Yusuf Mansur

Say Good Bye To Minol di Minimarket

 

 

Minuman beralkohol (minol) sudah merambah ke berbagai tempat. Bahkan sampai ke mini-mini market. Sehingga, minuman memabukkan itu  mudah  diperoleh masyarakat luas.

Menyadari tentang bahayanya minol ini, direncanakan tanggal 16 April 2015, pemerintah akan memberlakukan peraturan baru tentang pelarangan penjualan minol di minimarket. Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo menyebut bahwa pemerintah pusat telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

“Kita sudah buat surat ke seluruh Indonesia supaya dinas di kabupaten kota dan provinsi lakukan pengawasan kepada minimarket agar minol yang harusnya tidak boleh diperdagangkan betul tidak ada. Kalau saat ini masih ada, supaya dipastikan tanggal 16 April nantinya semua ikuti aturan,” tegas Widodo, Ahad (12/4).

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan (Kemendag) segera merealisasikan rencana penghilangan minuman beralkohol (minol) di minimarket sesuai Permendag No.6/M-DAG/PER/4/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran atau penjualan alkohol. Rencananya pada 16 April, minol sudah tidak diperbolehkan ‘mejeng’ di rak-rak minimarket.

 

(Sumber berita: http://www.islamedia.co)

(Sumber image: kompas.com)

 

 

 

Exit mobile version