• home ym com


PPPA Daarul Quran Gelar Ujian Tahfidz Nasional 5-10 Juz

 

Ujian Tahfidz Nasional

 

Tak seperti ujian rutin biasanya, ujian kali ini ujian hafalan hidup dimana para santri mendawamkan seluruh jumlah hafalan Al Qurannya.

Direktur Utama PPPA Daarul Quran Ustadz Anwar Sani mengatakan, pelaksanaan ujian tahfidz nasional ini diselenggarakan disemua rumah tahfidz binaan maupun mitra PPPA Daarul Quran di seluruh Indonesia. Untuk permulaan, pelaksanaan ujian tahfidz nasional ini diberlakukan untuk rumah tahfidz yang memiliki prestasi hafalan 5-10 juz. Baik peserta rumah tahfidz di Sumatera, hingga yang berada di wilayah Sulawesi.

 

Ujian Tahfidz Nasional

 

“UjianTahfidz nasional ini merupakan salah satu tolak ukur kualitas hafalan peserta tahfidz selama ini, khususnya bagi mereka yang telah meraih prestasi menghafal 5-10 juz,” ujarnya.

 

Ujian Tahfidz Nasional

 

Penanggungjawab Program Rumah Tahfidz PPPA, Muhammad Nasihin menyebutkan, pada saat pendataan awal jumlah pesertai tercatat sebanyak 870 perserta dari seluruh Indonesia.

“Tapi, dari laporan data yang baru-baru ini yang masuk, tercatat peserta yang mengikuti Ujian Tahfidz hingga saat ini mencapai > 1000 dari seluruh Indonesia.” jelasnya.

 

You may also like...

1 Response

  1. siti rohma says:

    Bagaimana kalo mau jadi mitra untuk pppa darul quran ?
    Saya dari wilayah sumatera selatan kota lubuklinggau
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.