Sedekah, Satu dari Enam Kunci Sukses Pengusaha Sally Giovany

 

Sally Giovani

 

Pengusaha muda Sally Giovany (27), pemegang Rekor Muri 2013 dan 2014, kategori “Pemilik Toko Batik Terluas (Pusat Grosir Batik Trusmi) pada usia termuda, yaitu 22 tahun, percaya bahwa janji dan kuasa Allah tak ada batasnya. Kalimat itu yang kini selalu menyertai hati dan langkahnya.

Karena keterdesakan hidupnya, Sally terpaksa berdagang sejak remaja. Selepas dari bangku SMA, ia berjualan kain batik dengan berjalan kaki. Sampai akhirnya beberapa tahun kemudian usahanya berbuah manis.

Saat itu dia belum mengenal Allah dan jauh dari Al Quran. Ia juga selalu lelah dan mengkhawatirkan materi terus-menerus. Tapi, setelah hijrah, ia menjadi lebih dekat dengan Allah SWT dan tidak ada lagi kekhawatirannya akan materi.

Apa kunci terpenting dalam bisnisnya?

Kunci terpenting dalam bisnisnya adalah rajin bersedekah. Keluarga Sally rutin mengalokasikan dana sosial untuk anak yatim dan kaum jompo. Perusahaannya juga rutin berbagi paket sembako tiap akhir bulan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah sekitar Batik Trusmi.

Terinspirasi oleh Ustadz Yusuf Mansur dan Mas Jody, pada September 2014 Sally berniat mendirikan Rumah Tahfidz. Keinginan itu pun, diawali dengan bersinergi bersama PPPA Daarul Qur’an. Bukan hanya satu rumah tahfidz yang dibangun, melainkan tujuh. Alhamdulillah, kini ia telah mendirikan delapan rumah tahfidz yang tersebar di Cirebon dan Kuningan. Mendorong mencetak generasi pemimpin yang Qur’ani memang menjadi visinya saat ini.

Sally pun mendapatkan dukungan dari suaminya, Ibnu Riyanto. Ibnu bangga dan bersyukur atas kiprah yang diraih istrinya. Ia pun berpesan kepada istrinya dan para santri tahfidz agar tidak berhenti sebatas menghafal Quran. “Santri Tahfidz juga harus dibekali life skill Al Quran membumi,” katanya sebagaimana dikutip dari PPPA Daarul Quran.

 

Sumber: Daarul Qur’an

You may also like...

11 Responses

  1. Alhamdulilah..bertambah lagi ilmu saya…

  2. Setiabudi says:

    Sesuatu yang patut dicontoh untuk diamalkan. Dan semoga kita bisa berhasil seperti sally. Mudah2an Allah SWT slalu merahmati dan memberkahi umatnya. Aamiin

  3. Abdul Ghofur says:

    Assalaamu’alaikum Ust, ana minta di do’ain buat ana sekeluarga supaya bisa pergi haji dan umroh bolak balik tiap tahun dan bisa pula membiayai orang berhaji dan Umroh..Aamiin…

  4. ambar says:

    Sally teMan sy sedari sma pas ustadz..alhamdulillah ketemu lg dweb ni. Semoga berkah selalu…sejak keluar sekolah, ga pernah ketemu lg….

  5. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ Ayo Jangan tunda-tunda lagi.segera gabung dengan Paytren ( BB : 32293c08 / SMS/WA ; 081578976772)bisnis Ustad Yusuf Mansur yg Barokah,penuh sedekah untuk PPPA (Program Pembibitan Penghapal Al-Qur’an), menuju sukses yg berjamaah.segera daftar free member disini ; http://treniuym.com/eralove772. Ikuti tautan ya,Tks. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

  6. rahma says:

    Satu hal lagi yang menginspirasi , smga sayah juga bisa … aamiin, minta doanya pak ustadz

  7. Neni Yunaeni says:

    Asslmmkum ?ustadz tlong bantu sya.doain saya agar bebas dari hutang ustad…sya udh bingung gimna cra nya…saya brhrap bimbingan dari ustad..
    Waalaikum slam….

  8. Bisnis, sodakah, jg bertansaksi lebih mudah hanya lewat hp pintar mu.. hanya di aplikasi paytren yg memanfaatkn kecanggihan teknogi jaman sekaran..

    Info lbh lnjut: http://www.treniuym.com/amoksangrevolusi

    Bbm: 51888ed9

  9. eka says:

    Assalammualaikum ?ustadz tlong bantu sya.doain saya agar bebas dari hutang ustad…sya udh bingung gimana cara nya…saya brhrap bimbingan dari ustad..
    Waalaikum slam….

  10. alam says:

    mau punya rumahh

  1. Nov 20, 2015

    […] Sumber: Sedekah, Satu dari Enam Kunci Sukses Pengusaha Sally Giovany […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like