sangat ga bagus. Toh yang disebut hanya kuliah, nyatanya banyak nongkrongnya, hehehe. Banyak maen-maennya, banyak bercandanya, banyak kosongnya.

So? Lakukanlah banyak hal yang positif.

Berorganisasi. Ngintip-ngintip peluang usaha, dakwah, dan belajar banyak hal di luar urusan kampus. Kalo makan, sambil liat-liat, bisa ga jadi pemasok apanya gitu. Atau sekalian intip, bisa ga jadi mantu ibu yang punya warung, hahahaha. Kan bisa gratis.

Coba kembangin lagi yaaa… Pokoknya, harus multifokus, multikonsentrasi. Dan belajarlah punya tim. Punya manajemen. Supaya bisa melakukan banyak hal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.