Positif

Kalo kita menulis yang jelek-jelek, maka itu sama dengan menggambar kehidupan yang jelek buat diri sendiri. Terkatakan saja, yang jelek-jelek udah ga boleh. Apalagi sampe tertulis. Dobel-dobel.

uym 14
Selalu tulis yang baik-baik, yang positif-positif, yang menggembirakan-menggembirakan, yang menyenangkan-menyenangkan, di semua status gadget. Biasakan.

Misal, mau nulis… “Bete mode, ON.” Ganti… “Bete gue, OFF.”

Jombloers mau nulis status, “Sepiii… Sendiriii…” ganti… “Imamku bakal datang…” atau, “Malam yang membahagiakan…”

Mau nulis, “Susah amat sih bikin skripsi…” ganti… “Wuih… Skripsi, beres. Mudah amat…”

Mau nulis… “Jerawat… Kenapa kau datang…?” ganti, “Jerawat, makasih ya. Kau datang tanpa membawa teman-temanmu…”

Mau nulis, “Bosku nyebelin banget…” ganti…… “Alhamdulillaah, dapat bos paling enak sedunia…”

Mau nulis, “Putus cinta, hiks hiks hiks…” ganti… “Cintaku hanya untuk Allah dan Rasul-Nya.”

Mau nulis… “Idih… Jelek amat sih…” ganti… “Maniiiieeezzz…”

Mau nulis, “Galaaaauuu… Tingkat propinsi lagi…” ganti…  “Happy… Anti galau…”

Mau nulis, “Mulai jenuh nih… Cape…”. Ganti: “Seger…. Semanget… Pantang nyerah…”

Tulislah status, dengan kalimat positif, kata-kata positif, dari pikiran dan rasa yang positif. Maka semua insyaaAllah akan positif.

Nulis apa tentang Yusuf Mansur…? Hayooo… Ganti yang positif. Hanya yang positif… “Kece bingiiiiitttt…” It’s better, it’s cakeper. Positif mikiring… Positif thingking… Bete mode, OFF.

Makanya, Allah bilang, “Sungguh telah Kami mudahkan al Qur’an untuk dipelajari…” Empat kali ditulis, dalam Kitab Suci-Nya. Luar biasa. Subhaanallah.

Bila ada yang ngatain, “Jelek luh…”. Kasih senyum, bilang, “No. I’m gantenger…”

“Besok insyaaAllah hari yang penuh menyenangkan, banyak kejutan membahagiakan… Can’t wait…”

“Saya insyaaAllah bakal bikin ibu tersenyum di alam kuburnya… Ga bakal bikin ibu sedih, apalagi kecewa.”

Coba kawan-kawan, latihan bikin kalimat positif sebanyak-banyaknya. Silahkan ya. Saya sudah contohin sedikit. Dicoba ya… Saya tunggu komentarnya.

 

You may also like...

53 Responses

  1. Radi says:

    alhamdulillah, tanggal tua gini, 2 lembar biru masih betah di dompet.

  2. Jika kita menginginkan perubahan dan perbaikan, paytren adl solusinya.. krn dgn bertransaksi kita mndapatkn keuntungan. Dgn bertransaksi kita bisa bersedakah.. jgn mnjd penonton tuk kesuksesan orang lain ayo gerak dan beli kembali aset negri ini yg selama ini d kuasa oleh negara asing.. mari bangkitkan ekonomi indonesia secara berjamaah.

    Info: http://www.treniuym.com/petywulandari
    Wa/sms: 08976629097

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like