Sedekah Jodoh

sedekah

Seorang laki-laki datang saat saya buka konselingan di daerah Cilacap. Sekian tahun silam. “Saya belom punya jodoh.”

Saya lalu bilang, dengan izin Allah ni cerita, “Beli aja Pak … jodohnya dibeli aja … dengan sedekah …”

Setelah sedikit berbincang, bapak usia 40 tahun ini ngeluarin sedekahnya. Untuk membeli jodoh. 50.000-an, 4 lembar. Tanpa bermaksud ngeledek, dengan bahasa orang yang sangat dekat dengan lawan bicara, saya nanya, “Mau yang cakep ga? Cakep segala-gala?”

Bapak ini tertawa. Dia paham maksudnya. “Yang cakep,” katanya sambil terkekeh-kekeh sendiri.

“Kalau pengen yang cakep, tambahin dah, kalo ada,” kata saya.

Apa yang kemudian dilakukan Bapak itu?

Baca selanjutnya

Mungkin Anda juga menyukai

108 Respon

  1. Budi Treni berkata:

    Semoga Allah masih memberikan kesempatan utk kita semua mempunyai keturunan..yang sholeh dan sholehah

  2. Kurniawati berkata:

    Assalamu Alaikum ustadz, kLo sy pengen ikutan donatur tetap di pesantren daqu qur’an gimana caranya?

  3. eka berkata:

    Assalamualaykum
    Sebelum ibu sy meninggal, beliau berpesan jika bisa jangan menikah dengan si fulan. Apakah pesan ini wajib sy laksanakan atau tidak? Sedangkan sy dan si fulan berteman baik.. mohon jawabannya ustad,, syukran

  4. vina berkata:

    Assalamualaikum ustad,saat ni sy sdg menanti jodoh yg blm juga datang.Alhamdulillh smua saran ustad terutama sedekah dan duha,tahajjud sdh sy jalani..dari thun 2011 hga 2015 blm jg dtg ustad saat ni usia sy sdh 32 thn setiap lelaki yg dtg sllu mundur malah blm sy menjwab mereka pergi bgtu saja.mohon bantuannya ustad pa yg hrs sy lakukn agr jodoh sy segera dtg…Sukron kashiironn.

  5. Guspi berkata:

    Assalamualaikum, saya juga ingin berbagi cerita dikit ni ustad, gara2 byk dgr crmah ustad Mansur nih, ini crta bkn bermaksud ria, bulan ll spontan ngasih sedekah sealakadar ke teman yg sdkit terggu jiwanya, besoknya saya ditelp dr salah satu SKPK di Aceh utk proyek 100jt-an, tadi pagi pas keluar dr rmh menuju SKPK tsb saya cuma sedekah 2.000 sampe ke kantor ada pembahasan proyek lg, Allah lah pembendaharaan yg tak terhingga yg sll melipat2 gandakan kebaikan yg kt lakukan, amin

  6. Yuli berkata:

    Asalamuallaikum Selamat malam
    Knpa setiap saya ingin mempuyai suami madak yang datang suami orang saya ingi tau knpa saya bertemu kekasi suami orang terus gimna solusi ya

  7. rasyid berkata:

    Assalamu’alaikum stadz, hamdulillah, “perjalanan 100hari menjemput pertolongan Allah” yang ustadz pernah ajarkan benar² menguatkan niat saya untuk bertemu jodoh. Dan Alhamdulilah, hingga saat ini saya masih melaksanakan meski belum juga dipertemukan dengan jodoh saya.

  8. Dini Sucita Yuliana Awal berkata:

    Ustadzt saya ingin bertemu langsung dan berkonsultasi gimana caranya yah
    Terimakasih

  9. lia berkata:

    Saya minta d doain jg ya ustadz saya jg blm dapet jodoh…mudah2an allah memberikan jodoh yg terbaik kepada saya amiiin…

  10. Anto Saputra berkata:

    Assalamuallaikum pas ustad
    Mohon doa nya semoga bisa bertemu dengan jodoh saya

  11. majid berkata:

    assalamualaiku ustad saya juga belum belum berjodoh ustad
    akan tetapi kalau saya minta ke orang tua tidak dibolehin ustad
    ortu saya (ibu) masih sakit mata kena syaraf selama saya kelas 2 mts tahun 2004-sampai sekarang
    mohon doa nya ust atas kesembuhan ibu saya dan dakan juga saya bisa sedekah lebih banyak lagi seperti ustad yusuf mansur
    akhiron wa`alaikumsalam wr wb

  12. Ria yulia berkata:

    Assalamu’alaikum ustadz… Sy juga sdang mnanti jodoh sy yg msih menjadi rahasia Allah hingga saat ini. Yg bikin sy makin sedih itu typ mikirin dan liat ibu sy yg sudah tua sedih n terbebani memikirkan sy yg blum dp jodoh. Sy g tega ustadz liat ibu sy sedih apa lagi beliau ortu sy satu”ny krn bpk sdah berpulang ke rahmatullah. Minta Do’any ustadz smoga saya secepatny dipertemukan dan diberikan jodoh yg terbaik dari Allah. Aku percaya pilihan Allah itulah yg terbaik Aamiin… Yarobbal alamiin…

  13. budi berkata:

    Semoga Doa Doa yang pada Comment diatas ane n dibawah ane cepet di kabulkan
    Doain ane juga yah pak ustad moga cepet dilancarkan semua urusan termasuk sehat, rezeki n jodoh
    Aamiin ya Rabbal Alamin
    🙂

  14. armi berkata:

    Ustad slma ini sy udh berusaha dn berdoa tp allah blm mengblkn doa sy gmn spy sy bs bertm dg jdh sy apa yg hrs sy lakukn .trm ksh sblmny ea ustad

  15. anis berkata:

    Sy berdoa agar dipertemukan dengan org dicintai Allah dan mereka mencintaiNya dlm ikhtiar menanti jodoh dunia akhiratku. Ujian pun datang, beberapa kali proses tdk jadi ke pelaminan. Hingga sy dipertemukan dg para hafidz Qur’an setelah sy sec tdk sengaja ikutan ruqyah. Beberapa terapi mandiri, ekstra shodaqoh dan ekstra tilawah Quran, tak lupa senang sekali memdatangi majlis ilmu. Allah lunakkan hati sy untuk makin ‘ingin menikah, digantikan dengan harapan bs jd hafidz suatu saat nanti kalo sy jd ibu. Fokus sy beralih…bagaimana bs baik menghafal dan membaikkan diri meskipun usia sudah hampir menutup 27th.
    Dan menurut sy, pengalih terbaik dr harapan menggenapkan itu ya.. salah satunya dengan meningkatkan intensitas diri dg Quran. Menghafal, mengulang, tilawah dan mentadaburinya.

    Allah tak pernah keliru dg ketetapanNya…tak perlu risau…jodoh tak akan tertukar. Kan dipertemukan di saat yg tepat dalam kondissi terbaik dg orang terbaik.
    Yuuuk…membaikkan diri dalam masa penantian ini…tentunya tetep ikhtiar syar’i..

  16. guntur daryono berkata:

    Assalam muallaikum Ustad.mhon pencerahaan untuk sedekah jodoh.mf ustad,apakah untuk sedekah dgn harapan dapat jodoh,pd wkt sedekah diniatkan untuk dapat jodoh.trm ksh wassalam mualaikum.Nb.untuk kaum hawa yg mm utuhkan jodoh sbga i shabat dunia akhirat di jlan Alloh SWT,kl di per kenankan sy inggin taaruf jodoh dgn anda.slhkan konfrm/sms ke 083869821978.Salam taaruf jodoh Guntur Daryono

  17. Subhanallah,,
    memang Jodoh kuasa Allah swt.
    tapi kita wajib berusaha sbg Manusia,, salah 1 nya dg bersedekah.
    ane paling suka kata2 Ustad yang ini,
    “Ketika ada di tetangga kanan kiri yang lebih membutuhkan, gimana? Salurkan ke yang terdekat. Masjid Tahfidz, gampang. Kapan aja.

    Saya dan kawan-kawan PPPA DaQu bukan pemburu sedekah. Sama-sama donatur. InsyaaAllah. Seneng aja ngajak dan melibatkan diri.”

    Biar ga pada salah paham.. 🙂

    main-main yukz ke http://hanyaindonesiaku.blogspot.com

  18. syam berkata:

    Saya mau nanya sama ustad.gimana pandangan ustad tentang bunga bank….bkankah itu riba?

  19. mitha berkata:

    Mat siang ustad, minta doa’y agar aq dipertemukan jodoh yg bisa menuntun aq kejln allah dn menyayangi aq dn menerima aq apa ada’y
    “Aminnn”

  20. shandy berkata:

    ustad bagaimana jika keadaanya kita di pertemukan dengan dua keluarga yang sama sama mengiinkan kita menjadi menantunya, dan dua keluarga itu adalah saudara, dilain pihak kedua anak beliau juga suka kepada kita bagaimana saya harus menyikapinya supaya keduanya tidak saling bermusuhan?

  21. Fahriyah berkata:

    Assalamu’alaikum…..ustdz sy jg sedang menantikan jodoh sy, ikhtiar & doa jg selalu,saran dari ustadz sdh sy laksanakan, knp ya ustadz pas ada yg mendekat selelalu gagal terus, gimana solusiny pak ustadz…?

  22. Indri Arsy berkata:

    Alhamdulillah apa yg diajarkan ust sdh sy jalani, tinggal menunggu dtgnya jodoh sj (pastinya sdh usaha) mungkin Allah sdg mencari yg terbaik utk sy. Mohon doa dan siraman rohaninya selalu ya ust agar sy diberikan lbh kekuatan dan kesabaran utk mendapatkan jodoh selama2nya menuju kehidupan yg islami dan bahagia, aamiin.

  23. Anik Puji Hastutik berkata:

    Assalamu’alaikum.. Semoga jodoh sya ada disni? Heheeh

  24. damaya berkata:

    Assalamualaikum wrwb … Sdh kurang lebih 12 tahun saya menunggu jodoh .. ibu saya pada awalnya keberatan kl saya ingin menikah lagi setelah ditinggal suami, krn mnrt beliau menikah itu malah merepotkan . Tp alhamdulillah Allah sdh berkenan membuka hati beliau .. Mohon doanya ustad .. terimakasih .. Wassalam.

  25. Tuty berkata:

    Assalamu’alaikum pak ustadz. Pak, saya minta tolong do’ain saya agar saya dipertemukan dengan jodoh saya secepatnya. Apalagi usia saya sudah 32 tahun. Saya juga sudah mengikuti apa yang pak ustadz bilang. Saya minta saran dari pak ustadz apa yang harus saya lakukan lagi? Jangan lupa do’ain saya ya pak ustadz. Terima kasih pak ustadz yusuf mansur…

  26. vera berkata:

    assalamualaikum wr.wb pak ustad.↲saya ingin tanya, kalau kita bersedekah, apakah harus disebutkan dengan jelas, misal “Pak, ini sedekah untuk bapak, tolong doakan supaya sy cepat dpt jodoh.”. Apakah harus seperti itu ustad? Krn sy merasa risih kalau harus disebutkan begitu. Boleh di dalam hati saja tidak? Terimakasih jawabannya. Wassalamualaikum.wr.wb

  27. FITRI berkata:

    Asslamu’alaikum ustad
    Apakah saya berdosa jika saya bersedekah dengan berharap agar saya bisa segera mendapatkan jodoh? Meskipun umur saya masih terbilang muda, tetapi ada keinginan dalam hati untuk segera menikah. Dan ada seseorang yang menyukai saya dan ingin menikahi saya tetapi beliau ingin menikah kira2 5 tahun mendatang sedangkan hati saya ingin sekali menikah. Lalu apa yg harus saya lakukan ustad?
    mohon doanya yah ustad agar saya juga bisa segera mendapatkan pekerjaan, saya sedih krn blm bisa bekerja dan neringankan beban kedua orang tua saya

  28. bagus setiya adi gunawan berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Maaf ustadz, saya baca2 komen dari atas kok gak ada yg dijawab? Bahkan ada yang menanti begitu lama belum juga dipertemukan dengan jodoh. Sholat dhuha, tahajjud dan sedekah saya yakin tidak sedikit.
    Saya juga memiliki keinginan yang sama, ingin segera dipertemukan dengan jodoh yg sholehah. Meskipun keadaan saya memang belum mapan.
    Mohon doanya ustadz dan dijawab teman2 diatas.. Terima kasih..

    https://m.facebook.com/kakiseribuu

  29. widy berkata:

    Mhn doanya ustadz.. smg sy bs lbh rajin n lbh gd lg sedekahnya. Smg sy bs segera bertemu jodoh yg sholeh n baik ya tadz. Aamiin..

  30. andriz berkata:

    Assalamu’alaikum Ustaaaaaaadzzzzzzz ….. mohn di doakan ustadz agar para muda mudi di dunia ini yang mencari jodoh dengan cara yang baik di jalan allah agar mendapat sperti yang di inginkan yang di ridhoi allah.. Minta doanya ustadz. ….
    Terima kasih
    Wassalamu’alaikum

  31. hafizzah berkata:

    Assalamualaikum wrwb,,saya selalu berdoa agar sya segera dipertemukan dgn jodoh yg sdh allah swt tentukan.saat ini usia saya sdh 29 thn dan sdh sangat ingin menikah.berusaha ttp bersabar dgn selalu memantaskan diri dijalan allah swt karna wanita yg baik hanya untuk lelaki yg baik, percaya semua akan indah pd waktunya. Mohon doa nya pak ustad smoga saya lekas dipertemukan dgn jodoh sya….

  32. muhammad ma'ruf berkata:

    Minta doanya ustadz semoga saya segera mendapatkan jodohku,,aamiiin 2A1F7E88

  33. Ardi Hardiansyah berkata:

    insyallah, Allah akan mempertemukan dalam keluaraga sakinah mawadah warohmah. aamiin
    @ardhardiansyah BB:26009448 🙂

  34. ALIT RATIH berkata:

    BISMILLAH,, niat , tujuan, dan cara yang baik akan di berikan kemudahan dan kelancaran,, Aamiin

  35. zea berkata:

    Bismillah,niat saya.cepat menemukan jodoh yang baik,saya sudah memasuki usia 36 th tapi belum menemukan juga mungkin karena saya masih merawat dan menemani ibu saya yang sedang sakit,saya berharap semoga diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT Amin.
    Mohon doanya kepada teman semua

  36. annisa berkata:

    Assalamualaikum
    Mohon doa ny semua supaya Allah mempertemukan jodoh sy, krna sy single parent, baru ibu muda jd rada suka miris gag ada teman berbagi

    Wassalamualaikum

  37. guntur daryono berkata:

    BISMILLAH HIRROHMA NIROHIM ALHAMDU LILLAH HIROBBIL ALAMIN ALLOHUMAA SHOLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMMAD ROBBANA HAABBLANA MIN ADZWADZINA WA DURRIYATINA QURROTA AKYUNIN WAJJALNA LILL MUTAQINA IMAMA, ALLOH HUMMA ZAWIDNI NIZWATAN SHOLIHATAN TAQORRU BI AIINI TAQORU BI AINUHA YA DZALLALLI WAL IKROM, ROBBI HABLI MILLADUNKA ZAUJATAN TOYIBAH AKTUBUHA WA ATAZAWAJ BIHA WATA QUNA SHOHIBATAN LI FIDDINI WA DUNYA WALAKHIROH ALLOHHUMA SHOLI ALA MUHAMMAD WAA ALA ALI SYAYIDINA MUHAMMAH WALHAMDULILLAH HIROBBIL ALAMIN Dengan BISSMILLAH HIROHMAN NIRROHIM, aku ucapkan slam ASSALAM MUALLAIKUM WAROHMATTULLOH HI WABAROKATUH wahai jodoh dn shabat dunia akhiratku.dari jodohmu Guntur D 0838 6982 1978. WASSALAM MUALLAIKUM

  38. guntur daryono berkata:

    Dengan BISSMIILLAH HIRROHMA NIRROHIM,aku ucapkan slam ASSALAM MUALLAIKUM WARROHMATULLOH HI WABAROKATUH wahai jodoh,sahabat dunia akhiratku.dari jodohmu Guntur D 083869821978

  39. guntur daryono berkata:

    0838 6982 1978 Assalam mualaikum Wahai Jodoh dn Sahabat Dunia Akhiratku.

  40. Andi Dirgahayu MD berkata:

    @Vera Boleh-boleh aja mba…tapi jika risih..cukup doanya langsung sampakan ke Allah…Salah satu waktu terbaik untuk sedekah itu jum’at pagi..

    @kutipanYM

  41. guntur daryono berkata:

    Yaa Rkan n prstuobb Pertemukan daku ddgn

  42. Leni Mega berkata:

    Ass ust,saya juga sedang resah menanti jodoh saya,sekrang usia saya memasuki 29 tahun ,sholat hajat sudah,tahajut jg sudah,wajib juga sudah ust tp smpe skrng saya belum menemukan jodoh saya ust,tolong di doakan ust agar saya segera menikah ust,wassallam

  43. guntur daryono berkata:

    Assalam mualaikum Wahai jodoh /shbat dunia akhiratku.YAA ROBB dtangkanlah jdohku ke 0838 6982 1978.Alloh humma inni limma anzalta qoirin faqir.

  44. syamsudin S.E berkata:

    Assalamualaikum pak ustad….saya minta tolong di doa kan juga pak…saya sudah berumur 33thn di keluarga saya tinggal saya yg blm menikah,adik2 saya sudah menikah,saya minta di doa kan agar saya segera mendapat jodoh, istri yg soleha,baik,cantik,dan bijaksana,trimakasih yaa pak ustad…wassalamualaikum.wr.wb.

  45. syamsudin S.E berkata:

    Kalo d antara kalian yg mau bersilaturahmi sm saya,boleh juga siapa tau jodoh…hub k no 0857 1125 3334

  46. andrik berkata:

    Bismillaahirraohmaanirrohim..
    Smoga ini adalah bagian dari solusi, bagi yang berkenan silaturahim dg sy akhwat 28th silakan sapa di gtalk andrikbidan@gmail.com

  47. mirsya berkata:

    Alhamdulillaaaaah…..

  48. arif berkata:

    asalamuallaikum ustat sya di hiyanati calon istri saya. rencna thun ini mau menikah.. tp clon istri saya malah menghiyanati sya.. saya sulit untuk melupakan ustat.. sya minta di doain ustat supaya sya dpet penganti yg lbh baik. wasalam

  49. rina rosalina berkata:

    Asalamualaikum ..Ustadz…maaf minta didoakan …saya punya adik laki2 nich..sampai skrang blum punya jdoh pdhal dia umurnya udah nyampe 38 an…gimana caranya…biar dia dapat jodoh yg sholehah..kbtlan orang tua sdh tdk ada…tiap waktu saya doakan trus biar cpet dpt jodoh..mohon petunjuknya Ustasdz
    Wasalamualaikum…wr wb…

  50. Dian berkata:

    saya ingin menikah ustadz. tapi belum ada calonnya.

  51. widya berkata:

    Assalamualaikum ustad,
    Ustad,mohon bantu doanya y agar saya segera bertemu dengan jodoh sy yang segera meminang sy menjadi istrinya.
    Doain sy ustad agar Allah mengabulkan doa2 sy..

  52. lina berkata:

    assalamu’alaikum ustad,,,
    saya udh brp x ta’aruf tp sellu gagal ditengah jaln,,,lalu sekrg udh ad yg cocok tp terhalang restu dr orgtua, tolg ustd, ap yg hrus sy lakukan…

  53. SUPANTO berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di, http://leadertreni.net/antoalqornimansur

    Butuh bantuan…
    Call. : 081284419491
    sms/ wa : 081808066555
    BBM : 5B4CE1D2
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu/ /
    manfa’atnya..
    Ingat Bayar Ingat paytren
    Salam sukses berjamaah.

  54. rina astutik berkata:

    Assalamu’alaikum Ustad
    Saya sdh berumur 35th lbh tp kk belum dpt jodoh ya..semoga d thn ini bertemu jodoh yg tepat.Amiin
    “Tuhan kirimknlah aku suami yg baik hatiii….yg mencintai aku karna Ilahi…”(maaf ms dani lagunya tk pake’ hehehe)

  55. GUNTUR DARYONO berkata:

    yAA rOBB,AKU TLAH BERSEDEKAH KARENA ENGKAU,MAKA AKUMINTA JODOH KPD ENGKAU AMIN.Guntur Daryono 38 (0838 6909 2400).Assalam mualaikum wahai jodohku.

  56. Ani berkata:

    Assalamualaikum Ustad…saya brumur 30thn lebih..Minta doanya supaya tahun ini sy bisa dapat jodoh Amin..insya Allah

  57. Rison berkata:

    Asslamualaikum Ustad,
    saya sudah diatas 38 Tahun tapi belum ketemu jodoh, mungkin karena kesibukan saya sehingga melupakan rencan untuk berumah tangga, wanita yg ku kira jodohku ternyata menikah dengan yang lain tapi aku ikhlas, saya berharap pada Allah ditahun 2016 ini tidak sendiri lagi, karena saya sudah letih hidup sendirian, mohon doanya ustad dibalik ikhtiar saya…

    • Lily berkata:

      Assalamualaikum ustad…sya sdh umur 29 lom menikah,disetiap sya sudah mau serius sll sja gagal…klrga ku sdh meminta secpt mungkin untk sya segera menikah di tahun ini sya siap ber ta’aruf dan sya juga sudah siap utk serius..mohon bantuan nya ya ustad terimksh…

  58. Cantik berkata:

    Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh,,,wahai jodohku,jemputlah aku dengan petunjuk allah untukmu mengantarkanmu padaku…aamiin…

  59. Ria mey berkata:

    Assalamualaikum ustad,
    Terkadang saya malu saat kumpul2 dg sahabat2 saya yg sudah menikah dan memiliki anak2, tolong ustad bantu doakan saya agar segera dipertemukan dengan seorang laki2 yg baik..

  60. anita tri widayanti berkata:

    Semoga disegerakan bertemu dgn jodohku…..semangattttt

  61. Guntur Daryono berkata:

    Asalam Muallaikum wahai jdohku.Aku guntur daryono (38) Yogyakarta ada di sini 0896 3966 6798

  62. uttomo12 berkata:

    Assalamualaikum ustadz mudah2n yg belum berjodoh segera berjodoh.termasuk saya hehe.jika berkenan berkenalan mohon invite pin bb saya 57ca74da.mohon doanya juga ustadz.terimakasih.wassalamualaikum

  63. mutmainah berkata:

    Assalamualaikum ya ustad aku mohon di doa in supaya cepat dapat jodoh

  64. Muhammad Rusdi berkata:

    Lihat postingan pak ustad jadi kepengen nikah nihh,… Mohon Do’a nya ya ustad biar cepat dapat jodoh

  65. Dean prahita berkata:

    Assalamualaikum ustad sy masih bingung dan blm yakin bahwa yg dtg adalah jodoh sy.. Smg sy dipertemukan dgn yg dpt menentramkan hati aamiin

  66. Dhani berkata:

    Rejeki dari sedekah tu, asal ikhlas Insya Allah dapet ya Ustad…
    Alhamdullilah, ane jd lebih semangat cari jodoh yg baik…

  67. Guntur berkata:

    yuk tmpilkan no HP disini utk bs bertaaruf dn temukan jodoh.Guntur (38) Yogyakarta 0896 3966 6798

  68. sweety berkata:

    Medan, 35 tahun, 7677fcd9

  69. hambaMu berkata:

    Semga Allah mudahkan semua yg msh sndri untk segera berjodoh..
    Ya Rabb pilihkan jodoh terbaikMu.
    7b8a46e2

  70. Neneng Nurhayati berkata:

    Assalamu’alaikum pa ustad.. saya juga mohon do’anya.. Smoga Allaah SWT memberikan kembali jodoh untuk saya.. dan ayah untuk anak2 saya.. Aamiin YRA.. Terimakasih..

  71. putri berkata:

    assalamualaikum ustad.
    terimakasih artikelnya sangat membantu saya dalam berfikir tentang jodoh dan menyadarkan betapa pentingnya memberi di saat kita pun merasa sedang kesulitan.
    saya selalu ikhlas dan mengikuti apa yang sudah di tetapkan oleh NYA,mudah2an semua pembaca di berikan keberkahan dan kemudahan dalam setiap urusannya.

    aamiin

  72. Bayu berkata:

    Tho the poin saja ..083893558616 saya 27 thn ingn taaruf dgn perempuan..kl cocok jg diridzoi Allah saya ingin menikahi

  73. tiktok berkata:

    D0b76400. Invite ya. Jogjakarta. Sedang memperbaiki diri. Siapa tau jodoh

  74. Maulidya berkata:

    Assalamualaikum… pak ustad.. saya sedang ikhtiar memperbaiki diri… saya ingin menyempurnakan agama dengan menikah..tapi jodoh blm kunjung juga… mohon doanya ustad dan anak2 yatim Daqu..

  75. cokro berkata:

    Assalamualaikum ustad yusuf mansur..mohon doa nya semoga secepat nya saya di pertemukan oleh Alloh swt jodoh yang terbaik menurut Nya utk saya..saya ingin segera menikah..aamiinnn…

  76. Desi berkata:

    Assalamu’alaikum ustadz, mohon do’a agar saya segera mendapatkan jodoh yang Soleh, bisa menjadi imam dlm rumah tangga yang sejalan dengan ketwntuan Allah dan Rasul-nya.Aamiin

  77. Wulan - Palembang berkata:

    Assalamualaikum.Semoga Allah segera mempertemukan kita dgn jodoh yg menurut Nya terbaik.Aamiin

  78. mar berkata:

    MasyaAllah…. artikelx sngguh m’inspirasi n motivasi kt utk tdk prnh mnyerah tdk pts asa bl blm brtemu dg jodoh…
    Smoga yg blm d prtemukan dg jodoh segera d pertemukan dgn jodoh yg terbaik mnurut sisi hati Allah, para nabi Allah, sisi hati kita n kel & tbaik mnrut agama dunia akhirat
    Aamiin…aamiin… aamiin Ya Rabb

  79. Baker berkata:

    Saya umur 27 tahun asal pasuruan.
    Saya ingin cari wanita yg serius.
    Pin 5506bac5

  80. Masda berkata:

    MANA BuKtinYA USTAD,sedekah sy Belum ada balasan malah ambah utang

  81. Fia berkata:

    syarat n ketentuan berlaku lo mbak, bukan hanya sedekah tp juga shalat fardhu on time, dhuha, tahajud, shalawat, dll. perbaiki diri n berdo’a, mendo’akan n mnt do’akan. keep spirit n istiqomah!!! Semoga mbak n yg belum berjodoh segera dipertemukan dg jodoh terbaik pilihan Allah 🙂

  82. Nurshobah berkata:

    Asslkm. Pak Ustad. Diusia saya saat ini yg sudah 46 th ingin sekali mendapatkan pendamping hidup yg dpt menjadi imam dan makin mendekatkan saya dg Allah. Yang bisa menggantikan saya utk menjadi imam bagi anak2 saya dalam setiap shalat kami.

  83. nur berkata:

    semoga Allah segera mempertemukan denga jodoh yg trbaik.. aamiinn ya Allah

  84. Masda berkata:

    AssalamMuallaikum.mf sy udh lama sedekah bahkan sedekah biar POOL tambahin dgn Pnjam Uang . tetapi knp ekonomi semakin terpuruk,dizolimi saudara kndung dn istrinya smpai meludahi muka sy.MANA BUKTINYAAAAA

  85. jahe berkata:

    Sya dah ada calon..tp orang tuanya nolak.katanya,saya cma pedagang kecil..ga pntes Sma anak nya yg S1..mohon doanya agar d mudahkan..untuk nikah..niat kita sudah bulat

  1. Nov 25, 2014

    […] Source […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: