Buku Yusuf Mansur

Sedekah, Doa, & Pamrih

Baca Juga ...

122 Komentar

  1. yazid says:

    Assalamualaikum…
    Semoga ustad ym beserta kluarga dan jamaah yg ad dlm forum ini maupun d luar forum ini dlm keadaan sehat walafiat

    Pa ustad Ym mohon bantuannya d share k jamaah pa ustad..
    #berbagibersama panti asuhan Bina Siwi
    Lokasi d pajangan bantul yogyakarta
    Panti kami mengasuh anak-anak yatim korban gempa yogya 2006, anak keterbelakangan mental

    Kami akan mengadakan kegiatan bersama donatur dan warga sekitar yg meliputi
    – kerja bakti perbaikan infrastruktur panti
    – pengadaan alat belajar mengajar untuk anak panti
    – do’a bersama dan makan bersama dg anak panti
    Yng insya allah akan kai laksanakan pd
    – Hari Ahad, 9 februari 2014
    – lokasi panti asuhan Bina Siwi
    Untuk itu kami membutukan bantuan dan kedermawanan jamaah ustad Ym d baik d forum ini maupun d luar forum ini

    Utk donasi bisa d salurkan melalui rekening
    – BCA 455 1203 160 (Adi Cahyo Prabowo)
    – BRI 0029-01-088-3715-04 (Awan Suryani)
    Dan utk informasi lbih lanjut bisa klik https://www.facebook.com/groups/561547267269832/
    Atau hubungin saudara
    (Rico Erika) 0857 42400724
    (Awan Suryani) 0877 39312863

    *bagi donatur yg mempunyai hajat tertentu bisa d ssbutkan dan kemudian kami doakan bersama sama
    Atas partisipasi para dermawan sekalian kami ucapkan terima kasih

  2. Hindar Sun Farida says:

    Mau ny Ust….kl mau niat sedekah tp kl keluarga dkampung msh membutuhkan bantuan…yg bgs kt sedekah kemana dulu…untk bantu sodara apa ke masjid…mksh

  3. asep says:

    Ciptakan sebuah karya yang indah dan bermanfaat tunjukanlah bahwa kamu mampu,bila sebuah karya itu telah tercipta dan dinikmati,jangan lupa bagi/sharing supaya yang lain bisa mengikuti.mari kita membangun diri kita,bahwasanya berkarya lebih utama di banding mengkoreksi, koreksilah pendapat,argumen dll dengan hasil karya.
    Tidaklah salah mengingatkan,tapi alangkah baiknya sebagai orang berilmu,pasti lebih tahu tata dan adab yang baik

    Kadang niat baik bisa berubah buruk/fitnah bila penyampaiannya salah.sampaikanlah dengan santun.

    Saya seorang yang awam ilmu agama,dan terkadang kebingungan dalam berdoa,apa yang harus saya pinta,keinginan banyak tapi bingung menyampaikan kepada-Nya.

    Kepada Ustd.Yusuf mansyur,mohon doakan saya,supaya saya benar benar cinta sama Allah dan Rasulullah SAW bkn karena takut,tapi sebenar benarnya cinta,doakan agar niat saya hanya karena allah dan jauhkan dari kesesatan setan.dan doakan hal yg lainnya yg mungkin tidak bisa tulis karena ke awaman dan pemahaman yang sangat kurang dari saya.

    Terimakasih. Semoga Ustd Yusuf mansyur di beri kekuatan dalam berdakwah,di beri kesehatan

  4. Wahai saudara ku buat apa kalian perdebatkan masalh itu semua,bukan kah Allah maha sempurna?Allah maha mendengar dan mengabulkan semua para Hajatan Allah,dan ingat saudaraku,antara dunia dan akhirat harus imbang baru kita merasakan kebahgian dunia dan akhirat,ibaratkan timbangan,,
    harus sama rata dan sama rasa.
    Allah akan mebalas semua perbuatan Manusia yg baik maupun yg buruk,secara langsung maupun dalam bentuk pahala,..pahamilah bahasa saudara2 baru mengkoreksi bahasa org..

  5. supriyadi says:

    iya Pak Ustad bagus sekali ya infonya semoga bermanfaat untuk saya dan orang lain, terima kasih ya wejangannya.

  6. puspito says:

    iyah, ustadz kalau ngejabarin tentang sedekah ni memang akan susah ya banyak cobaan-nya karena banyak disekeliling umat ni yang kadang menilik ilmu hanya sedikit tapi terlalu banyak bicara dan melihat sisi buruk, salahnya orang lain. subhanaAllah saya sangat terkejut dengan komen yang beratas nama #maria ya, hati2 temen2 mgkin mbak ni juga bagian dari orang2 yg selalu mencari – cari kesalahan ustadz pdahal insyaAllah tidak adad sama sekali karena saya tau tujuan ustadz adalah untuk menanamkan rasa keihklasan pada akhirnya.. karena dikampung saya probolinggo banyak kiyai yg mengajarkan hal spti ni kpad murid2nya dan ujung2nya adalah terciptany murid yang ikhlas dalam melakukan ibadah.. saya punya istri muallaf dan dia pertama kali sangat tidak percaya dengan menakjubkannya hikmah sedekah kmudian kami meliat tayangan ceramah ustadz saat itu masih di tpi dan subhanaAllah istri mulai terinspirasi untuk melakukan sedekah kemudia kami coba istiqomah sedekah. bahkan pada suatu ketika kami lupa untuk bersedekah selama 3 bulan kemudian kami di tegur Allah dengan hilangnya cincin anak kami yang kebetulan dibelikan oleh neneknya (ibu dari saya sendiri). istri Saya sungkan kalo ternyata ibu Saya tau kalo cincin itu hilang kemudian dia bernadzar untuk mensedekahkan uang kami 50rb satu2nya yang tersisa asal cincin itu ketemu, kemudian istri saya sholat dhuha dan Alhamdulillah sebelum takbir Cincin tersebut glinding ke sejadah bagian kaki sehingga menyentuh kaki istri Saya, Utk memberitahukan bahwa cincin itu sudah dikembalikan atas ijin Allah. sejak saat itu kami sekeluarga semakin yakin klo sedekah memang bener2 ajaib.. terima kasih ustadz.. telah mengenal kami lebh deket lagi kepada Allah dan Rasulullah shanlallahu’Alaihiwasallam..

    ——beda topik—-
    “bukan maksud utk mendo’akan hanya membayangkan!, ini bayangan Saya dan istri Saya”

    Kalo Seumpama kemarin ustadz UJE yang meninggal sebegitu banyak yg mendo’akan, Apalagi ustadz Yusuf Mansur yang begitu banyak dikenal oleh banyak orang didunia ini, InsyaAllah Berapa banyaknya orang yang akan mendo’akan beliau, Kami selalu mendoakan ustadz agar dikumpulkan bersama Rasulullah shanlallahu’Alaihiwasallam Sepeninggal nanti dan di Akhirat Kelak, serta Selalu Berdo’a Bahwa kami Akan mengucap Salam kepada Rasulullah shanlallahu’Alaihiwasallam dan kepada Ustadz. Sayapun membayangkan hal itu betapa gembiranya kita klo bisa dikumpulkan bersama Rasulullah Shanlallahu’Alaihiwasallam..

  7. martang says:

    Allahu Akbar

  8. andik says:

    اَللّهُ akbar lanjutkan pak ustadz saya mendukung anda

  9. Mellie says:

    “Dan diantara orang2 Arab Badui itu ada yg beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan memandang apa yg diinfakkannya (dijalan Allah) sbg jalan mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai jalan untuk (memperoleh) doa Rasul. Ketahuilah, sesungguhnya infak itu suatu jalan bagi mereka untuk mendekatkan diri (kepada Allah). Kelak Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat (surga)nya; sesungguhnya Allah maha pengampun dan maha penyayang.” (At-Taubah : 9 )

    Insha Allah,, saya akan dukung projek2 ust YM :)

  10. Dudi says:

    Mana si ustadnya, banyak yang kemen pun.tp taada jawaban.

  11. koes dwi k says:

    Assalamuallaikum pak ust yusuf.pak ust doa’in saya paka ust supaya saya dpt rezeki untk bahagiakan anak dan istri saya pak…dan jadikan keluarga saya kluarga yang sakinah wardah waromah amin.

  12. ami_bacnu says:

    @maria semoga anda lebih bisa lg menyaring kalimat anda dg yg lebih sopan dan bermartabat. Apa yg kluar dari mulut seseorang itulah yg mencerminkan kepribadiannya.

  13. sedekah itu banyak manfaatnya

  14. Les Privat says:

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

  15. firman says:

    Menarik dan mendidik…
    Kalian sholat to tidak Allah tetap Maha Perkasa
    Kalian shodaqoh to tidak Allah tetap Maha Kaya
    Kalian ibadah to tidak Allah tetap Maha Esa
    Ibadah itu untuk kebaikan kita didunia maupun diakhirat
    Doa adalah senjata kaum muslimin…”uduni fastajiblakum”dengan syarat jiwa suci bersih dari makanan haram,perbuatan haram,dosa besar,berdo’a pada waktu yang mustajab…cara bersihin jiwa y dengan shodaqoh..sholat..zakat..haji..puasa dll…jadi shodaqoh salah satu cara agar do’a qta diijabahi…atas kehendak Allah tentunya…ingat SALAH SATU CARA…

    Af lo da slah pemahaman dri yg madih awam ini…

  16. jrm graphic says:

    saya sendiri sudah mengikuti apa yg ustadz seru berdasarkan apa yg di perintahkan oleh Allah SWT lewat Rasul-Nya. eksekuisi aja, kejar dengan Taubat,hajat,dhuha,tahajud,sedekah benerin yg wajib hidupin yg sunnah.

    gak usah mikirin endingnya, Laahawla jaa sisanya.
    Alhamdulillah. Kun Fayakunnya Allah udah kejadian ma saya.

  17. Na'imullah Aziz @naemzjerry says:

    Assalamu’alaikum, selalu adem, lega, semangat, setiap saya baca artikel ini.

    Beberapa waktu lalu saya punya hajat, kemudian saya berdoa dan saya rajinkan lagi ibadah saya. Sampai kemudian ada beberapa orang berkomentar, “wah pamrih tuh, sholat cuma gara gara pengen hajatnya dijabah Allah.”
    Dan saya pun sempat down dan berpikir, “apa iya yah, ibadah saya ini pamrih, kalau benar pamrih, berarti sia sia,” sedih banget rasanya kalau ibadah saya itu benar sia sia.

    Tapi saya meminta hajat saya kepada Allah (Tuhan yg menciptakan saya, Tuan/Raja saya) Saya tidak meminta kepada orang lain (sesama manusia), saya tidak mengharapkan balasan/pujian dari orang lain. Tapi saya ingin dipuji dan dibalas oleh Allah yang memerintahkan saya untuk hanya meminta kepadaNya. Maka saya dengan BERANI mengatakan, ini bukan pamrih, saya tidak akan malu meminta kepada Allah. Yang membuat saya malu kepada Allah adalah dosa dosa saya sebagai manusia yang biasa yang banyak khilaf.

    Dan terimakasih ustadz, setelah saya baca artikel ini, bertambah keyakinan saya untuk meminta hajat hajat saya hanya kepada Allah, dengan berusaha memperbaiki diri (merajinkan ibadah, dll)

    Semoga saya dan teman teman yg berfikir demikian diberi kekuatan untuk istiqomah,

    PERCAYA DAN MEMINTA kepada ALLAH.

  18. Putra Halim says:

    Saya bernama Putra Halim. Keseharian saya berkarja sebagai karyawan swasta dengan gaji sebesar Rp.2.000.000/bulan. Pada tahun ini saya berumur 34 tahun dan mengidap penyakit leukimia akut sudah lebih dari 2 tahun. Untuk biaya pengobatan dan perawatan dari rumah sakit selama setahun membutuhkan biaya sebesar 100juta/tahun. Seluruh tabungan saya sudah habis digunakan untuk biaya perobatan dan perawatan, dan sampai saat ini penyakit mematikan ini belum kunjung sembuh.
    Saya sudah meminjam kesana kesini untuk biaya perawatan, hampir seluruh teman dan keluarga saya pinjam. Saya sekarang terlilit hutang dengan total Rp.110.000.000.

    Mohon kiranya pembaca maupun penunjung web ini dapat membantu saya secara ikhlas untuk membantu meringankan beban saya.
    Rekening yang dapat digunakan BCA 0341695171 an Putra Halim.
    email yang saya gunakan: putra.halim90@yahoo.com

    saya sangat berterima kasih kepada orang2 yang telah memberikan uluran tangannya.

  1. 23 June 2013

    [...] disadur dari : Sedekah Doa Pamrih by YM [...]

  2. 2 July 2013

    [...] (Via : http://yusufmansur.com) [...]

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


8 + 6 =

facebook like