Resensi #Kalem: Woles, Masbro & Mbaksis…

Oleh: Happy Okta Irfanto (TN0261886)- Peserta Fast Track Penulisan Paytren Academy

Penulis                : Ustadz Yusuf Mansur

Jumlah Hal.        : 169

Tahun Terbit      : 2013

Dalam berinteraksi dan berkomunikasi di dunia ini, “perbedaan” adalah sebuah keniscayaan. Berbeda pendapat, berbeda cara pandang, berbeda sikap tidak bisa kita hindari. Namun, yang terpenting adalah bagaimana cara kita “menyikapi” perbedaan tersebut.

Tetap jaga kesantunan dalam berbicara dan bersikap sekalipun terhadap orang yang memusuhi kita adalah salah satunya. Juga, jaga hati dari berprasangka buruk sekalipun terhadap hal yang kita benci. Di sinilah Islam mengajarkan hal mulia yaitu hendaklah selalu berakhlak baik di manapun kita berada dan pada saat apapun jua.

Yusuf Mansur

Ubahlah energi sebel dan energi kesel kita menjadi motivasi agar kita menjadi muslim yang sabar, kuat, hebat, sukses, bersih, rapih, jujur, dan bisa menjadi teladan yang baik.

Melalui buku ini, Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan pandangannya tentang bagaimana seharusnya sikap seorang muslim menghadapi berbagai problematika kehidupan ini yang tentunya merujuk kepada hukum Alloh dan sunah Rosul agar tagline “Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘aalamin” bisa terasa efeknya bagi seluruh umat manusia di dunia ini.

Isi buku ini sangat inspiratif dan disampaikan dengan cara yang rileks sehingga tidak terkesan menggurui, namun sarat dengan berbagai pesan moral yang sangat mengena di hati.

Buku ini layak dibaca oleh berbagai kalangan masyarakat dengan berbagai macam profesi dan beragam jenjang pendidikan, juga oleh berbagai pemeluk agama. Sangat direkomendasikan untuk menjadi bacaan para orang tua, pemimpin, aktivis, guru, karyawan, pegiat sosial media, pelajar, dan masyarakat Indonesia.

***

Tertarik untuk membaca buku #Kalem? Silakan pesan di:

1. https://shopee.co.id/Buku-Kalem-i.38307556.7541015143

2. https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/149

###

Artikel Terkait:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: