Sabar Lahirkan Simpati Pada Islam

 

1. Susan Carland

“Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan.” (QS Al-Mu’minuun (23):96)

Ayat di atas sepertinya telah begitu menyatu dengan Susan Carland. Susan, muslimah Australia ini ramai dibicarakan media massa, akhir-akhir ini. Dia ingin merubah kebencian jadi sesuatu yang manfaat untuk masyarakat.

Jika dosen ilmu Politik dan Sosial di Monash University, Australia ini mendapat cacian di jejaring sosial miliknya, Susan menyumbangkan $ 1 AUD dari tiap tweet para hatersnya untuk anak-anak di seluruh dunia.

Suatu langkah yang brilian, langkah yang menarik hati siapa pun yang menyaksikannya. Tidaklah aneh bila nanti, banyak orang simpati pada sikap Susan ini dan akhirnya simpati pada agama Islam.

Sebagaimana Susan dulu juga tertarik pada agama tauhid ini setelah menemui keramahan di saat berinteraksi dengan muslim.

“Orang yang paling mengagumkan dan paling inspiratif yang pernah aku temui selama mempelajari banyak agama adalah muslim. Sebelum memeluk Islam, aku pernah mencoba masuk ke dalam forum muslim. Aku berusaha berkenalan dan menjalin komunikasi dengan beberapa perempuan muslim yang sedang belajar di universitas. Aku banyak bertanya dan mereka selalu menjawabnya dengan sabar dan lembut,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari www.goriau.com.

 

Sumber: http://www.goriau.com/

sumber image: http://pictures.ozy.com/

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like