Recovery Jailolo, Upaya Membangun Indonesia Dengan Al Quran

 

jailolo

 

Hampir dua bulan peristiwa memilukan di Jailolo berlalu. Puing-puing dinding yang berserakan di pelataran rumah masih menjadi saksi besarnya gempa yang terjadi saat itu. Ketakutan ratusan warga pun masih membekas jelas dalam ruang ingatan mereka. Bahkan, kekhawatiran akan terjadi gempa susulan terus menguasai hati mereka hingga kini.

Tak ayal, jika ratusan warga memilih untuk tetap tinggal di tenda-tenda pengungsian, dibandingkan kembali ke rumah. Koordinator PPPA Daarul Quran untuk Recovery Jailolo, Mujito mengatakan, tak banyak dari warga yang kembali ke rumah masing-masing, hingga keadaan benar-benar aman menurut mereka. Meskipun, hanya rusak ringan.

Ditambah, lanjut ia, gempa kecil masih sering terjadi di sana. Salah satunya terjadi beberapa hari sebelum perayaan natal.

Meskipun begitu, Recovery Jailolo menjadi Kampung Quran yang dipersembahkan donatur PPPA Daarul Quran terus berjalan hingga saat ini. Ia berkata,”Alhamdulillah, sudah 26 dari 100 rumah di Kampung Bubaneha, Jaillolo kami recovery.”

Sudah dua minggu recovery ini berjalan atas gotong royong para warga di sana. Satu per satu dinding rumah yang runtuh berdiri kembali dengan kayu-kayu tebal. Disamping, perbaikan tempat anak-anak mengaji dan menghafalkan Al Quran.

Alhamdulillah, bersamaan dengan berjalannya recovery Jailolo. Warga lainnya mulai kembali pada aktifitas masing-masing. Ada yang berkebun, memancing ikan di laut dan anak-anak menghibur dirinya dengan berbagai kegiatan selain aktifitas di tempat mengaji.

Ia menyebutkan, saat ini bahan-bahan material sangat dibutuhkan dalam menunjang recovery. Mengingat, kayu yang dibutuhkan tidak mudah didapatkan dan membutuhkan waktu 4 jam perjalanan dari lokasi recovery.

“Alhamdulillah, atas izin Allah recovery ini terus berjalan meski banyak hambatan. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia, agar Recovery Jailolo menjadi Kampung Quran segera terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Quran, Darmawan Eko Setiadi mengatakan, ini merupakan salah satu upaya dalam membangun Indonesia dengan Al Quran. lebih banyak mendirikan Kampung Quran, Rumah Quran, maupun Rumah Tahfiudz. Sebagai mana visi dan misi PPPA Daarul Quran untuk membangun masyarakat madani yang berbasis Tahfidzul Quran.

“InsyaAllah, Membangun Indonesia Dengan Al Quran menjadi tema besar dalam seluruh kegiatan PPPA Daarul Quran kedepannya,” tegasnya.

 

(Sumber: PPPA Daarul Quran)

You may also like...

1 Response

  1. Dengan aplikasi paytren yang sudah di install di hp anda maka anda bisa melakukan transaksi pembayaran cukup dari HP anda sebagai berikut :
    – Isi pulsa reguler untuk All operator
    – Beli token listrik atau pulsa listrik (PLN Prabayar)
    – Bayar Tagihan listrik bulanan (PLN Pasca Bayar)
    – Bayar Tagihan TELKOM/SPEEDY
    – Bayar Tagihan PDAM
    – Bayar Tagihan TV Berbayar (Aora Tv, Telkomvision, Indovision, Okevision)
    – Bayar Tagihan Leasing (Adira, FIF, MAF, WOM, MAF & BAF)
    – Beli voucher Games
    – Beli Tiket Pesawat
    – Transfer deposit
    – Bayar Antar Mitra paytren
    – Belanja di merchant
    Dan yang lebih Keren lagi di paytren ini tiap transaksi menggunakan PAYTREN adalah bernilai SEDEKAH dan akan mendapatkan Cashback yang tidak di miliki dari jasa multipayment lainnya…
    Dan ada peluang bisnisnya juga lho yang berpotensi menghasilkan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta perminggunya….
    Jadi daftar paytren itu Ga ada Resikonya…Mau jadi pengguna atau Pebisnis sama sama Untung tinggal dipilih saja…
    Putuskan daftar sekarang atau semakin ketinggalan…
    Sekarang tuh zamannya bayar bayar lewat HP udah ga jaman ngantri, ribet, lama dan keluar rumah…Dream, pray and action.
    PAYTREN adalah di mana kita bisa dapat duit dan ilmu. Belajar sekaligus berbisnis. Berbisnis sekaligus beramal.
    By Ustadz Yusuf Mansyur
    Yang mau daftar inbok ya..klik http://leadertreni.net/khasanah
    WA :+886955285449
    Bb:7B398CAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like