Ratusan Kios di Medan Plaza Hangus Terbakar

 

 1. Medan Plaza

 

Gedung Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, terbakar pada Sabtu (22/8/2015) dini hari. Si jago merah dengan cepat berkobar dan menghanguskan seluruh barang-barang yang ada di dalam gedung.

Belasan mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Medan diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku untuk memadamkan api kendati sempat kesulitan menyiram api karena tebalnya asap di sekitar lokasi kebakaran. Apalagi api terlihat sudah menjalar ke seluruh bagian gedung berlantai enam tersebut sejak pukul 01.00 WIB.

Petugas kemudian menghancurkan pintu gedung bagian samping dan langsung menyiram api yang masih berkobar di dalam.

Peritiwa kebakaran tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar, maupun masyarakat yang sedang melintas. Ratusan kios yang berada di dalam gedung pun dipastikan musnah terbakar.

Untuk mengantisipasi aksi penjarahan, puluhan personel Kepolisian Sektor Kota Medan disiagakan di sekitar lokasi plaza. Belum diketahui penyebab kebakaran lantaran hingga berita ini di turunkan petugas pemadam kebakaran masih menyiram api dari bagian luar gedung.

Api diduga berasal dari toko gas di lantai 1. Dugaan lain berasal dari ledakan keras di lantai 3 yang memicu munculnya api.

Semoga Allah memberi kesabaran kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran ini dan semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Aamiin

Sumber news: news.okezone.com dan news.detik.com

Sumber image: news.detik.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like