Resep Mertua

 

cabe

Cabe via www.malang-guidance.com

 

Tadi pagi, saya ngobrol dengan mertua saya, Ibu Hajjah Murhadah. Saya minta doa beliau karena saya sedang sariawan.

Mertua saya ngasih tau, “Olesin cabe aja…”

Kontan saya nyengir meringis…”He he he, kejem bangeeet…”

Kata mertua, “Ga percaya amat sih. Udah sana, bikin sambel yang pedes. Olesin. InsyaaAllah, nanti juga kepedesan… Ha ha ha ha.”

Kiraiiiinnn… diolesin cabe, sariawan jadi sembuh. He he he. Ga taunya, bakalan kepedesan, hi hi hi…

Akhirnya mertua ngasih resep jitu.

“Jangan kebanyakan dirasa. Sebentar lagi juga hilang sendiri…”

Wuah… Tokcer. Bener juga. Ketika sakit, kita lebih suka, lebih seneng, lebih ngerasa, lebih mikirin ke penyakitnya dan rasa sakitnya. Kita ga mikirin Allah. Harusnya, saat sakit kita lebih baik inget ke Allah. Lebih menentramkan dan menjadi “bentuk pengalihan” yang cakep. Buka deh, surah ke-13, surah Ar-Rad ayat ke-28.

 

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Surat Ar-Rad : 28

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.

 

Mertua sambil terkekeh-kekeh, bilang, “Ibu tuh kalau sariawan, beneran diolesin cabe. Cepet sembuhnya…”.

Selamat mencoba. Saya ga berani, he he he.  

By the way, ari Jumat nih. jangan lupa baca Yaasin, Al-Kahfi, dan banyakin shalat.

 

You may also like...

4 Responses

  1. wahyu fitriana says:

    Sy jg pernah gt..obatnya cabe kl sariawan…emang perih seperih2nya. Mlh kl mau olesin garam, sy pernah nyoba..makin mantab perihnya. Tp skrg sering sy biarin ajja..sariawan jdikan sahabat..meski sambil sesekali nyengir sakit..toh lama2 sembuh…hehehe

  2. Cabe kan mengandung vit c ustadz…

  3. Bismillaahirrahmaanirrahim
    Assalaamu’alaikum..

    Awal gabung di PayTren brsm Ust Yusuf Mansur, saya pikir bisnis ini biasa saja tapi subhanallaah.. Ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa

    Di PayTren itu ada ilmu, ada sedekah, ada bisnisnya
    Di PayTren itu insya Allah komplit dunia dan akhiratnya
    Di PayTren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di PayTren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di PayTren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup

    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan Hp.

    Ayo.. Yang belum gabung, manfaatkan peluang bisnis ini.
    Ayo.. Gunakan hp Anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insya Allah berkah..

    Silahkan daftaran PayTren di:

    http://goo.gl/GcIe93

    butuh bantuan hub :
    wa /sms : 081287961923
    pin bb : 5A5CAE0B
    Pesan Ustadz Yusuf Mansur: Gabung saja dulu InsyaaAllah nanti Anda akan tahu manfaatnya..

  4. Aldi Rahman Untoro says:

    Terima kasih ustadz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like