Yusuf Mansur

Santri Yatim Jambi Siap Ikuti Wisuda Akbar 6

 

 

”Senang sekali, sambil jalan-jalan,” ujar Ramuso, santri cilik asal Tebo, Jambi, ditanya kesiapannya mengikuti Wisuda Akbar 6 di Palembang.

Ditemui di Rumah Tahfidz Ikhwan Kamil di Lorong Bak Lumpur, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Jambi, Sabtu (17/10), Ramuso tengah asyik menghafal bersama 5 kawan seasrama.

Bocah yatim kelas 3 SDN 79 itu sedang berusaha mengkhatamkan juz 30. ”Kurang sedikit lagi,” katanya sambil tersenyum.

Rumah Tahfidz Ikhwan Kamil didirikan H Robert William, pengusaha di bidang perkebunan dan penyewaan alat berat di Kota Jambi. Diresmikan pada November 2014, rumah tahfidz ini mengasuh lebih seratus santri. ”Santri yatim dan dhuafa bermukim di asrama secara gratis. Sedang santri lainnya dari sekitar rumah tahfidz, mereka datang sukarela setiap sore,” terang Ustadz Ali Sofyan, pengasuh Rumah Tahfidz Ikhwan Kamil.

Ramuso, anak ketiga dan empat bersaudara, nyaris putus sekolah setelah ditinggal wafat ayahnya. Ia kemudian ”ditemukan” Haji Robert dan diajak tinggal di rumah tahfidz.

Di sini, Ramuso kecil merasa senang karena terus bersekolah dan menghafal Quran. Ia merasa dianggap sebagai anak sendiri oleh Haji Robert. ”Pingin jadi tentara yang hafal Quran,” Ramuso mengungkapkan cita-citanya.

Setelah rampung juz amma, Ramuso bersama kawan-kawannya mengejar hafalan Surat Al Qaf dan As Shaff. Ini sebagai syarat minimal untuk bisa mengikuti Wisuda Akbar 6.

Wisuda Akbar 6 digelar Daarul Quran pada 22 November secara serentak di 5 wilayah Indonesia.

Insya Allah akan dihadiri Sekjen Liga Tahfidz Dunia Syaikh Ali Basfar dan Imam Masjidil Haram Syaikh Syuraim.

Kunjungi www.wisudaakbar.com untuk informasi seputar Wisuda Akbar 6
Info Call Centre 1500 311
SMS Centre 0817 0198 828

Exit mobile version