Persiapkan Generasi Muda

 

1. Siswa Khataman-Al-Quran

Bila ingin melihat masa depan umat atau sebuah bangsa, maka lihatlah bagaimana generasi mudanya saat ini. Juga bagaimana para generasi muda diarahkan. Begitulah yang terjadi pada para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tabalong ke-50 ini dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga 08.00, 1500 siswa MTs dan MA mengikuti khataman Al-Quran massal. Acara yang diadakan di halaman Pendopo Pembataan, Selasa (1/12), juga melibatkan para guru dan kepala sekolah MTs dan MA yang ada di Kabupaten Tabalong

Peserta khataman Al-Quran massal ini diikuti 50 kelompok dan tiap kelompok terdiri dari 30 siswa. Demikian penjelasan Machrus, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong di Tanjung

“Sesuai dengan usia Kabupaten Tabalong, maka khatam Alquran dilaksanakan sebanyak 50 kali dilaksanakan oleh 1.500 siswa madrasah di Kabupaten Tabalong,” ujar Machrus sebagaimana dikutip dari http://www.antaranews.com.

Semoga langkah kabupaten Tabalong ini diikuti kabupaten-kabupaten di seluruh Indonesia dalam mengarahkan dan mempersiapkan para generasi muda menyambut masa depan yang lebih baik dan penuh keberkahan.

Sumber news: http://www.antaranews.com/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like