Riyadhah Ibadah dan Doa

 

Riyadhah

Riyadhah 

Cek juga bacaan Qur’annya. 3 hari, ya 3 lembar. 7 hari, ya 7 lembar. 14 hari, ya 14 lembar. 40 hari, ya 40 lembar. Mestinya. Cek juga absen shalawat, absen istighfar. Daaaannn… Absen doanya.

Beneran, kita ini suka ga serius ibadah dan doa. Ai mah punya hajat, Ai mah punya masalah, eh ga datang serius sama Yang Menggenggam Segala Urusan dan Masalah. Datanglah kepada Allah. Apalagi jika mau datang dengan keyakinan, kesabaran, dan kepasrahan.

Dalam urusan kawan-kawan Pesantren Daarul Qur’an yang pengen taman, bila riyadhah kawan-kawan kuat, maka taman itu jadi urusan Allah. 2 juta yang ada, yang sebagai modal awal, ya kasihkan aja kepada pesantren lain sekalian. Sebab dibayarkan jadi DP, ya malah hutang. Toh kan pengen senen bukan berarti selasa harus jadi… Ya itu namanya sabar.

Saya tuh ya, suka nanya sama yang datang minta anak keturunan. Umpama mereka datang ke saya, ashar. Saya tanya, tadi shalat zuhur? Shalat katanya. Terus saya tanya lagi, doa ga supaya punya anak? Jawabannya tidak mengherankan jika belum memiliki anak. Jawabannya, engga. Ditanya lagi, shubuh gimana? Dhuha ga tadi pagi? Ga doa, dan ga shubuh. Doanya standar-standar aja. Ga doa punya anak. Yah, walaupun ada yang memang ujiannya di situ, alias ga punya anak, namun bolehlah dijajal seriusin cara ini.

Cara ini, cara riyadhah dan doa 40 hari, seolah mengikat kita untuk serius, sungguh-sungguh, dan terus-terusan mendekatkan diri kitanya kepada Allah. Terapkan juga di urusan lain. Urusan dunia sekalipun, jika dibawa ke Allah, asli, akan jadi ibadah. Ga usah khawatir dengan kalimat orang. Kok ibadah pengen dunia. Kita jawab dengan senyuman, kami pengen dunia, ya mintanya sama yang punya dunia. Ga dapetnya, ya udah jadi ibadah.

Orang lain pengen doang, ga jadi ibadah, kita jadiin apa yang kita pengenin jadi ibadah. Orang lain, ga ada sabarnya, kita sabarin diri. Gitu. Urusan apa aja dah. Pengen motor, mobil, rumah? Daripada buru-buru ngutang. Mending diasyikin aja dulu dhuha, tahajjud, ke masjid, mintaaaaaaaaa terus sama Allah. Saban-saban habis ibadah, apapun ibadahnya, doa kepada Allah adalah hajat kita.

Baca selanjutnya

You may also like...

13 Responses

  1. Syam75 says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern
    Mau joint silahkan klik http://bestpaytren.com/syam75
    Wa 089623206203

  2. syam75 says:

    KEJAR UANG ATAU BANGUN ASET?
    Apakah Anda Mau Terus2an Kejar Uang atau Bangun Aset yang bisa menghasilkan Uang?
    Jangan terlalu banyak KEJAR UANG..
    Karena akan terus terusan menukar WAKTU anda dengan UANG TAPI Bangunlah Aset yang bisa menghasilkan UANG..
    Karena dengan BANGUN ASET akan menginvestasikan WAKTU Anda untuk Menghasilkan UANG di Masa Depan..
    Sehingga Suatu Saat WAKTU banyak dan UANG Pun Banyak..
    info klik http://www.bestpaytren.com/syam75
    WA 089623206203
    Pin bb 5BA9DDACD

  3. Aan gunawan says:

    Insyaalloh ,do’ain ya pa ustad semoga saya bisa istikomah dan deberi kesehatan kekuatan,dimudahkan kelancaran. Di segala. Urusan usaha dan rizky saya amiin.
    Semoga pa ustad diberi kesehatan lahir bathin amiin.

  4. aziz says:

    jadi semangat riyadhah nih, biar bisa jadi pengusaha ulung, doakan ya ustad

  5. juwita says:

    Kalo buat cewek gmn pak ustadz? Kan ada masa haid?

  6. Yudhistira says:

    Assalamu’alaikum wr wb

    (Maaf, Jangan Baca Bagi Anda Yg Ingin Hidupnya
    Biasa2 saja)

    #BISNIS_DAHSYAT Bersama #USTADZ_YUSUF_MANSUR

    Ketika org2 memakai FB utk HIBURAN saja. Update status, komen2, like2, ngobrol2 aja, bersama #PayTren kita diajak utk mengais rejeki sambil FB-an.
    Terbukti , ratusan bahkan ribuan orang telah menjadi SAKSI akan KEDAHSYATAN bonus2 dari menjalankan BISNIS Sang Ustadz.
    Mereka bisa merubah hidupnya hanya dalam kurun bulanan setelah menjalankan bisnis DAHSYAT ini.

    Modal KECIL dan hanya SEKALI utk selamanya dan HAK USAHA bisa diwariskan anak turun kita.
    Produk berupa WEB REPLIKA sbg ALAT
    PROMOSI dan AplikasI PAYTREN utk segala macam pembayaran, baik Listrik, PDAM, ISI PULSA, TAGIHAN KREDIT. UTK BELI TIKET PESAWAT, BUS, KAPAL dll hanya lewat SMS saja.
    CARA KERJAnya pun cukup promosi di FB.
    Bisa dikerjakan dimana anda berada asal ada AKSES INTERNET, bisa pakai HP atau Laptop.

    #SEGERAAA…..!!
    Kunci posisi ANDA, Karena
    setiap hari RATUSAN ORANG bergabung di BISNIS luar biasa ini. Manfaatkan media sosial ini utk mencari keuntungan.

    SEKARANG..
    BUKAN SAATNYA KERJA KERAS TAPI KERJA CERDAS !!

    Silahkan daftarkan diri anda dan keluarga anda Melalui link web ini :
    https://goo.gl/BiMW1e
    Cara mendaftar silahkan invite
    WA: 082214288518 BBM D67A0556

    NB : INGATTTT……..!!!
    Allah tidak akan merubah nasib
    hambanya kecuali hamba itu mau merubahnya sendiri.

    #paytreninajaa

  7. deden says:

    Assalaamua’laikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    Info:
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  8. Dewi says:

    Pake paytren yuk. Bisnis sambil bersedekah. Info WA +6285261463203. Dalam Dan luar negeri bisa. http://trenidigital.Com/dewi

  9. desyana says:

    assalaamua’alaikum
    pak ustad kl qt mw riyadah 40 hari apabila wanita terhalang oleh menstruasi bagaimanakah?

  10. Asmaul Husna says:

    Pak minta doanya ya, agar kami bisa istiqomah : )

  11. Nanda says:

    Dapatkan Minyak Kasturi murni hanya di
    https://kasturi.id

    Kami tunggu pesanan saudara 🤗

  1. Oct 13, 2016

    […] sekitar tahun 2011, saat itu saya sedang punya hajat, nggak sengaja saya baca artikel dari tulisan Uzt. Yusuf Mansur  tentang riyadhah. Singkat cerita saya lakuin riyadhah ini, terus hajat saya terkabul, cuma dalam […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like