Sedekah sebagai “Weker”

weker

 

”Pasti ada yang belum beres nih,’’ simpul Mona Ratuliu, ketika bisnisnya tersendat padahal prosedur standar sudah ditempuhnya dengan baik. Jadi, apa lagi yang kurang?

‘’Ah, kurang sedekah,’’ akhirnya Mona menyadari sendiri jawabannya. Segera saja selebritas ini menyisihkan sebagian rejekinya untuk sedekah. Alhamdulillah, tak lama lalu usahanya berjalan lancar.

Setelah menyimak jurus sedekah Ustadz Yusuf Mansur dari kawan-kawan seprofesinya, Mona mengaku mulai rajin bersedekah. Mulanya, ia bersedekah melalui even yang lazim seperti ulang tahun dia, suami, atau anak-anak. ‘’kami biasanya merayakannya dengan mengikutsertakan kaum dhuafa dari panti asuhan, pesantren, dan anak jalanan,’’ ungkap Mona.

Sejak menghayati jurus sedekah, ia tak hanya bederma saat even tahunan. Tapi dia usahakan setiap hari, terutama ketika sedang menghadapi hajat. Dan, sudah dirasakannya dampak sedekah.

‘’Banyak hal yang didapat dari sedekah. Misalnya kemudahan dalam menyelesaikan persoalan keluarga, bisnis, dan sebagainya,’’ kata Mona.

Karena itulah, dia lalu menjadikan sedekah sebagai ‘’weker’’. Artinya, kalau ada masalah pelik yang tak selesai-selesai atau tak terduga dalam kehidupan sehari-hari, berarti ada yang tidak beres dengan sedekah. Mungkin kurang, atau barangkali belum sempurna ditunaikan.

Mengutip Ustadz Yusuf Mansur, khasiat keajaiban sedekah pasti datang, tapi syarat dan ketentuan berlaku. Yaitu, sedekah dengan yang terbaik. Apakah itu jumlahnya, kualitasnya, maupun saatnya.

‘’Kalau sedekah seribu perak, ya keterlaluan jika berharap dapat mobil. Kalau sedekah berupa baju bekas, ya jangan minta motor baru,’’ Ustadz memberi tamsil.

Sedekah akan semakin ‘’bunyi’’, bila yang disedekahkan adalah sesuatu yang paling kita cintai atau yang paling sedang dibutuhkan saat itu.

‘’Terus terang saya tidak pernah menghitung-hitung sedekah yang saya keluarkan. Subhanallah, belum pernah saya dengar cerita kalau sedekah itu menjadikan kita miskin,’’ papar Mona Ratuliu sambil mengajak untuk menjadikan sedekah sebagai kebiasaan hidup.

 

Yuk, salurkan sedekah Anda untuk Program Beasiswa Tahfidz Quran (BTQ) untuk mahasiswa di perguruan tinggi negeri.

bottom-click--sedekah-sekarang(1)

8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

 

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Ikbal berkata:

    Sedekah Paytren Ustad yusuf mansur.
    Setiap transaksi di paytren seperti beli pulsa, bayar Listrik PLN, PDAM, bayar BPJS, beli tiket pesawat, kereta api, dll. Maka sebagian keuntungan paytren disedekahkan.

    Saat ini,tiap minggunya terkumpul dana sedekah min 150 juta. alhamdulilaah dana sedekahnya min 150 juta/minggu lho

    Sedekah tsb untuk pembangunan jembatan, jalan,ambulance,dll.

    Info pendaftaran paytren/mau tanya2 tntang paytren hub.
    WA/SMS 085624897442
    BBM 55129797

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: