Sedekah Haji Indra

 

haji indra

 

Usaha sedang pasang surut dan anak remajanya meninggal, membuat pengusaha Indra Wijaya cukup limbung. Ia divonis kena gangguan jantung. Waktu itu menurut diagnosa Dokter, jantungnya harus dipasang 3 ring.

Menunggu jadwal operasi di kamar rawat, Indra dijenguk sahabatnya Dwi Susanto. Orang Bogor ini dikenal sebagai motivator yang dermawan. “Pak Haji,” kata Dwi dipenghujung kunjungannya, “coba sedekah ke anak yatim biar didoakan mereka.” Indra menuruti nasehat sahabatnya. Ia bersedekah Rp 2,5 juta melalui Dwi untuk disampaikan ke anak-anak yatim.

Tiba jadwal operasi, tim Dokter kaget! Ternyata, dalam waktu singkat kondisi jantung Indra sudah jauh membaik. Sehingga, ia hanya perlu dipasang 1 dan bukan 3 ring. “Ini amazing. Kita belum pernah menemui kasus seperti ini” kata Dokter. Sedangkan Indra meyakini, sedekahlah yang “bekerja” di balik keajaiban ini.

Maka, begitu keluar dari rumah sakit, Indra menjadikan sedekah sebagai kebutuhan hidupnya. Ia juga menularkan kebiasaan sedekah kepada keluarganya.

Misalnya, untuk mendapatkan jodoh terbaik bagi puterinya, ia menerapkan matematika sedekah yang disarankan Ustadz Yusuf Mansur. Ia bersedekah 10% dari anggaran hajatan pernikahan yang diperkirakan Rp 2 Milyar. Uang sedekah Rp 200 juta itu disalurkan melalui PPPA Daarul Qur’an untuk program nikah massal di Badui, Banten.

Belum lagi uang sedekah diberikan ke PPPA Daaru Quran, Ustadz Yusuf Mansur sudah memberi kabar baik. Ada anggota jamaah Spiritual Company yang menanyakan putri Indra untuk anaknya.

”Masya Allah, ternyata calon besan itu teman kuliah saya,” kata Indra, yang kemudian betul-betul besanan dengan kawan semasa di kampus itu.

Dari sinilah, Indri putri Indra mulai meyakini khasiat sedekah. Ketika Indri belum juga dikaruniai momongan, ia bersedekah Rp 10 juta untuk biaya melahirkan seorang ibu dhuafa. Tak lama berselang, Indri positif hamil.

Indra juga menyarankan sedekah untuk kelancaran studi menantunya. ”Waktu itu menantu saya harus bolak-balik ke kampus mengurus sidang, nggak kelar-kelar. Lalu saya sarankan dia bersedekah dulu.

Alhamdulillah, ia segera mendapat jadwal sidang dan diwisuda,” tutur Indra.

Kini, untuk sedekah, Indra sudah tidak hitung-hitungan lagi. Sebab, ia yakin, harta kita yang sesungguhnya bukanlah yang kita miliki dan nikmati sendiri, melainkan yang disedekahkan.

 

(Sumber: PPPA Daarul Quran dan republika.co.id)

You may also like...

13 Responses

  1. Siti says:

    Assalamualaikum Pak Ustadz… Mohon doanya untuk saya agar segera menikah dgn jodoh yg diridhoi Allah SWT dan sesuai harapan saya, alhamdulillah yg wajib sudah tidak bolong2 lg, dhuha, hajat, sholat taubat alhamdulillah rutin tiap hari, puasa senin-kamis alhamdulillah lancar, tahajjud ni yg bolong2 tadz sering kelewatan hehehe… ngegosip uda saya kurangi tadz ( penyakit perempuan ) sholawat nabi pun alhamdulillah sering saya amalkan diperjalanan naik angkot pulang pergi kerja hahahaa ( dr pada ngelamun jorok wekk ) dirumah sy dan ibu ajari anak2 tetangga belajar mengaji walau kadang2 makan ati liat tingkah anak2 yg suka usil godai temennya lg ngaji tp gpp la lumayan buat tabungan diakhirat, klo sedekah memang saya dr dulu suka lakukan, tapi ya niatnya memberi aja alhamdulillah sampe sekarang walau saya gk berlebihan banget tapi tidak kekurangan jg rezekinya, dan satu lagi tadz baru2 ini saya ngebom sedekah, seumur-umur ni sedekah paling besar buat saya, oya tadz saya jg pengen berangkat umroh dgn kedua org tua saya tp ongkosnya baru cukup utk 2 org, mohon doanya y tadz 2 hajat besar saya ini diridhoi Allah SWT dan segera terlaksana, Aminnnnnn!!!!!

  2. Siti says:

    Assalamualaikum Pak Ustadz… Mohon doanya untuk saya agar segera menikah dgn jodoh yg diridhoi Allah SWT dan sesuai harapan saya, alhamdulillah yg wajib sudah tidak bolong2 lg, dhuha, hajat, sholat taubat alhamdulillah rutin tiap hari, puasa senin-kamis alhamdulillah lancar, tahajjud ni yg bolong2 tadz sering kelewatan hehehe… ngegosip uda saya kurangi tadz ( penyakit perempuan ) sholawat nabi pun alhamdulillah sering saya amalkan diperjalanan naik angkot pulang pergi kerja hahahaa ( dr pada ngelamun jorok wekk ) dirumah sy dan ibu ajari anak2 tetangga belajar mengaji walau kadang2 makan ati liat tingkah anak2 yg suka usil godai temennya lg ngaji tp gpp la lumayan buat tabungan diakhirat, klo sedekah memang saya dr dulu suka lakukan, tapi ya niatnya memberi aja alhamdulillah sampe sekarang walau saya gk berlebihan banget tapi tidak kekurangan jg rezekinya, dan satu lagi tadz baru2 ini saya ngebom sedekah, seumur-umur ni sedekah paling besar buat saya, oya tadz saya jg pengen berangkat umroh dgn kedua org tua saya tp ongkosnya baru cukup utk 2 org, mohon doanya y tadz 2 hajat besar saya ini diridhoi Allah SWT dan segera terlaksana, Aminnnnnnn!!!!

  3. sakiyah says:

    NILAI SEDEKAHNYA GABUNG DI PAYTREN :

    Ada yg nanya kenapa join PAYTREN ? 

    -Karena ada nilai sedekahnya.
    Kalau bener ada, Letaknya di mana?
    -Nilai sedekah ketika kita mendaftar sebagai member dengan
    membayar 350. 000, itu artinya kita sudah mendukung sekaligus menyumbang kepada pendidikan santri tahfidz.
    Kok bisa ?
    Dalam jaringan MLM selalu yg berada di jaringan atas dialah yg untung, dialah yg kaya begitupun di PAYTREN. karena sistemnya multi level berarti yg kaya ya sang ownernya seperti yg sdh di ketahui bahwa ownernya PAYTREN adalah Ustadz Yusuf Mansur, beliau pendiri dan pengasuh di pesantren Daarul Qur’an , dimana di dalamnya banyak santri2 tahfidz belajar. 
    Semua pembiayaan santri2 tersebut adalah GRATIS ( bagi yg tidak mampu ) karena ada subsidi silang bagi yg mampu. Kaya dong sang ustad? ( Tp jgn takut ustad tdk memperkaya dirinya, karena semua profit yg terkumpul tiap hari di balikin lagi ke kita, ke umat , itulah yg di sebut CASH BACK . Sebagian utk para santri yg tersebar di seluruh tanah air kita ini )
    Dan tahukah anda member PAYTREN bahwa ada andil anda disana , ada sedekah anda yg masuk ke pendidikan pesantren tersebut? 
    Dana yg di peroleh dari pendaftaran anda yg menjadi bagian kpd sang owner 10% di sumbangkan ke pesantren, utk membiayai pendidikan santri. 
    Setiap santri yg belajar satu huruf Al Qur’an kita kecipratan pahalanya , sebab ada sedekah kita disana . Kalau sehari itu para santri itu menghafal satu surah , satu juz atau bisa khatam 30 juz berapa pahala yg masuk ke kita?
    Dengan join di PAYTREN kita dapat dua bonus :
    1. Bonus menjalankan sistemnya, dengan membina jaringan dan transaksinya, bonus tersebut akan mengalir ke no rekening bank dunia.
    2. Bonus nilai sedekah dari hasil cipratan pahala santri” yg
    belajar di pesantren”nya, sang owner,bonusnya akan mengalir ke rekening bank akhirat.
    Di sinilah ada ungkapan SUKSES DUNIA AKHIRAT. Alangkah
    baiknya jika kesuksesan itu berjalan bersama Dunia dapat ,
    akhirat juga
    Daftar hub
    WA. 089690313468
    BB. 5BD01740
    /knjungi link http://leadertreni.net/sakiyah
    Salam sukses berjamaah

  4. Assalamualaikum.
    Anak kuliah harus punya bisis pegangan gak malu minta uang ortu terus kalok saya sih lebih baik cari bisnis yang banyak di cari orang seperti seluruh pembayaran yang ada di paytren semua orang mencari” apa kamu gak mau mncoba untuk berfikir dan bertindak ?jadikan Hp anda menjadi pengasil uang sampingan, anda dapat menggunakannya sebagai menjual pulsa, berdagang dan lain hal, akan tetapi semua itu perlu ada nya TeKad yang kuat.
    Perkenankanlah aplikasi PAYTREN yang dapat membuat HP anda jadi lebih bermanfaat, anda dapat menjual pulsa, ADIRA, BPJS, BAF, TV kabel, Dan semua tagihan bulanan, anda juga bisa Membeli tiket kereta dan pesawat dari HP anda sendiri, Bahkan mau bayar Listrik pun cukup duduk manis dan sentuh Androit anda, maka semua pembayaran bulanan anda langsung dapat di selesaikan dengan berduduk ria sambil santai minum kopi dan nonton TV.
    Seluruh manfaat ini tk hanya dapat anda nikmati sendiri, anda bisa menjadi agen dalam mengatasi seluruh pembayaran tagihan bulanan Orang lain juga. Dan ini semua hanya ada di PAYTREN , karya anak bangsa. Ustad YUSUP MANSYUR lah yang melahirkan apikasi ini. Mari kita nikmati danmanfaatkan ANDROIT kita sebagai penghasil sampingan.
    .
    .Langsung aja gabung ke sahabat paytren Ustd. Yusup mansur. Gratis…! Tinggal klik.
    http://sahabatpaytren.com/moneydroit-farhan
    Atau bisa SMS : 089633812253

  5. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Berbagi itu indah

    Bagi sobat yg mao tau tentang paytren ..
    1.apa itu paytren
    2. Bagaimana cara kerjanya
    3. Apa manfaat dan keuntungannya
    4.profil perusahaannya
    5.Bagaimana cara join dan daftarnya.
    Dan banyak lagi segudang pertanyaan lainnya. Nah disinilah tempat yg paling tepat untuk anda share ataupun bertanya sekaligus mendaftarkan diri anda.
    Kami telah menyiapkan teamleader yg handal untuk membuat anda menjadi sukses bisnisnya dan insya Alloh berkah hidupnya.
    Semuanya dapat anda temukan jawabannya hanya disini.silahkan klik. http://leadertreni.net/antoalqornimansur
    Atau hubungi :
    Call : 081284419491
    Sms/wa : 081808066555
    Pin BB : 5B4CE1D2

    Mari kita wujudkan impian kita bersama paytren .Semoga Alloh memberi kemudahan untuk kita semua

  6. marwandi says:

    Assalaamu’alaikum. ..
    Sahabat semua yang saat ini masih bekerja sebagai karyawan, buruh, atau bekerja di orang lain mungkin selama ini tidak pernah berfikir atau sengaja melupakan bahwa akan ada masa di saat tenaga & pikirian kita tidak bisa maksimal lagi melakukan pekerjaan yang menguras tenaga pikiran kita.

    Ketika kita masih berusia produktif 20-30 tahun mungkin tenaga & pikiran kita masih bisa dimaksimalkan dalam bekerja dengan intensitas & tekanan yang tinggi dalam sebuah pekerjaan, namun ketika usia 35 ke atas akan ada masa di saat raga kita sudah seharusnya tidak dipaksakan dalam hal urusan pekerjaan lagi Tapi Justru dalam rentan waktu di usia produktif itulah kita menanam Benih yang nantinya Siap di panen dengan Maksimal di usia senja.

    Pertanyaannya…
    Sampai kapan anda Menargetkan menjadi karyawan?
    Sampai kapan anda pergi pagi pulang pagi pegel pegel penghasilan pas pasan?

    Selagi kita menjadi karyawan alangkah bijaknya kita tidak berfikir bahwa Anda Akan Selamanya Jadi Karyawan dan Buruh. Dan Mulailah untuk merubah mindset untuk Menjadi Seorang “Pengusaha”.

    Coba perhatikan era sekarang di saat Ribuan orang melamar pekerjaan tapi di satu sisi lapangan pekerjaan masih jauh perbandingannya dengan orang yang ingin bekerja.

    Tidakah anda Berfikir untuk memulai sebuah Bisnis atau Usaha?

    Sebentar lagi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) akan berlaku dimana nantinya yang bekerja di Indonesia itu bukan lagi orang orang indonesia tapi negara negara lain pun akan menjadi kompetitor kita.

    Jangan hanya Orang Asing saja yang enak di negeri kita, Masa kita orang pribumi hanya jadi alat untuk mencapai keinginan suatu bangsa lain.
    SAYA TAK RELA…..

    Ingat Nabi Muhammad dan para sahabat sahabatnya adalah seorang Saudagar/Pengusaha yang Sukses & Sholeh maka sudah sepantasnya kita mengikuti apa yang di contohkan Nabi dan SahabatNya karena itu sebaik baik contoh dalam kehidupan kita.

    Mulai Dari Sekarang Jadilah Pebisnis Muslim Yang Sholeh & Sukses Dunia Akhirat, Salam Sukses Berjamaah
    Saudaraku. Yook ….ikutan gabung di
    PAYTREN, yang lahir krn ustadz Yusuf Mansyur melihat
    ADA PELUANG BESAR
    di bidang FEE TRANSAKSI

    Tiap bulan, transaksi rutin yg kita lakukan:
    bayar listrik/token,
    PDAM, pulsa, bayar r/speedy,
    byr tv berlangganan, beli tiket pesawat,
    byr voucher game dll. Tahukah anda setiap transaksi yg anda lakukan ada Fee/biaya transaksinya?

    Fee transaksi jika via ATM bervariasi, ada yg 3000 per transaksi, 5000 bahkan 6500 per transaksi loh….
    1 bulan berapa fee transaksi yg anda bayar dgn sukarela?

    Maka hadirlah aplikasi PAYTREN,
    hanya 350 ribu..
    anda bisa melakukan transaksi cukup dr android anda.
    Setiap transaksi tetep ada fee transaksinya
    TAPI ANDA DAPAT CASHBACK

    Cashback berlaku SELAMANYA DAN SEUMUR HIDUP ANDA.
    350 RIBU PASTI BALIK.
    anda pasti melakukan pembayaran rutin seumur hidup kan ?
    Lakukan transaksi melalui PAYTREN,
    PRAKTIS MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN

    Ada HAK USAHANYA juga loh….
    MANFAATNYA DIDAPAT SEUMUR HIDUP ANDA, BAHKAN BISA DIWARISKAN

    Anda menunda gabung!
    Anda menunda Sukses!

    Pesan Ustadz Yusuf Mansyur Gabung aja dulu….
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya …..

    Trimakasih banyak
    Salam Sukses berjamaah
    Wassalamualaikum

    Untuk informasi lengkapnya, silakan klik:
    http://www.leadertreni.net/wandi
    WA 089637111991
    Hp 08125677673
    Bbm 56A5707F

  7. Syam75 says:

    BERBAGI ITU INDAH
    Assalamualaikum.WR.WB.

    Apa yang membuat Bill Gates sang Boss Microsoft Inc menjadi orang no satu terkaya di dunia yang hingga detik ini tak tergoyahkan.

    Apa yang dijual??????
    Apa dia jualan Laptop, Smartphone, Valas, Property, Tambang emas, atau Saham.
    Jawabannya BUKAN SEMUA ITU…

    Bill Gates hanya menjual LISENSI software OS Windows. Sesuatu yang bisa dilihat dan digunakan di laptop tapi tidak bisa diraba.
    Hebatnya… Bill Gates menerapkan aturan satu laptop satu LISENSI, artinya jika kantor Anda memiliki 10 laptop maka wajib membeli 10 LISENSI juga.

    Tahukan Anda harga per LISENSInya????
    OS Windows 8.1 – Rp. 1,350,000,-
    Ms. Office 2015 – Rp. 2.600,000,-

    Jika kantor Pemerintah atau Swasta tidak mau membeli LISENSI, maka penjara adalah ancamannya karena melanggar Hak Cipta Kekayaan Intelektual.

    BAGAIMANA DENGAN PAYTREN? ?????
    Sama-sama jual LISENSI Aplikasi. Yang luar biasa adalah ada nilai Bisnis jika Anda ikut memasarkannya.

    So………
    Juallah LISENSI PAYTREN sebanyak-banyaknya lalu tunggulah Reward Rumah, Mobil, Motor, Laptop, yang akan menghampiri Anda tanpa diundi.

    Siap-siap pasif dan aktif income akan mengalir deras ke rekening Anda…. Aamiin….

    CATAT……!!!!!!
    Jual LISENSI PAYTREN bukan jualan pulsa ya…….

    Cukup beli LISENSI PAYTREN sekali, profit buat Anda berkali-kali, digunakan seumur hidup, gonta ganti HP gak perlu bayar LISENSI lagi.

    PERTANYAAN TERAKHIR? ???
    Pilih mana…mau jualan LISENSI WINDOWS ( produk asing ), atau jualan LISENSI PAYTREN (produk Indonesia). He….he…he…

    Minat beli LISENSI PAYTREN???
    Chatt Me Now
    WA : 089623206293
    Sms. : 085718379828
    BBM : 5BA9DACD
    http://leadertreni.net/syam75
    Best Regards
    Syamsudin

  8. Assalaamu’alaikum wrwb.

    TAHUKAH ANDA BAHWA…

     Hp dan gadged yang ada ditangan anda bisa diubah menjadi “MESIN UANG” yg menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan perhari?

     Tagihan rutin bulanan yg anda bayar setiap bulan, bisa diubah menjadi “LADANG UANG” yg bisa anda wariskan kepada anak cucu anda?

     Anda bisa berpartisipasi “MEMBELI KEMBALI INDONESIA” tercinta ini hanya dgn mengalihkan pembayaran Rekening Tagihan bulanan anda ke Paytren melalui hp yg anda miliki?

    JIKA ANDA ADALAH…..

     Ibu rumah tangga, karyawan, pensiunan, mahasiswa yg sedang mencari bisnis yg benar” ingin MENGHASILKAN UANG baik online maupun offline.

     Orang yg sedang mencari PELUANG BISNIS yg bisa dikerjakan dirumah atau dimana saja yg anda suka.

     Orang yg SEDANG MENCARI peluang bisnis yg akan mengubah kehidupan anda menjadi lebih baik,terbebas dr hutang atau bebas dari beban finansial.

     Orang yg INGIN MEMILIKI passive income yg bisa diwariskan.

    MAKA YAKINLAH…

    Peluang bisnis Paytren bersama ustad yusuf mansur PANTAS ANDA AMBIL
    Tidak ada alasan untuk tidak bergabung dgn bisnis Paytren, siapapun bisa menjalankan bisnis ini, orang kantoran, pensiunan, mahasiswa, pria, wanita bahkan ibu rumah tangga yg tidak kenal internet pun bisa sukses menjalankan bisnis ini.

    Mari bergabung dgn Paytren, kami siap membantu anda

    �� Hallo… Tunggu apalagi, semakin lama menunda ya semakin ketinggalan…

    Ayo daftar di http://bestpaytren.com/amoksangrevolusi
    Wa: 085642842132
    Pin: 61888ed9

  9. eka says:

    subhanallah ada orang dermawan seperti beliau …..apakah beliau mau membantu saya seorang janda yg sedang dlm kesulitan….

  10. Oki Nurmawan says:

    “Tahukan Anda bahwa saat ini setiap orang memiliki Super Komputer di saku celananya……?

    Yup Smart phone saat ini sekarang bisa sangat menguntungkan penggunanya…

    bisa untuk hiburan dengan beraneka ragam game gratis tinggal download lalu mainkan…

    Ini karena Ekosistem aplikasi smartphone saat ini memudahkan siapa saja membuat Aplikasi baik untuk hiburan atau bahkan untuk bisnis yang bisa menguntungkan pemilik smartphone tsb.

    Diantara aplikasi2 bisnis itu salah satunya Aplikasi Paytren.

    Sebuah aplikasi multiguna untuk segala macam pembayaran seperti pembelian pulsa,token listrik,tiket pesawat,belanja online dan sebagainya

    Yang membedakan aplikasi paytren dgn aplikasi I Banking dari setiap versi mobile bank adalah…adanya cash back setiap transaksi, dan bernilai bisnis yg bisa diwariskan.

    Jadi jika Anda selama ini melakukan transaksi beli pulsa lewat mobile banking misalnya. Anda hanya dapat pulsa saja,sementara dgn Aplikasi Paytren Anda bisa dapat nilai bisnis berupa cash back yg tentunya menguntungkan Anda.

    Oleh karena itu perkenalkan saya Oki Nurmawan dengan senang hati akan menjelaskan lebih detail kepada Anda tentang manfaat aplikasi Paytren ini…

    Anda cukup ping saya di pin bbm ini 7BFBCA8D atau sms saya di no ini 085659042447 maka saya akan senang hati untuk segera menghubungi Anda kapan saja dan jam berapa saja saya siap berbincang dengan Anda.

    Saya tunggu kabar baik dari Anda.

    Salam hangat
    Oki

  11. Sigit.s says:

    21 KEUNTUNGAN BERGABUNG DI PAYTREN
    HANYA DENGAN MODAL 350.000/HU

    1.Punya penghasilan tambahan seumur hidup
    2.Dapat bonus sponsor Rp 75.000 tiap mengajak 1 orang bergabung
    3.Dapat bonus pasangan Rp 25.000 tiap terjadi 1 pasangan dijaringan
    4.dapat bonus JPB rp 2000
    5.dapat bonus JPK rp 1000
    6.Dapat bonus duplikasi tiap terjadi 1 duplikasi dijaringan
    7.Dapat bonus transaksiRp 50 -Rp 100 tiap 1 transaksi downline ,sampai 10 generasi
    8.Dapat cashback Rp 75 tiap transaksi pulsa pribadi
    9.Dapat cashback Rp 100- Rp 1000 tiap transaksi PPOB pribadi
    10.Lebih hemat jika pakai pulsa sendiri
    11.Lebih mudah dalam berbagai transaksi karena semua dalam paytren.
    12.Dapat produk HABS pro untuk kesehatan dan atau buku karya Ustadz Yusuf Mansur
    13.Dapat ID MITRA keanggotaan dan keagenan berlaku seumur hidup
    14. Dapat ilmu agama rutin dari aplikasi paytren.
    15. Dapat reward bagi yang berprestasi (HP,Tour ,Haji ,mobil mewah ,rumah mewah )
    16. Dapat aplikasi paytren yang canggih
    17. Dapat berjual beli disitus virtual VSI
    18. Bisa buka usaha loket pembayaran
    19. Memiliki penghasilan terus menerus
    20. Berbisnis sambil menambah ilmu agama.
    21. dapat website untuk promo dengan nama sendiri / url cantik.

    Ada yang bilang modal untuk join TREN-I( VSI ) 350rb/hu itu mahal ….???

    Yuk, mari tengok dulu manfaatnya :

    1.Untuk seumur hidup dan dapat diwariskan untuk anak cucu kita….

    2.Jika dibandingkan dengan agen lain harus mengeluarkan duit tiap bulan tapi manfaatnya tidak sebanyak treni/vsi….
    Mau buka warung aja juga butuh modal kaann.

    3.Ada cashback disetiap transaksinya ( sampai dgn 10 generasi dibawah kita ,seumur hidup )

    4.Bonus setiap hari jumat akan masuk kerekening dan deposit.

    5.Tanpa ada tutup poin, bonuspun langsung cair

    6.Dan yang paling penting bisa untuk bayar listrik, token listrik, beli pulsa, bayar asuransi, leasing, PAM, tv berbayar, tiket pesawat, tiket kereta dll.
    Kontak saya:
    WA : 081360533324
    BBM : 5D90B498
    Insya Allah kami bantu sampai bisa menjadi leader paytren,.!!
    http://leaderdahsyatpaytren.com/ID752

  12. Bisnis sambil sedekah yuk bersama Ustadz Yusuf Mansur?
    Paytren adalah solusi bagi anda yang ingin berbisnis dengan mudah dan berkah.
    Alhamdulillah…caranya tdk susah hanya melalui PONSEL kita bisa berbisnis sambil sedekah.

    Klik http://nurultreni.blogspot.co.id
    Wa 089666101577

  13. Ikbal says:

    Sedekah di PayTren ;

    Stiap transaksi di paytren, ada juga sedekahnya,,,,

    Contoh :

    Ada 1 mitra paytren yg transaksi pulsa 10rb….
    Dan dari pulsa 10rb, perusahaan mendapatkan untung dan sebagian keuntungannya disedekahkan….

    jika digabungkan dengan setiap transaksi seperti transaksi listrik PLN, PDAM, bayar BPJS, Beli Tiket pesawat, Tiket kereta api, dll. Melalui paytren. Maka bpk / ibu jgn kaget dari nilai sedekah yg menurut kita kecil itu…

    saat ini, setiap minggunya terkump

Leave a Reply