Polwan di Polda dan Polres Kalbar Putuskan Berhijab

 

Polwan di Polda dan Polres Kalbar Putuskan Berhijab

 

Sejak keluarnya surat Keputusan Kepala Kapolri Indonesia, No.Kep/245/III/2015 tentang izin penggunaan jilbab bagi Polwan, berbagai sambutan positif bermunculan. Salah satunya di Polda Kalbar. Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat AKBP Nowo Winarti menyatakan ada sebanyak 100 polisi wanita (Polwan) di lingkungan Polda Kalbar yang menggunakan jilbab.

“Dari sekitar 400 Polwan yang ada di lingkungan Polda Kalbar, ada sebanyak 100 Polwan yang menggunakan jilbab, setelah kami menerima surat resmi dari Mabes Polri mengenai penggunaan jilbab bagi Polwan,” kata Nowo Winarti saat dihubungi di Pontianak, Ahad (19/4).

Nowo juga menjelaskan bahwa Polwan yang menggunakan jilbab tidak hanya di lingkungan Polda Kalbar saja. Tetapi penggunaannya juga hingga ke polres-polres

Nowo menambahkan, bagi Polwan yang memutuskan akan menggunakan jilbab, dalam waktu dekat ini, untuk sementara belum ada pembagian baju, sehingga mereka boleh menjahit sendiri.

Menurut Nowo penggunaan jilbab nantinya tidak hanya bagi Polwan yang berdinas di dalam ruangan saja. Tetapi bagi Polwan yang bertugas di lapangan juga akan disiapkan baju dinasnya. “Untuk penggunaan jilbab menyesuaikan dengan celana yang dipakai, begitu juga dengan baju umum reserse dan intel,” ujarnya.

 

(Sumber berita: http://nasional.republika.co.id)

(Sumber image: www.tempo.co)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: