• home ym com


Satu Atau Dua

 

wisuda 6

Sedekah itu ibadah. Doa? Doa juga ibadah. Mau satu ibadah? Atau dua?

Dhuha itu ibadah. Doa juga ibadah. Dhuha doang? Tanpa doa? 1 ibadah. Saya mah mau yang dua ibadah.

Baca Qur’an, ibadah bukan? Ibadah. Doa? Ibadah bukan? Ibadah. Pilih 1 ibadah, apa 2 ibadah?

Tidak ada 1 orang pun yang berhak melarang seseorang meminta apapun pada Allah, Tuhannya.

Apapun permintaannya, asal baik-baik, Dengan cara yang baik-baik, ngikutin juga cara-cara-Nya, bukan saja boleh. tapi jadi ibadah tambahan.

Tahajjud, ibadah bukan? Doa, ibadah bukan? Tahajjud doang, tanpa doa? Doa doang tanpa tahajjud? Pilih 2. Jangan 1.

Tapi kita ngga bisa memaksakan pendapat. ngga papa beda, sekali lagi asal santun. Kalem. Jadi berwarna koq. Good.

Kawan-kawan pun harus mau belajar dari yang lain. jangan hanya puas dari saya. tapi juga jangan berhenti Dengan hanya belajar dari yang lain. +ilmu+guru+pengalaman.

Saya dah nulis panjang kali lebar di “Boleh ngga sih sedekah ngarep?”. Dah terbit tuh. Cari dah, he he. Promo.

Sekali beda, biasanya keukeuh, termasuk saya, he he. tapi ga papa benar-benar ga papa Asal tetap sedekah, dhuha, dll…

Jempol buat yang melakukan semuanya karena Allah. Saya dhuha pengen banyak rizki juga karena Allah, he he. Allah nyuruh dhuha.

Habis dhuha, minta deh sama Allah. ngga ada yang aneh. Begitu sedekah, karena Allah. Yakni karena Allah nyuruh sedekah.

Habis sedekah, atau bahkan sebelum sedekah, ya doa mah tetap boleh. Bahkan ngga sedekah juga boleh doa mah.

Bahkan berharap sama Allah, itu ibadah. yang ngga boleh: kecewa, ngga sabar, buruk sangka, ngedumel, bosen, ngeluh.

Ngarep, selama sama Allah, ibadah banget-banget. Sama siapa lagi ngarep kalo bukan sama Allah? Sama bos? Pohon? Keris? He he.

Perbedaan nanti ada salah satunya di konsep IKHLAS dan RIYA.

 

You may also like...

6 Responses

  1. Yulia says:

    Ustad kok sy ga dpt post lg yak’.. Terakhir mengenai ‘mentinggin kepentingan2 Allah

  2. Yulia says:

    Post ke imel sy Ustad

  3. Maratus says:

    pilih dua2nya

  4. rani nurmayanti says:

    pilih 2+

  5. Mojank says:

    Mau double syukur2 mua2nya heu

  6. Bismillahirrahmanirrahim
    “Allahumma Shalli Ala Muhammad Wa Ala Muhammad Wa Ashabihi Wa Azwajihi Wa Dzurriyatihi Wa Ummatihi.”

    Yaa Allah, Jadilah saya ibadah 2 jangan 1.
    Yaa Allah, Yaitu Shalat Tahajjud dan Doa agar tersusun segala-galanya. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.