• home ym com


Puasa Gara-Gara Bonus

mendidik anak berpuasa

 

Kalo udah masuk bulan puasa, mestinya seneng. Terutama buat anak-anak nih. Biasanya pada seneng karena kita nih, bapak ibunya, suka ngasih bonus sebagai hadiah kalau puasanya lancar. Buat saya, ngasih bonus ke anak ini jadi suatu hal yang bagus nih.

“Ustadz, nanti anak-anak puasanya gara-gara bonus, dong.”

Ga masalah. Bismillah aja dah! Namanya juga bocah. Bilang sama anak-anak, “Kalau nanti kamu puasanya full, insyaAllah nanti mama akan kasih kamu sepeda.” Misalkan gitu. Atau kasih hadiah sepatu, baju, atau jalan-jalan. Sah-sah saja, karena itu bisa membuat anak-anak semangat. Allah juga ngasih bonus kok buat orang-orang yang berpuasa. Apa bonusnya? Bonusnya adalah Allah itu sendiri.

Mereka yang berpuasa itu bonusnya Allah, lho. Allah doang yang tahu bonusnya apa. Allah sendiri yang akan kasih bonusnya.

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu berkata, Rasulullah sallallahu’alai wa sallam bersabda,

“Allah berfirman, ‘Semua amal anak Adam untuknya kecuali puasa. Ia untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.” (H.R Bukhari Muslim)

Allah bilang dalam hadist qudsi-nya, “Aku yang akan balas.” Kalo sedekah kan ada kali-kaliannya tuh, kali dua, kali sepuluh, kali 70, kali 700, atau kali tidak terhingga, unlimited . Di Quran juga begitu. Ibadah-ibadah lain ada angkanya dari Allah SWT. Tapi untuk puasa, Aku yang akan langsung membalas, kata Allah. MasyaAllah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.