Positif

Kalo kita menulis yang jelek-jelek, maka itu sama dengan menggambar kehidupan yang jelek buat diri sendiri. Terkatakan saja, yang jelek-jelek udah ga boleh. Apalagi sampe tertulis. Dobel-dobel.

uym 14
Selalu tulis yang baik-baik, yang positif-positif, yang menggembirakan-menggembirakan, yang menyenangkan-menyenangkan, di semua status gadget. Biasakan.

Misal, mau nulis… “Bete mode, ON.” Ganti… “Bete gue, OFF.”

Jombloers mau nulis status, “Sepiii… Sendiriii…” ganti… “Imamku bakal datang…” atau, “Malam yang membahagiakan…”

Mau nulis, “Susah amat sih bikin skripsi…” ganti… “Wuih… Skripsi, beres. Mudah amat…”

Mau nulis… “Jerawat… Kenapa kau datang…?” ganti, “Jerawat, makasih ya. Kau datang tanpa membawa teman-temanmu…”

Mau nulis, “Bosku nyebelin banget…” ganti…… “Alhamdulillaah, dapat bos paling enak sedunia…”

Mau nulis, “Putus cinta, hiks hiks hiks…” ganti… “Cintaku hanya untuk Allah dan Rasul-Nya.”

Mau nulis… “Idih… Jelek amat sih…” ganti… “Maniiiieeezzz…”

Mau nulis, “Galaaaauuu… Tingkat propinsi lagi…” ganti…  “Happy… Anti galau…”

Mau nulis, “Mulai jenuh nih… Cape…”. Ganti: “Seger…. Semanget… Pantang nyerah…”

Tulislah status, dengan kalimat positif, kata-kata positif, dari pikiran dan rasa yang positif. Maka semua insyaaAllah akan positif.

Nulis apa tentang Yusuf Mansur…? Hayooo… Ganti yang positif. Hanya yang positif… “Kece bingiiiiitttt…” It’s better, it’s cakeper. Positif mikiring… Positif thingking… Bete mode, OFF.

Makanya, Allah bilang, “Sungguh telah Kami mudahkan al Qur’an untuk dipelajari…” Empat kali ditulis, dalam Kitab Suci-Nya. Luar biasa. Subhaanallah.

Bila ada yang ngatain, “Jelek luh…”. Kasih senyum, bilang, “No. I’m gantenger…”

“Besok insyaaAllah hari yang penuh menyenangkan, banyak kejutan membahagiakan… Can’t wait…”

“Saya insyaaAllah bakal bikin ibu tersenyum di alam kuburnya… Ga bakal bikin ibu sedih, apalagi kecewa.”

Coba kawan-kawan, latihan bikin kalimat positif sebanyak-banyaknya. Silahkan ya. Saya sudah contohin sedikit. Dicoba ya… Saya tunggu komentarnya.

 

You may also like...

53 Responses

  1. idaar says:

    kereeenn banget tad, jadi senyum” sendiri ngebacanya

  2. Nopi Ariyani says:

    saya ingin selalu membuat ayah ibuku bahagia dunia dan akhirat

  3. Nopi Ariyani says:

    ustad bolehkah saya meminta pertolongan ustad saat ini?

  4. Abdulloh says:

    istriku solehah…cantik banget…moga kami sekeluarga di sayang Alloh dan Rosulnya..Amiiiinnn…

  5. zulaira says:

    Alhamdulillah inspirasi banget

  6. Sedekah itu mengasikkan….#YukSedekah

  7. malika noora says:

    Alhmdulillah tas segala rahmat dan hidayahMU

  8. nisawitari says:

    Wahhhh luar biasa, makin semangaatt ^^9

  9. Novia Fajriani Putri says:

    Masya Allah, menggugah..!! 😀
    my positive sentence:
    Saya mampu menghafal Qur’an 30 Juz selama 4 tahun kuliah:)

  10. asrifin Sofi says:

    Mantab Ustadz
    Kata-kata dan perbuatan bisa menentukan nasib
    keep posotif thingking

  11. Lintas says:

    berfikirlah positif selalu maka hal yang menakjubkan akan terjadi

  12. intanpri says:

    سُبْحَانَ اللّهُ۞ وَاَلْحَمْدُلِلّهِ۞ وَلاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ۞ وَاَللّهُ اَكْبَرُ .. 🙂 terima kasih ustadz selalu up date dan menginspirasi.. 🙂

  13. Muhammad Ramadhana Tanjung says:

    Siap ustadz…
    it’s cakeper

  14. wawan says:

    Asik, ntar malem bakal dapet kiriman duit 4 M dari bos…

  15. mimi manis (karisma) says:

    Mudah2an aja aku bisa ngomong yg positif2
    insya Allah

  16. nursiti says:

    Terimakasih pa ustadz nasihatnya mudah2an aku bisa slalu berkata positif. Walaupun susah untuku diriku memperbaiki lisanku dri perkataan yg negatif

  17. Ari ramdani says:

    I’m is gantengers hehe makasih ustatd? btw mau dkasi duit nih sama Alloh 1M 😀

  18. Qomari says:

    Sip ustadz hidup jadi gak berat, enjoy!

  19. ustadz , sy bakalan nikah awal 2015 dg rezeki dr Allah .. dg istri yg solehah. insyaallah… minta doanya y…

  20. Iya tadz, the power of affirmation,,
    Allah sesuai dengan prasangka hambaNya 🙂

    Aku yakin bisa sukses menggapai setiap impianku, segera dibukakan jalan untuk menjadi istri yang solehah dan membahagiakan mama beserta keluargaku 🙂

    Aamiin YRA..

  21. Leny Buana says:

    Hari ini kerennn bingiittt…esok akan lebih serruuuu dan menyenangkan…:-) Bismillah…

  22. Terima kasih ya Allah Engakau kasih hamba penhhasilan 20juta/harberkah nmanfaat

  23. Tukijo says:

    Insya Allah, bakalan nikah pekan depan. Insya Allah,
    subhaanalladzii khalaqal azwaaja.

  24. yuni says:

    in shaa allah always be positive and stop complaining ^_^..,let’s train ourself, fastabiqul khairat !

  25. khajar kharisma says:

    Poting..poting..poting positive thinking 🙂

  26. Suyud says:

    Nikmati hidup dengan ibadah,
    Allah sebenar2nya tempat mencari keadilan…

  27. weningati says:

    yang positif selalu membuat senyum melebar dengan sendirinya karena hati membuncah…

  28. adnan says:

    idih2… ustasdz guanteng tenan… ana senyum2 n dapat smgt positiv baca tulisan2 ustadz py. matur nuwun tadz.

  29. lia says:

    alhamdulillah.. smoga bs bljr slalu positif..:)

  30. nyimas vita says:

    Insya Allah tahun depan nikah, ini positif juga kann..

  31. RINI says:

    be positif,better,n be PD… OK SIP

  32. Dinny septiany says:

    KaruniaMu sangaat besar yaa Rabb..
    in syaa Alloh semua dipermudah sama Alloh…:)

  33. Mia says:

    Kerend ,,dahsyaaat superr bin luar biasa ,, hehehe

  34. Firman guntara says:

    Waduhhhh….terpancing bagus ni tadt, tengkyu ya tadt, InshaaAllah jadi berkah ni. Aamiin yra

  35. Nur Juwita Djuma'ah says:

    Allah SWT Maha Pengasih & Maha Penyayang…

    InsyaAllah…
    Alm suami dberikan limpahan kasih sayang oleh-Nya.

    Anakku yg sulung sembuh dr sakitnya.
    Kami & Kita semua diberikan limpahan nikmat sehat pjg umur rezeki yg mudah cukup berkah selamat dunia akhirat.

  36. refillatul says:

    Ust..i’m rajin bingiiiiiiiits..(Lazy tk Nasional ne ust..kebw2 ne sholat,zikir nd soum)..minta doaa ust biar tdk lazy..biar ane rajiiiiiiiiiner..please ust…twet dunk ust doaa anti malazz …

  37. Jamaludin Hasan says:

    Istimewa abi #jombloers Malam ini malam yang membahagiakan

  38. sugi siswanto says:

    InsyaAllah sy akan menikah awal tahun 2015, setelah hutang2 orang tua sy lunas dan sy dikasih uang sama Allah buat biaya segala keperluan sy nikah dan modal usaha, amin…
    Tolong do’a in ya semuanya yg baca..

  39. widy says:

    InsyaAllah thn depan bs nikah n umroh. Aamiin..

  40. Pipin Purwanti says:

    Alhamdulillah… Saya selalu dapat pelajaran berharga dari Pak Ustadz. Terima kasih.. Semoga saya menjadi orang yg lebih baik lg. Dan kita semua mendapat keberkahan dari Alloh SWT. Amin

  41. Muhammad Rafli says:

    alhamdulillah bisa kumpul sama kawan lama hari ini 😀

  42. M Sanurih says:

    Ya Allah berikan selalu kesehatan kepada ibuku. angkat penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Amin

  43. yulianis hanifah says:

    subhanallah. sangat menginspirasi.. saya share ya ustadz.:)

  44. Anwar says:

    Makasih Ustadz izin copas kata-katanya buat status bbm Ane.

  45. levia says:

    Ustdz mahh emang the best….

  46. KaHa says:

    penyampaian yg sederhana tapi ngena banget 😀

  47. ajie says:

    Ustadz Kereen amet kata-katanya…
    Bisa di coba nie… 😀

  48. Radi says:

    alhamdulillah, tanggal tua gini, 2 lembar biru masih betah di dompet.

  49. Jika kita menginginkan perubahan dan perbaikan, paytren adl solusinya.. krn dgn bertransaksi kita mndapatkn keuntungan. Dgn bertransaksi kita bisa bersedakah.. jgn mnjd penonton tuk kesuksesan orang lain ayo gerak dan beli kembali aset negri ini yg selama ini d kuasa oleh negara asing.. mari bangkitkan ekonomi indonesia secara berjamaah.

    Info: http://www.treniuym.com/petywulandari
    Wa/sms: 08976629097

Leave a Reply