Pepatah Jawa

 

kantong uang

 

Ada pepatah Jawa: Sugih tanpa bondo. Saya kurang paham maksud sebenernya. Sedikit yang saya paham, tapi saya ngalamin.

Kan saya sering bilang, jangan ngandelin duit. Kasihan banget orang susah, orang miskin, kalo apa-apa harus duit. Ntar makin susah.

Penyedia Terbaik, ya Allah. Pemberi Rezeki Terbaik, ya Allah.

Rumah, apa harus beli? Apa harus sewa? Apa harus nyicil? Banyak banget kok yang ga keluar uang sama sekali tapi punya rumah.

Baca selanjutnya

You may also like...

12 Responses

  1. hamba allah kerja di jkt says:

    Bismillah..
    Assalamualaikum ustad..

    terima kasih atas tausiyahbeserta tamparan2 di dalamnya , serta amalan2 yang diajarkan..

    Saya kerja di suatu bumn di jakarta, gajinya kecil, jauh dari istri. Seperti rekan2 profesi sy yg kerja di sini kami mendambakan bisa serumah sama istri, umumnya kami ga mampu karena untuk bayar kontrakan saja kami mikir, belum untuk isi kontrakan, transport anak bini dari kampung ke jkt. Belum lagi karena istri saya terbiasa hidup enak sama ortu, jadi kontrakannya mintanya “spek tinggi”, tambah pusing saya karena nabung aja sulit, ini mesti nabung brp tahun buat dapet spek yg diinginkan istri?

    Sementara saya merasa bahwa jauh dari anak bini mudharatnya akan sangat besar, diantaranya tiap hari saya mesti bekerja sama rekan2 wanita yang tentu bikin saya galau, anak bini juga nggak mendapatkan kesempatan untuk saya didik dengan baik di jalan Allah.

    alhamdulillah diberi kesempatan oleh Allah untuk praktekkan ajaran ustad, mulai dari dhuha, sholat ontime sebisa mungkin jamaah, sholat malam sebisanya, tadarus, dan waqiah rutin pagi sore, dan tentunya doa terus minta dikasih kesempatan kumpul anak bini.

    Hingga suatu hari istri saya pasrah, mau pakai kontrakan butut, jauh dari kantor, gpp asal bisa kumpul satu keluarga.

    Saya kemudian mengumumkan ke keluarga bahwa september nanti saya bawa anak istri ke jakarta. Agustus saya pun ambil kontrakan di kalimalang yg harganya semampu saya.. murah.. jauh.. butut.. sarang kecoa.. panas.. sampingnya pembangunan.. sangat berdebu.. udaranya pun bikin batuk..

    saya solatin itu kontrakan… dhuha, dan solat malam.. tadarusin.. waqiahin.. kebetulan deket kontrakan ada masjid, saya jamaah di situ..

    Tiap solat saya bersyukur dah dikasih tempat tinggal, dulu saya ngegembel di jakarta, tidur di kantor sama OB-OB, padahal saya di sana tenaga ahli, s2, dan keponakan direktur utama. Saya juga pekerja keras, dan pekerja cerdas.. sungguh semua itu nggak jamin hidup saya enak ustad, kalau Allah berkehendak saya ngegembel,jadilah.

    dan suatu hari datang sodara saya, jauh.. yg tipe setahun sekali ketemu.. menawarkan rumahny utk sy tinggali..
    Asal saya mau ngurusin rumah.. nyuruh saya ke rumahnya untuk bicara dan nunjukkin rumah..

    ustad.. rumahnya gede banget.. dikomplek.. full furnish.. pake ac.. garasinya pun nggak kosong.. ada mobilnya th 2014.. Allaahhuakbar.. sayang mobilnya buat catering saya belom boleh make.. hehehe..

    Gpp ustad, kan tiap hari mobilnya ketemu saya, ntar saya solawatin tiap hari.. he5x..

    semoga saudara saya memperoleh balasan dari Allah berlipat lipat.. aamiiiin..

    ustad.. berikutnya saya mau doa untuk pindah kerjaan.. yg lebih halal.. n penghasilannya lebih gede.. biar saya juga berkesempatan jadi wasilah seperti saudara saya ini.. aamiiiin.

    Wassalamualaikum.

  2. rochim says:

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh ustadz
    Amalan yang jagaain vila apa ya Stad
    Kok gk disertakan dlm artikelnya
    Kalo tau amalannya kan kita bisa ikut amalin

    • saeful arif says:

      assalamu alaikum ,mas rochim,
      amalan penjaga vila itu beliau ketika sebelum mendapat amanat menjaga vila itu udah sempat mau bikin rumah, tapi tidak diteruskan sebab uang untuk bikin rumah semuanya disedekahkan,

  3. Allohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum.
    Alloh, tidak ada tuhan selain Dia. Yang maha hidup dan terus mengurus makhlukNya
    Laa ta’ khuduhuu sinatuwalaa naum
    Tidak mengantuk dan tidak tidur…
    Cukup Alloh.
    Seberapa yakin kita ?
    Kita memang tak pernah benar benar yakin akan kemahakuasaan Alloh…
    Hingga jiwa kita terombang ambing dan tak pernah hadir sebagai pribadi ywng tenang…..

  4. DAUD MAULANA says:

    Yang mau jadi member paytren ustad yusuf mansur silahkan invite pin bb 24cfad35 insha Allah bisa bantu..@sukses bisnis y berkah hidup ya

  5. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  6. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  7. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum

    Manfaatkan sosmed anda ke hal2 positif..terutama utk nambah penghasilan.
    Caranya gabung aja di bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur..
    kita bsa merubah PENGELUARAN rutin menjadi PENGHASILAN ..dari ratusan hingga jutaan rupiah..

    Cukup mengalihkan semua transaksi tagihan anda melalui aplikasi Paytren..
    tanpa hrus kluar rmah..tanpa ngntri..
    menghemat pengeluaran tdk trduga..dan anda akan dptkan cashback dr setiap transaksi.

    Jadi….knpa hrus pilih byar2 yg no cashback..no trimaksih..
    padahal transaksi tagihan Anda lakukan seumur hidup..
    Saat ini PELUANG menunggu anda..jadi manfaatkan sgera.. dgn gabung di komunitas POSITIF..bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur
    Ckup dftar 1× utk seumur hidup..dan bsa dwariskan
    Dftar sekarang juga di web;

    ainun-treni.blogspot.com

    pin bb : 5A26E01D

    sms/wa 081380853500

    Semoga Allah memberi jalan untuk kita semua…..aamiin

  8. trisno sanyoto says:

    PAYTREN bisa untuk bayar play cable media ??! internet cabel dan TV

  9. Diana says:

    Cuma cerita . . . . coba ngalami sendiri sdh gk punya rumah, gk punya uang, gajian habis buat bayar hutang . . . sdh ngandalin dan minta sama Allah tapi blm ada perubahan, apa yg hrs di lakukan sementara anak hrs d beri makan . . . bgmn solusinya???

  10. Maaf, lagi mencari seseorang yg ingin SUKSES DUNIA AKHIRAT

    Bismillaah, Saudaraku yg insya Allah dicintai Allah, kapan lagi nih kita bisa “BERBISNIS DGN BANYAK BONUS SAMBIL SEDEKAH PULA” bukan hanya itu, kita bisa gunakan ini sebagai alat bayar2 yang simple dan mudah hanya dgn hp kita… Dan yg pasti LEGAL seperti anggota APLI, dll.

    Mau buka loket pembayaran seperti kantor pos atau indomaret.?.bisa..hanya bermodal Rp.350.000. Jalan.

    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1. Pembayaran PLN Pasca
    2. Token PLN
    3. TV berbayar
    4. PULSA HP
    5. Kartu Hallo
    6. Speedy
    7. Leasing Sepeda Motor/Mobil
    8. Tiket Pesawat
    9. Voucher Game Online
    10. Telkom/Telepon
    11. PDAM
    12. Pulsa BOLT
    13. BPJS
    dan masih banyak fitur/fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren,
    karena PayTren adalah :
    1. Made in Indonesia
    2. Software pembayaran pertama yg benar 100% indonesia
    3. Membuat HP kita memiliki nilai tambah
    4. Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi
    5. Tiap transaksi ada DANA SOSIAL/SEDEKAH
    6. Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2x
    7. Biaya kemitraanya masih terjangkau
    8. Halal dan legal dan BUKAN MONEY GAME
    9. Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar
    10. Dapat di wariskan ke anak kita
    11. Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah “Ust. Yusuf Mansur” PT. Veritra Sentosa Internasional.

    Yang Berminat silahkan hubungi
    Wa: 085642842132
    Pin:51888ed9

  11. Sya'roni says:

    Subhanaallah…
    Mau income tambahan tanpa menganggu kerja anda,mudah dijalankan secara online/offline ????
    Segera gabung Paytren milik Ust Yusuf Mansur
    Modal 1x untung berkali kali,
    Modal terjangkau namun hasil memukau
    Berkesempatan dapat reward yg nilainya wow….dahsyaat banget..
    Bisa diwariskan ke anak cucu kita
    Daftar di link ini
    http://www.leadersuksespaytren.com/syaroni

    Info telp/sms/watshap: 085780676457
    Chat bbm : 5d8d4347

    Sukses bisnisnya berkah hidupnya !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like