Pesantren Daqu Shigor Putri Akan Menempati Asrama Baru

 

asrama baru

 

Minat para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di pesantren semakin meningkat. Anak-anak yang dikirim ke pesantren tidak lagi yang hanya seumuran SMP-SMA, yang masih SD pun sudah banyak peminatnya.

Tidak hanya yang putra, kini orang tua pun mulai yakin untuk memasukkan putrinya ke pesantren. Termasuk yang diminati adalah Pesantren Tahfidz Daarul Quran Putri tingkat SD. Permintaan orang tua untuk mendaftarkan putrinya ke Daqu semakin bertambah setiap tahunnya. Dari yang kelas satu sampai yang kelas 6, kuota yang terbatas untuk santri putri selalu penuh.

Tim Pengasuh Daqu sampai harus menutup pendaftaran lebih cepat karena kuotanya benar-benar membludak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Daqu Pusat akhirnya memberikan “asrama” baru untuk Daqu Putri yang sekarang masih berasrama di Cimanggis.

Rencananya mulai tahun ajaran baru yang akan datang, asrama putri tingkat SD ini akan berpindah lokasi ke Tangerang, di samping terminal Pasar Baru, menempati Hotel Siti yang masih dibawah naungan Ustadz Yusuf Mansur. InsyaAllah, di Hotel Siti nanti, tiap kamar hanya akan diisi 3 sampai 4 santri.

asrama baru 2

Fasilitas yang pasti akan didapat berupa: ranjang beserta kasurnya, rak sepatu, meja belajar dan lemari pakaian. Fasilitas lainnya yang tersedia, di antaranya: mushola, ruang kelas yang nyaman, perpustakaan, dan makanan yang diolah langsung oleh chef.

Santri juga akan dibiasakan melaksanakan Daqu Method seperti: pembiasaan tahajud, dhuha, puasa Senin Kamis, sedekah dan amaliyah sunnah lainya

Kegiatan tahfidz yang merupakan program unggulan di Daarul Quran dilaksanakan empat kali sehari. Pertama, ba’da shubuh untuk ziyadah atau menambah hafalan baru. Kedua, ba’da dhuha untuk muroja’ah hafalan baru. Ketiga, ba’da ashar muroja’ah hafalan lama. Dan keempat, ba’da maghrib tahsin dan persiapan hafalan untuk esok hari.

Untuk santri baru, pembelajaran dimulai dengan materi tahsin menggunakan Qoidah Nuroniyah. Jadi, sebelum menghafal santri sudah bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar. Untuk target hafalannya, lulus dari Shighar nanti santri diharapkan bisa menyelesaikan hafalan 12 juz.

Info pesantren: 021-5542000

(Sumber: Pesantren_Daqu)

You may also like...

1 Response

  1. Rohenah says:

    Assalaamu’alaikum wr…wb…

    Apalagi yang ditunggu,
    Untuk bergabung bersama Ustadz Yusuf Mansur

    Jika kita ingin sukses kenapa belum bergerak juga
    Jika ingin berhasil kenapa ragu untuk mencoba

    Disini, hanya disini anda bisa menjalankan usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama anda, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, apapun profesi anda hanya melalui handphone anda,
    Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti :

    1. Isi pulsa, Token, pulsa data
    2. Booking Tiket Pesawat dan kereta api
    3. Bayar BPJS, PLN pasca, PDAM, Spedy dan Cicilan Kendaraan Anda
    4. TV Berbayar dan Voucer TV dan masih banyak lagi.

    Hanya lewat Hp saja

    Selain itu ada banyak bonus dan ada sedekah di setiap transaksi.

    Mau…?
    Bergabung dan jalankan bisnisnya
    Bersama kita bisa sukses berjamaah
    Bersama Ustadz Yusuf Mansur.

    http://bestpaytren.com/enahadhni

    Silahkan hubungi :
    ENAH
    WA:+886983819452
    bbm:56122DBC
    Semoga jadi berkah bermanfaat bagi kita semua

    Selamat Bergabung Semoga Sukses Berjamaah. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like