Qariah Indonesia Unjuk Gigi di Ajang International

 

 

qariah

Baru-baru ini Musabaqah Tilawah dan Hifzhil Quran (Perlombaan Membaca dan Menghafal Al-Qur`an) Internasional ke-57 telah diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah seorang anak bangsa berhasil menempati posisi terbaik pertama di ajang international ini, dialah Asrina binti Asril Buyung.

Asrina yang berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat ini berhasil memperoleh nilai 91,6 persen dan mengalahkan kompetitor qariah lainnya dari berbagai negara. Dia mendapatkan hadiah dari Yayasan Pembangunan Ekonomi Islam Malaysia (YaPEIM) berupa 7 keping emas senilai RM70,000, trofi dan uang tunai RM40,000.

Ajang international yang dilaksanakan pada 9-14 Juni 2015 lalu ini diikuti oleh 82 peserta dari 47 negara. 38 orang di antaranya mengikuti lomba tilawah Al-Qur`an dan 32 lainnya ikut serta dalam lomba hafalan Al-Qur`an.

“Secara keseluruhan, peserta tilawah telah menampilkan bacaan Al-Quran yang amat baik dan mengagumkan, sehingga nilai yang dicapai para pemenang hanya beda tipis,” tutur Ketua Dewan Juri, Datuk Othman Mustapha.

“Untuk kategori hafalan, para peserta telah menjawab pertanyaan dengan baik. Bahkan, ada peserta yang hafalannya membuat takjub [para hadirin] dan membuat para juri meneteskan air mata,” kata Ketua Pengarah Jabatan Kemajuan Islam itu.

Dalam musabaqah ini, selain Asrina yang menempati posisi terbaik qariah, ada Mohsen Hassani Kargar dari Iran yang terpilih sebagai qari terbaik Internasional dengan nilai 91,8 persen. Adapun untuk kategori hafalan Al-Quran, peserta dari Malaysia, Farihah Zulkifli terpilih sebagai hafizhah terbaik pertama dengan nilai 89,5 persen. Sementara itu, peserta dari Qatar bernama Abdul Aziz Abdullah Ali Al-Hamri dinobatkan sebagai hafizh terbaik pertama dengan nilai 97,63 persen.

Penutupan musabaqah ini dilaksanakan di Dewan Merdeka, Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur, dan dihadiri oleh Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V; Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak; dan menteri di Departemen Perdana Menteri, Datuk Seri Jamil Khir Baharom.

sumber news: http://news.fimadani.com

sumber image:http://news.fimadani.com

 

You may also like...

1 Response

  1. marwandi says:

    New Paytren:
    Assalamualaikum
    SAHABAT

    Apapun Profesi kerja anda.👲👮👷💇
    Apapun Agama anda.😇
    Apapun Latar belakang anda.🙇
    Apapun Kelamin anda.👫
    Apapun Partai anda.💪
    Dimanapun anda berada.🌃🌇🌄🌋

    Klik http://www.bestpaytren.com/marwandi

    PASTI anda Butuh BELI pulsa / Token PLN #
    TIKET PESAWAT/KERETA #
    BAYAR Listrik # BPJS #
    LEASING # TELPON #
    TV CABLE/VISION # dll.

    Kecuali *TARZAN* tinggal di Hutan.😱🙈🙉🙊

    Paytren adalah *MERAH PUTIH* hasil produk Anak bangsa *Ustadz. Yusuf Mansur* dan untuk semua anak bangsa indonesia bahkan seluruh dunia.

    Paytren memberi kemudahan transaksi dimanapun dan kapanpun 24 jam.
    Tiap *transaksi* dpt *cascback* dan bernilai *sedekah / sosial ibadah*
    Jadikan *pengeluaran* anda menjadi *PENGHASILAN jutaan/minggu* lewat Paytren.

    *Mau tau caranya Tanyakan saya bagaimana??*

    🆗 silahkan hub:

    WA/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like