Saya Mah Ngajarin Afirmasi Positif

Saya mah ngajarin afirmasi positif

Saya Mah Ngajarin Afirmasi Positif

Rame lagi… Hihihi… Demen banget juga. Gak apa apa juga…

By the way… Ucapan orang, diolah… Ya ga jadi ori lagi… Dan jadi beda kesan dan penangkapannya…

Tapi yang begini ya, baik sekali juga. Asli bagus bener juga…

Buat siapa? Ya buat yang selalu nganggep apa aja baik juga bagus… Positif…

Kan Allah juga bilang gitu di hadits qudsi Nya… Apa aja juga baik, sampe kalian nganggep itu jelek… Apa aja juga bagus, sampe kalian nganggep itu buruk. Keren apa pun itu, sampe kalian sendiri nganggep itu masalah juga ngeganggu, ancur… Kalian akan sampai kepada kebaikan Ku, kata Allah. Asal kalian menganggap Ku baik juga memperlakukan Ku baik… Kalian bahkan tidak sampe kepada bahaya dan kemadharatan apa apa dari Ku, sampe kalian menganggap Ku bahaya dan madharat bagi kalian.

Kurang lebih gitu dah… Hingga sampai kepada kalimat, Aku (Allah), gimana baik sangka kalian aja…

Owkey… Kita asyikin aja…

Saya mah ngajarin afirmasi positif, hope, dream

Buat saya, narasi sekian tahun yang lalu ini, adalah afirmasi positif, hope, dream

Suasana tausiah soal ini juga asyik banget. Membangkitkan, dan penuh harap.

Bahwa kemudian ada yang menarasikan kek gini, sama orang orang, langsung to the point, yang karenanya jadi multi tafsir, ya gak apa apa juga. Saya mah asyik asyik aja. Jadi doa juga, hehehe.

Kan bagus bagus aja kalamnya gambar ini. Engga. Engga tersinggung sama sekali. Demen malah. Kayak soal “Bismillaah komisaris”.

Lah ngapa juga musti marah? Wong itu doa. Buat yang menarasikan bisa jadi itu ledekan. Tapi saya kan ga boleh meledek. Mending baik sangka, bahwa itu, doa. Didoain kok ga mau? Ya Aaamiin lah. Aamiin aja. Aamiin banget. Hehehe. Tapi kalo bisa, ubah dikit, boleh? “Bismillaah Presiden 2024”, hehehe. Sekalian. Hihihihi.

Emang penting banget apa apa baik sangka dan sabar itu…

Makasih Babeh Haikal… Selamat buat BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji).

Indonesia itu negara besar… Gak apa apa jika ada banyak pertanyaan. Yang penting ga kehilangan baik sangka dan kesabaran. Terus saling doa mendoakan…

Bismillaah walhamdulllaah… Met SIT (Shalawat, Istighfar, Tasbih) Met AYM4Surah… Amalan Yusuf Mansur Empat Surah: Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk.

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al Mulk) juga yang pada sering nanya kapan waktunya, kapan bacanya, kenapa baca empat surah itu. Padahal Yaasiin bicara tentang tauhid, Ar Rahmaan bicara tentang Allah, Al Waaqi’ah apalagi bicara tentang kiamat, apa hubungannya tentang kekayaan, tentang perubahan hidup dan lain sebagainya, itu sebenarnya sudah ada jawabannya juga tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: