Salah Alamat

   salah alamat

 

Oleh Ustadz Jameel (@BangJameel)

Tiga penghuni pertama neraka adalah seorang mujahid, seorang ahli sedekah, dan seorang ahli Al Qur’an.

Nah lo, kok bisa begitu?!

“Ya, gara-gara salah alamat,” kata The Grand Syeikh, dalam taklim membahas Kitab Hadits Riyaadhushshoolihiin Bab Tahrimir-riyaa’ juz 2 Hal 226 di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang.

‘’Grand Syeikh’’ adalah sapaan akrab kami untuk Al Mukarrom Kyai Haji Ahmad Kosasih MA. Beliau sejak SMA sudah belajar di Qatar, Uni Emirat Arab, dan sempat lama tinggal di Mesir sambil mengenyam pendidikan Magister di sana. Kini, hobby-nya bolak balik ke Tanah Suci. Maklumlah, beliau kan Dewan Pembina Syari’ah Daqu Travel dan pembimbing Umroh-Haji.

Tentu saja pesan hadits yang ia sampaikan membuat merinding jama’ah Zikir Munajat Jum’at malam itu. Tak sedikit dari mereka yang kemudian meneteskan airmata. Tapi ya ada juga yang bingung engga’ tahu kenapa… (www.bingung.com)

Baca selanjutnya

You may also like...

23 Responses

  1. Ga tau mau bilang apa

  2. Semoga kita semua terlindung dari penyakit riya’

  3. evi agustina says:

    Bener2 buat evaluasi.. Sedih rasanya.. Khawatir kalau semua amalan yang selama ini ternyata bukan ibadah karena lupa meniatkannya karena Allah..

  4. Dadu Matic's says:

    ahli ibadah juga gak ada jaminan masuk surga, masya Allah.

  5. edwin firmansyah says:

    merinding bacanya.. terimakasih ilmunya semoga bisa saya amalkan

  6. rendy rustanuari says:

    ini yang selalu ane takutkan, kadang kita mau berbuat baik dan merubah diri menjadi lebih baik lagi malah jadi omongan dan menjadi org asing dilingkungan sendiri. keadaan seperti ini kadang membuat diri menjadi khawatir ini istijrat atau bukan. Ya Allah ampuni kami, lindungi kami, mohon bimbinganMu, kami bukan apa2 tanpa Engkau, Amiiin 🙁

  7. ujeng says:

    Ya Allah :”)

  8. Bener banget pak Ustad, semoga kita termasuk orang yang selalu dalam lindungan Allah swt. amin

  9. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  10. fitra rosadi says:

    Subhanallah,,,,
    Lindungilah kami dari segala panyakit hati yaa Allah,,,,
    Aamiin,,,

  11. Joe says:

    Makanya, carilah jalan kebenaran yang sejati yang hanya ada di dalam jesus Kristus… Johanes 14:6 jesus Kristus mengatakan ” tidak ada seorang pun yang sampai kepada bapa kalo tidak melalui Aku “

  12. Misdar says:

    Alhamdulillah ya Allah ad hambaMu yg sperti Ustad Yusuf Mansur… sehatkan beliau, panjangkan umurnya ya Allah..

  13. Misdar says:

    Alhamdulillah ya Allah engkau anugerahi seorang Yusuf Mansur utk menerangi ummat. Sehatkan, panjangkan umurnya ya Allah… aamiinn ya rabbal alamin..

  14. Ris Isnaini says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://goo.gl/C3ihHF

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  15. assalamualaikum ustadz…
    bagaimana kalo misal saya nih mau hijrah karena saya merasa di kampung saya itu ibadah gak bisa tenang, karena lingkungan,
    nah trus saya punya niat pengen hijrah ke jakarta atau kmana gitu, pokoknya pengen keluar dari kampung halaman lah gitu, harapan saya sih emang pengen cari lingkungan yang nyaman dan bisa bikin ibadah enak
    tapi disamping itu didalam hati saya juga ada rasa pengen memperbaiki rizki saya soalnya semenjak saya tinggal di tempat yang sekarang ini saya jadi susah ibadah dan rizki juga susah rasanya,
    jadi intinya begini ustadz, saya ini pengen hijrah karena allah saya pengen deket lagi sama allah pengen memperbaiki ibadah saya supaya rizki saya jadi banyak lagi gitu ustadz,
    Itu gmna ya boleh gak ??

    terimakasih ustadz
    wassalamualaikum…

  16. cika says:

    Bismillah aja yg penting luruskan niat utk apapun yg kita buat…

  17. Yeni L says:

    Masya Allah , amalan yang umpet-umpet aja diganjar seperti itu, apalagi yang suka riya, na’udzubillahi mindzallik.

  18. Slamet S says:

    Assalamu Alaikum..
    “Kelak HP kita itu bisa sekaligus jadi DOMPET.
    B : Ko bisa?
    A : Kn skrg ada TREN-I dari Ust. Yusuf Mansur
    B : Emang maksudnya gimana?
    A : Iya melalui TREN-I :
    – Mau beli pulsa, tagihan listrik, internet, PDAM, yg lain harus ke konter, kita pake HP aja.
    – Mau makan di warung, cafe or restoran, yg lain langsung bayar pake uang, kita pakai HP.
    – Mau beli tiket, yg lain harus dateung ke counter tiket, kita pake Hp aja.
    – Mau belanja, yg lain harus ke mini market, ke Mall, dll, kita pake HP aja.
    – Mau bayar pajak, bayar tagihan motor, mobil, rumah dll, yg lain harus keluar rumah, kita pake HP aja.
    – Mau bayar uang sekolah, kuliah, lihat nilai, absensi sekolah atau kuliah, yg lain harus antri, kita pake HP aja.
    B : Wah canggih banget! Nampaknya kedepan, semuanya akan serba praktis y?
    A : Iya, itulah namanya ERA digital. InsyaAllah atas Izin-NYa. ERA digital ini akan segera terealisasi.
    B : Kerennn, harus gabung ni.
    A : Iya dunk harus, emangnya gak ngiri nanti, yg lain udah serba praktis, kita masih aja gunain cara lama. Ketinggalan nantinya!
    B : Ok SIPPPP….
    A : Segera saja, lebih cepat, insyaAllah peluang lebih besar. InsyaAllah cepat atau lambat, nanti semua orang bergabung ko, kl sudah lihat manfaatnya karena TREN-I ini akan menjadi lifestyle modern.

    Mau daftar? Klik sni aj http://goo.gl/bmohyA
    WA 087879957907
    SMS 089664667108

  19. Muhammad Fadoli says:

    Mohon izin share pak ustadz 🙂

  20. PT veritra sentosa internasional mencari mitra bisnis freelance/sampingan jam kerja bebas jam qt yg ngatur, sisitem kerja jejaring komunitas simple hanya menggunakan perangkat hp smartphone android
    ..
    SISTEM KERJA
    ..
    hanya mindahin kebiasaan transaksi bulanan anda seperti, bayar tagihan listrik,bayar pdam,beli pulsa hp,cicilan mtr, tv kabel,telkom,internet dll, transaksi di atas yg mna yg sering anda rutin wajib tiap bulan nya, yg d mna anda suka bayar repot2 jauh,antri di loket pembayaran di tambah biaya administrasi yg besar,cukup menyita waktu anda.
    dsni cukup anda donwload aplikasi paytren pindahin smua transaksi anda hanya di hp pribadi,cukup klik detik itu jga semua tagihan anda terbayarkan, dengan ke untungan adm kecil, contoh, anda beli plsa hp yg 10 rb kalau di conter anda bayar bisa 12 rb, tpi klau di paytren bisa harga 10,500, anda hemat 1500 di tambah cassback dari perusahaan 17% untuk transaksi pibadi apabila komunitas nya perkembang anda akan mendapat kan cassback transaksi 4 % dari komonitas mitra qt seumur hidup setiap mitra qt lakukan transaksi tanpa qt suruh

    KE UNGGULAN APLIKASI PAYTREN

    1 aplikasi aktif seumur hidup
    2 bisa di hak ahli wariskan ke keturunan
    3 aplikasi bisa di pasang lebih dari 1 hp( punya hp 4
    android mau di pasang smua aplikasi oke2 za akun ttp 1)
    4 bisa di pasang di laptop atau computer
    5 atau mau buka loket transaksi d rmh bisa

    BENEFIT MITRA PEMBISNIS (pengembangan komunitas)

    1.bonus sponsor
    adalah bonus yg di dapat dari perusahaan jika anda
    berhasil mensponsori langsung seorang mitra baru
    senilai Rp.75.000

    2.bonus leadership
    adalah bonus yg di dapat dari perusahaan jika grup anda
    saling berpasangan antara kiri dan kanan tanpa melihat
    bentuk jaringan senilai Rp. 25.000

    3.bonus generasi
    adalah komisi pengembangan komunitas ketika setiap
    generasi I,II s/d x di jaringan anda mendapat bonus
    ledership
    maka anda mendapat Rp.1000

    4.bonus sponsor
    adalah komisi pengembangan penjualan langsung ketika
    setiap generasi I,II s/d x jaringan anda mensponsori pem
    bisnis baru maka anda dapat Rp.2000
    ..
    SYARAT JADI MITRA PEMBISNIS PAYTREN

    1. mempunyai hp smartfhone android
    2. regestrasi dengan membeli lisensi hak usaha atau
    no serial?epin yg dapat anda pesan di mitra sponsor
    seharga Rp.350.000- ( paket kemitraan ada 5 pilihan)
    3. lebih detail nya bisa
    Hub: 085642842132
    Pin: 51888ed9

    APA ITU PAYTREN ???

    paytren adalah sebuah aplikasi software yg di kembangkan oleh PT VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL. yg di owneri oleh ustd yusuf mansyur, yg dapat diterapkan semua jenis hp smartphone melalui aplikasi android, yahoo massenger, Gtalk/hangouts, atau melalui smsyg dapat di gunakan untuk hal nya transaksi sgala pembayaran hal nya ATM, atau PPOB (payment poin online bank)

    ayooo segera gabung
    jadilah bagian dari komunitas paytrenbersama ustd yusuf mansyur & nikmati profit share dari bisnis transaksi indonesia

    SUKSES BISNIS NYA BERKAH HIDUP NYA.

  21. Marwandi says:

    New Paytren:
    Assalamualaikum
    SEMANGAT PAGI

    Apapun Profesi kerja anda.
    Apapun Agama anda.
    Apapun Latar belakang anda.
    Apapun Kelamin anda
    Apapun Partai anda.
    Dimanapun anda berada.

    PASTI anda Butuh BELI pulsa / Token PLN
    TIKET PESAWAT/KERETA
    BAYAR Listrik BPJS
    LEASING TELPON
    TV CABLE/VISION dll.

    Kecuali TARZAN tinggal di Hutan.

    Paytren adalah MERAH PUTIH hasil produk Anak bangsa Ustadz. Yusuf Mansur dan untuk semua anak bangsa indonesia bahkan seluruh dunia.

    Paytren memberi kemudahan transaksi dimanapun dan kapanpun 24 jam.
    Tiap transaksi dpt cascback dan bernilai sedekah / sosial ibadah
    Jadikan pengeluaran anda menjadi PENGHASILAN jutaan/minggu lewat Paytren.

    Mau tau caranya Tanyakan saya bagaimana.
    Klik http://www.bestpaytren.com/marwandi

    silahkan hub

    WA/Telegram 089637111991
    Bbm 56A5707F

Leave a Reply to Misdar Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like