Sedekah Gratis

 

sedekah

Ada yang tau ga kalo dhuha itu utang kita ke Allah? Utang 2 rokaat sehari. Yang kalo ga dibayar, maka numpuk.

Loh loh, kan sunnah?

Betul dhuha emang sunnah. Tapi sunnah muakkadah. Sunnah yang teramat penting. Yang kalo ditinggal, ya ada juga “risiko”-nya. Sunnah muakkadah kalo ditinggal dalam waktu yang lama, tidak dijalankan dalam waktu yang lama, sangat negatif ke kualitas kehidupan dan rizki.

Gini ya, kenapa saya sebut sebagai utang. Dalam 1 hari, sejak awal pagi, sampe pagi lagi, kita itu sesungguhnya kudu sedekah tanpa putus. Tiap sendi kita dituntut sedekahnya. Kudu bayar. Ya iya lah. Untuk oksigen tambahan aja, kita kudu bayar. Mahal banget. Kalo anfal. Nah, apalagi oksigen yang kita hirup, free 24 jam. Ternyata ga benar kan free itu. Kudu bayar. Dituntut sedekahnya. Belom lagi mata, dan lain-lain.

Pokoknya kudu bayar. Dan ga bakalan kebayar. Siapa juga yang mampu bayar semua rizki dan nikmat Allah? Sistem pernafasan yang komplit, sistem pencernaan, sistem penglihatan, pendengaran, dan semua tubuh kita adalah keajaiban-Nya. Ini semua Allah adakan sedekah atasnya.

Kitanya aja yang merasa freefree aja. Bebas-bebas aja. Ga ada tanggung jawab, ga ada beban, ga ada kewajiban. Padahal ga gitu. Nyatanya tidak sedikit nikmat yang Allah kurangi, bahkan Allah cabut. Sebab di antaranya kitanya ga atau kurang bersyukur.

Baca selanjutnya.

Mungkin Anda juga menyukai

33 Respon

  1. nimatika berkata:

    saya sebelum brgkt kerja sholat dhuha 4 rakaat, terus lanjut berangkat jm 6.30… biasanya jam 10 pagi kerjaan agak longgar, jadi bisa ada waktu buat sholat dhuha lagi, nah kalau saya lanjut sholat dhuha 8 rakaat, itu boleh ga ya? biar tiap hri itu bisa 12 rakaat.. terimakasih 🙂

  2. Anggeraini Nursila berkata:

    Terjemahin kalimat terakhir nya ustad yg bahasa inggris 😀 hehehe tulisannya pake lisan nih jadi bingung.

  3. ima massa berkata:

    What you give to Allah, Allah will pay you back better than you give to HIM. Give HIM your best time, your best money, your best effort….

    Mba anggeraini, yg itu sdh bsa msuk google translate =D

  4. melati utami berkata:

    tangkyu ustad u rimain me, now ay understand wai ai got tu surgerry mai knee

  5. Muchamad hudori berkata:

    dhuha adalah hutang, kalo selama ini kita gk pernah dhuha, bayarnya berarti harus dobel-dobel-debol ya ustadz, itung-itungan kalo dari usia kita 9 tahun mpe 25tahun berarti 16tahun x 365 hari=5840 x 2 rokaat= berarti 11.680, berarti kalo kita mau bayar 10tahun kedepan dan gak punya hutang lagi ya kudu 10 rokaat/hari tambah 2 rokaat biar gak punya hutang lagi, hutang kita akan terbayar 3,2 tahu kemudian, itu juga kalo gak bolong-bolong…. segitu aja dweh,,, mohon koreksi kalo ada salah… ya,, wassalam….

  6. Anggeraini Nursila berkata:

    Mba ima : iya mba makasih udah bantu translete ,hehe. Semoga aku bisa dpt ilmu banyak lg terutama tentang agama islam.

  7. cece berkata:

    Alhamdulillah nambah ilmu, terimakasih ustad.

  8. asri berkata:

    Alhamdulillah bner banget saya yg hmpir g percaya bakal punya motor trnyt bs punya berkat dluha

  9. Anggeraini Nursila berkata:

    Itulah Allah ,baiknya luarbiasa . 🙂 turut bahagia ya mba asri

  10. anggi p gumelar berkata:

    Asalamualaikum pak ustadz yusuf mansur begini pak ustadz sya sedang kesulitan kluar dari hutang riba yah tentu karna faktor ekonomi saya dengan amat sangat meminta pertolongan kepada ustadz untuk diberi pencerahan dan solusi
    Mungkin allah SWT memberi saya pertolongan melalui prentara ustadz
    Saya ucapkan trimakasih sebelum nya
    087771314724/083814382124
    Angiearya80@gmail.com

  11. anggi p gumelar berkata:

    Wasalamualaikum

  12. fitra rosadi berkata:

    Subhanallah,,,
    Berarti utang sy udh buanyaaaak banget ya,,,,
    Yg wajib aja banyak apalagi duha,,,
    Mohon do’anya ustadz,,,,
    Biar lancar bayar utangnya….. Aamiin

  13. linda berkata:

    Alhamdulillah terimaksh byk pak ustad atas ilmu nya,,,saya baru tahu bahwa sholat dhuha itu penting sekali..
    maklum saya baru belajar agama islam (mualaf).

  14. Wahyono berkata:

    subhanallah.. hutang saya banyak sekali.
    insya allah akan istiqomah ustadz..

    terima kasih pencerahannya ustadz

  15. anhar berkata:

    Subhanallah … alhamdulillah pa ustadz jdi nambah kyakinan dan k imanan sya , pelajaran tntang dhuha … makasih

  16. neneng arnengsih berkata:

    Subhanallah…Terimakasih atas informasiny…n insyaAllah akan menjalankanny…amiin

  17. nurhaymarhaban berkata:

    kalo solat duha mulai jam berapa sih tad,, jam 7 udh boleh blom,, biasa nya saya liat matahari kalo udh agak naik dikit

  18. Ummi chuzniyah berkata:

    Ya ustadz, yg afdhol dr jam brp sampai jam brp ya ? Apakah jam 11.30 msh boleh? Mksh

  19. Alhamdulillah mantap ustadz, seneng rasanya denger cerita ustadz

  20. Tan Ory Jaka Perdana berkata:

    paragrap terakhir pak Ustadz.. pake gugel trenslet ga bisa kedetek.. T_T

  21. ota sukmawan berkata:

    Allahu Akbar, Mhn Ampun Ya Rabb bnyk hutang duha, wajib bayar setiap hari

  22. Zeny berkata:

    Tenk kyu very informative. Salut pd ustadz YM, bs membagi2 ilmu. Walaupun spellingnya salah at least orang bisa pronounce kata2 dalam bahasa inggris yg benar. Kip ap di gud work Pak Ustadz.

  23. IinSartika berkata:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  24. Ririn berkata:

    Ass,,ustad Maaf Sya Mau Tnya’klo Ngaji Tpi Kita Gk Tau Hrup/blm Paham’tpi Bacanya Dgn Latin Nya Aja Blh Gak Ustad.Mksih

  25. syafar berkata:

    Boleh nga’ ustas jelaskan landasan mengapa shalat duha bisa membayar semuanya dan faedahnya?

  26. syafar berkata:

    Boleh nga ustas jelaskan landasan mengapa ustas mengatakan demikian,dan faedahnya.

  27. Ris Isnaini berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://www.leadertreni.net/risisnaini

    Butuh bantuan…
    SMS : 083813940255
    LINE/WA : +6283813940255(Luar Negeri)
    BBM : 5A0F17C7

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  28. syam75 berkata:

    Assalamu allaikum
    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Inshaa Allah berkah.
    Info klik http://bestpaytren.com/syam75
    Wa.089623206203
    Hp.085718379828
    Bb.5ba9dacd

  29. Supiyah berkata:

    Assalamualaikuuum
    Bisnis sambil bersedekah cuma ada di PAYTREN
    Modalnya murah, cara kerjanya mudah
    Info lengkap silakan hubungi sms/wa +886974346552
    Atau klik http://leadertreni.net/vp7348
    SALAM SUKSES BERJAMA’AH

  30. syam75 berkata:

    KEJAR UANG ATAU BANGUN ASET?
    Apakah Anda Mau Terus2an Kejar Uang atau Bangun Aset yang bisa menghasilkan Uang?
    Jangan terlalu banyak KEJAR UANG..
    Karena akan terus terusan menukar WAKTU anda dengan UANG TAPI Bangunlah Aset yang bisa menghasilkan UANG..
    Karena dengan BANGUN ASET akan menginvestasikan WAKTU Anda untuk Menghasilkan UANG di Masa Depan..
    Sehingga Suatu Saat WAKTU banyak dan UANG Pun Banyak..
    info klik http://www.bestpaytren.com/syam75
    WA 089623206203
    Pin bb 5BA9DDACD

  31. mayang berkata:

    inshaAllah 😊😊😊

  32. Sigit.s berkata:

    21 KEUNTUNGAN BERGABUNG DI PAYTREN
    HANYA DENGAN MODAL 350.000/HU

    1.Punya penghasilan tambahan seumur hidup
    2.Dapat bonus sponsor Rp 75.000 tiap mengajak 1 orang bergabung
    3.Dapat bonus pasangan Rp 25.000 tiap terjadi 1 pasangan dijaringan
    4.dapat bonus JPB rp 2000
    5.dapat bonus JPK rp 1000
    6.Dapat bonus duplikasi tiap terjadi 1 duplikasi dijaringan
    7.Dapat bonus transaksiRp 50 -Rp 100 tiap 1 transaksi downline ,sampai 10 generasi
    8.Dapat cashback Rp 75 tiap transaksi pulsa pribadi
    9.Dapat cashback Rp 100- Rp 1000 tiap transaksi PPOB pribadi
    10.Lebih hemat jika pakai pulsa sendiri
    11.Lebih mudah dalam berbagai transaksi karena semua dalam paytren.
    12.Dapat produk HABS pro untuk kesehatan dan atau buku karya Ustadz Yusuf Mansur
    13.Dapat ID MITRA keanggotaan dan keagenan berlaku seumur hidup
    14. Dapat ilmu agama rutin dari aplikasi paytren.
    15. Dapat reward bagi yang berprestasi (HP,Tour ,Haji ,mobil mewah ,rumah mewah )
    16. Dapat aplikasi paytren yang canggih
    17. Dapat berjual beli disitus virtual VSI
    18. Bisa buka usaha loket pembayaran
    19. Memiliki penghasilan terus menerus
    20. Berbisnis sambil menambah ilmu agama.
    21. dapat website untuk promo dengan nama sendiri / url cantik.

    Ada yang bilang modal untuk join TREN-I( VSI ) 350rb/hu itu mahal ….???

    Yuk, mari tengok dulu manfaatnya :

    1.Untuk seumur hidup dan dapat diwariskan untuk anak cucu kita….

    2.Jika dibandingkan dengan agen lain harus mengeluarkan duit tiap bulan tapi manfaatnya tidak sebanyak treni/vsi….
    Mau buka warung aja juga butuh modal kaann…….

    3.Ada cashback disetiap transaksinya ( sampai dgn 10 generasi dibawah kita ,seumur hidup )

    4.Bonus setiap hari jumat akan masuk kerekening dan deposit.

    5.Tanpa ada tutup poin, bonuspun langsung cair

    6.Dan yang paling penting bisa untuk bayar listrik, token listrik, beli pulsa, bayar asuransi, leasing, PAM, tv berbayar, tiket pesawat, tiket kereta dll.
    Kontak saya:
    WA : 081360533324
    BBM : 5D90B498
    Insya Allah kami bantu sampai bisa menjadi leader paytren,.!!
    http://leaderdahsyatpaytren.com/ID752

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: