Resensi Kado Panjang Umur: Bersyukur Umur

Resensi Kado Panjang Umur

Oleh: Solih Maulana (EP0293751) – Peserta Fast Track Penulisan Paytren Academy

Judul Buku : Kado Panjang Umur

Penulis                : Ustadz Yusuf Mansur

Jumlah Hal.        : 150

Tahun Terbit      : 2013

Kita menyadari beragam nikmat Allah yang banyak sekali biasanya terlambat. Kita menyesal karena tidak cepat menyadari hal tersebut. Penyesalan paling buruk yang kita lakukan adalah tidak melakukan kesempatan berbuat baik padahal sudah dihadapkan dengan kematian.

Padahal Allah sudah menjelaskan bahwa Dia teramat dekat, Bahkan, sangat dekat, lebih dekat dari urat leher kita sendiri. Allah menempatkan malaikat penjaga dan malaikat pengawas di kanan dan di kiri kita yang tidak akan lalai dan tidak akan luput mengawasi dan mencatat setiap perilaku kita.

Kematian dan perkuburan adalah dua hal yang begitu dekat dengan kehidupan manusia.

Kita mengingat kematian dengan cara menyadari bahwa tidak akan ada keabadian di dunia yang kita kejar.

Istirahatlah hati dan pikiran dari kelelahan dunia melalui mekanisme shalat, doa dan kepasrahan.

Dalam hal ini Ustadz Yusuf Mansur menyatakan : “Orang yang banyak amal salehnya dan sedikit amal buruknya, gembira dengan datangnya kematian. Sedangkan, orang yang sedikit amal salehnya dan banyak keburukannya, akan menderita dengan datangnya kematian.

Buku ini patut dibaca dari anak muda sampai orang tua agar mensyukuri umur yang telah diberi. Demikian resensi Kado Panjang Umur ini.

resensi kado panjang umur

***

Tertarik untuk membaca buku Kado Panjang Umur? Silakan pesan di sini ya: https://shopee.co.id/KADO-PANJANG-UMUR-i.38307556.614428276

___

Artikel Terkait

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: