Sedekah Sawah

Kan kita selama ini suka ngasih makan orang. Paling kagak suka nraktir. Suka ngasih beras. Nah, kenapa ga sekalian beli sawah?

Gagasan ini sama saja dengan kenapa ga sekalian buka rumah makan? He he he. Di mana hasilnya adalah buat sedekah.

Atas izin Allah, saya ngedorong @saptuari,@masmono08, @ipphoright, @andre_raditya, u/ ngegawangin ini. Ini konsep namanya SEDEKAHPRODUKTIF.

Kenapa dipilih sawah?

Sederhana saja. Nanti ya kalo udah kuat, beli pesawat, he he. Hotel, Sekolah, Universitas, Bengkel, Showroom, Rumah Makan/Restoran, Rumah Sakit, Pabrik, Toko – toko. Apa saja. Kita awali dengan sawah ini dulu. Termasuk yg rill. Kalo bangsa ini, banyak yang mikir produktif+sedekah, insyaAllah tambah maju dah. Dana ga diem, bergulir, manfaat dunia-akhirat. Kalo situ adalah keluarga besar, boleh juga langsung eksekusi sendiri. Kalo situ adalah kumpulan dari komunitas besar, bikin aja sendiri. Misalnya dengan men-take-over 1 swalayan dengan dana sedekah, lalu hasilnya yang disalurkan abadan abadaa, selama-lamanya.

Adapun langkah kita ini, sekalian saya masukkan visi misi besar. Yakni membantu negara untuk mencetak tambahan lahan sawah. Tanpa perlu melalui rapat anggota dewan, he7x, & tak perlu menunggu instruksi presiden. Kan saya belum jadi presiden juga, uhuiii… Sekaligus mengamankan petani dari fluktuatif harga. Sebab dikonsumsi sendiri berasnya dan hasil pertaniannya. Yakni dipake buat makan santri2 penghafal Qur’an yang lagi ngafal Qur’an. Plus guru-gurunya. InsyaAllah bila lahannya luas, Maka sebaran distribusinya pun bisa diperluas. Merambah ke dhuafa.

Yang mau ikutan sedekah sawah, sederhana sekali. Ya tinggal transfer saja,

Mandiri Bintaro: 128-0021121121, a/n yusuf mansur.

BCA Kwitang: a/n Yusuf Mansur a/c 6860223773.

dan konfirmasi via imel. Timnya sedang dibentuk. Maka sementara imelnya pake imel saya, dan rekeningnya pake rekening saya. Nanti direkap, didata, dan difollow-up.

Tahap I, kita ambil sawah di sukabumi. Daerah agro. Bagus. Lagi dibangun akses tol. Memudahkan donatur untuk visit. Di sana, tanahnya udah di atas 300rb, sebab daerah wisata dan akan ada tol. Namun alhamdulillaah ada jamaah pake harga lama. Sudah disurvey.

InsyaAllah tidak ada mark-up harga dan maen-maen. Sebab urusannya sedekah. Langsung sama Allah tanggung jawabnya. Bisa a/n sendiri. Bisa a/n keluarga. Bisa a/n komunitas (majelis ta’lim, kantor, pabrik, sekolah). Per meternya 70rb. dDengan modal kerja kira-kira 100rb per meternya dah. Bisa ambil semeter, bisa sehektar. InsyaAllah. Fair. Adil.

Atas segala info yang berubah dan belum lengkap, saya, Yusuf Mansur, banyak-banyak minta maaf. Semoga diluruskan semua niat.


facebook like