Sedekah sebagai Pinjaman yang Baik

7

 

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan”. (QS. Al Baqarah: 245).

Kalau sekarang banyak yang bilang nanti kalau rumah saya laku saya mau sedekahin. Beda kan ucapannya. Kalau nanti saya menikah saya mau sedekah nih, kalau nanti saya dapat kerjaan nih saya  mau sedekah. Kalau saya bisa noh ke proyek itu saya sedekah deh.

Bukankah ini suara saudara semua selama ini? Kalau saya sehat nih, kalau saya sembuh nih padahal apa yang disebut Allah dalam surat Al Hadid ayat 7  yang berbunyi:

آمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَأَنْفِقُوا مِمَّا جَعَلَكُمْ مُسْتَخْلَفِينَ فِيهِ فَالَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَأَنْفَقُوا لَهُمْ أَجْرٌ كَبِيرٌ

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari harta yang Dia telah menjadikan kamu sebagai penguasanya (amanah). Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menginfakkannya (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang besar”.

Gak usah diomonginn itu mah, kalau emang udah laku ente harus sedekah. Gak perlu ngomong lagi, langsung dong sedekah. Ada tawaran dari Allah SWT

Siapa yang belum hamil pengen hamil, siapa yang belum nikah pengen nikah, siapa yang pengen umroh. Apakah Allah bilang bayar? Tidak. Allah bilang siapa yang disempitkan rizkinya punya keinginan banyak hajat, Allah tidak menyuruh kita berikhtiar biasa lho, tapi Allah menyuruh kita bersedekah. Dengan apa? Dengan apa yang sudah Allah berikan kepada kita. Allah minta yang sudah ada. Yang sudah Dia berikan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

8 Respon

  1. khusnul berkata:

    Subhanallah walhamdulillah. Terimakasih ustd menginspirasi momotivasi kami semua. Bersyukur bgt bisa dgerin ustd dakwah langsung dg tema diatas di masjid istiqlal kajian islam bulanan. Barokallah

  2. Sya'roni berkata:

    Assalaamu’alaikum wr. Wb.
    “Peluang Bisnis Bersama Ust. Yusuf Mansur Di PayTren”
    Bagi anda yang ingin berbisnis, yang bisa dijalankan dimana saja, kapan saja, bahkan oleh siapa saja (semua kalangan), PayTren adalah pilihan tepat. PayTren adalah perusahaan yang didirikan oleh Ust. Yusuf Mansur berbasis aplikasi bergerak dalam bidang Network Marketing yang memudahkan anda untuk bertransaksi beragam kebutuhan pembayaran baik yang bersifat tagihan (telepon, PDAM, listrik, cicilan finance, dll) maupun yang bersifat pembelian (voucher pulsa, games, token, dll) bahkan bisa tarik tunai dan belanja di Alfamart. Download aplikasinya dan hubungi kami untuk ID dan Passwordnya.
    Mudah bukan????!!!!
    Info & Pendaftaran :
    SYA’RONI TN0065428
    http://www.leadersuksespaytren.com/syaroni
    WA 📲 085780676457
    Call ☎ 082112107719
    Pin 5d8d4347

  3. lira berkata:

    setuju, sebelum berhasil, harus sedekah…

  4. Nurul chasanah berkata:

    Paytren bisnis modern ustadz Yusuf Mansur, berbisnis sambil sedekah modal murah hasil melimpah,
    Paytren memudahkan kita dalam bertransaksi pembayaran dan pembelian baik pulsa, PLN, PDAM, BPJS, tiket pesawat, tiket kereta api dll semua bisa dilakukan melalui 1 aplikasi.
    Lebih hemat serta tnpa potongan administrasi bulanan.
    Selain itu 100% keuntungan beliau sedekahkn untuk para penghafal Al Quran, untuk kaum dhuafa, serta untuk sosial lain. http://www.timsuksespaytren.com/nurulchasanah
    089666101577

  5. Yudistira berkata:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK (ya keuntungan bagi hasil donkk sama mitra)
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… daaaannn masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

  6. deden berkata:

    Assalaamua’laikumm…

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Selengkapnya klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info!!
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  7. Dewi berkata:

    Assalammu’alaikum. Yuk pake paytren. Bisnis sambil bersedekah. Info WA +6285261463203. Dalam dan luar negri bisa. http://trenidigital.Com/dewi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: