Sedekah

16,688 Views
Gerai-Online

1. Assalamualaykum Sahabat. Hari ini kita akan berbagi tentang kehebatan #sedekah .Mari disimak bersama.
2. Fadhilah #sedekah sangatlah banyak. Bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa, obat penyakit, penarik rezeki, dsb.
3. Bersegeralah bersedekah, sebab Rasul mengatakan, bala bencana tidak pernah bisa mendahului #sedekah.
4. #sedekah juga bisa mendatangkan keridhaan, kasih sayang, dan bantuan Allah.
5. Sebagaimana hadits Nabi: “dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada Hamba-Nya selama ia menolong saudaranya”. #sedekah
6. Kita merasa hidup kita sulit, tp pasti ada yang lebih sulit. Terhadap mereka inilah Allah meminta kita memperhatikan mereka jika ingin diperhatikan. #sedekah
7. Matematika #sedekah itu unik. Saat kita memberi apa yang kita punya, Allah justru akan mengembalikan lebih banyak lagi.
8. #sedekah itu rumusnya bertambah, bukan berkurang. Investasi, bukan pengeluaran.
9. Surat Al- An’aam ayat 10 menyebutkan: “Barang siapa membawa amal yg baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya.” #sedekah
10. Surat Al-Baqarah ayat 261 juga menyebutkan bahwa harta yg dinafkahkan di jalan Allah akan dikembalikan 700 kali lipat oleh Allah. #sedekah
11. Pengembalian Allah bisa beragam bentuknya, tidak mesti harta, tapi sesuatu yang insya Allah pas untuk kita. Bukalah mata hati untuk melihatnya. #sedekah
12. Semakin banyak bersedekah, semakin banyak pula penggantian dari Allah. Insya Allah. #sedekah
13. Perbanyak amaliyah kita dan kurangi terus maksiat agar harta yang disedekahkan tak sia-sia. #sekedah
14. Semoga Allah memudahkan kita untuk bersedakah, meringankan langkah utk bersedekah, dan balasan dari Allah tak terhalang dosa2 kita. #sedekah
15. Berdoalah agar Allah selalu membukakan pintu ilmu, hikmah, taufiq, dan hidayah-Nya hingga menjadi orang2 yg mengikhlaskan diri kpd Allah. #sedekah
16. Semoga sharing kali ini bermanfaat. Diingatkan kembali bahwa REGISTRASI WHBS BATCH II dibuka sampai tanggal 28 Desember 2012.
17. Untuk mendaftar, kunjungi http://www.whbs.or.id & klik panel REGISTER yang ada di bagian kanan atas. Mari bersama menuntut ilmu di WHBS.


Article written by Admin

27 Responses

  1. mashuri
    mashuri November 25, 2012 at 10:23 am | | Reply

    sangat menyentuh, tingkatkan semoga Allah selalu melindungi niat baik kita

  2. M.khaidir
    M.khaidir November 25, 2012 at 6:54 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum
    Saya mau tanya,bgaimana saya ingin sedekah tapi keadaan keluarga saya sedang membutuhkan biaya untuk kehidupan?
    Jujur saja saya termasuk orang yg sering melakukan maksiat,dan saya ingin berubah total meninggalkan kehidupan lama saya,saya sudah niatkan tapi tetap saja saya selalu tergoda untuk tidak melanjutkan niatan saya,tolong beri saran bagaimana agar saya bisa lewati godaan itu,padahal saya sudah lakukan kewajiban sebagai muslim…mohon sarannya ya
    assalamu’alaikum.

  3. irmayuni
    irmayuni November 26, 2012 at 2:14 pm | | Reply

    Smga bisa kayak’ ustad ahli sedekah…,, آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين ,, N sedkah bisa ikhlas krna Allah

  4. Muhammad Rizki Irham Syah
    Muhammad Rizki Irham Syah November 28, 2012 at 5:07 am | | Reply

    Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah Hirobbil Alamin Wal Hamdulillah hirobbil Alamin… Terima kasih pak Kiyai Alhamdulillah Terima kasih atas artikelnya,,, Alhamdulillah.

  5. Tina Yuliani
    Tina Yuliani December 5, 2012 at 1:47 pm | | Reply

    Alhamdulillah..sedekah sungguh DAHSYAT efeknya. Meski jarang ntn TV nya, tp ilmu ust YM bisa saya dapatkan via web dan youtube.terima kasih ust YM.
    Kalau ingin membeli buku2 ust YM bgmn caranya?

  6. harto
    harto December 7, 2012 at 7:22 am | | Reply

    SubhanALLAH ustad,semoga yg sya baca di atas bisa menambah ilmu sya tentang sedekah dan semakin menjadi rajin lagi untuk bersedekah Amien
    Ustad sya minta do’a yg bisa memperlancar urusan sya,soalnya ud pada numpuk,mkasi ustad,tolong di balas y ustad email sya ini

  7. ari
    ari December 7, 2012 at 7:22 am | | Reply

    Assalam….ust, sy ingin menjadi pengusaha pemberi sedekah terbesar…bs ng…ust?

  8. Junaidi Palday
    Junaidi Palday December 7, 2012 at 8:43 am | | Reply

    Insyaallah berusaha diamalkan. Sangat bermanfaat

  9. ismi
    ismi December 7, 2012 at 1:04 pm | | Reply

    ass..tad..
    sekali kali tausiyah pengen punya keturunan tp blom d ksi..
    pdahal udh doa ma usha..
    ksi solusi dong biar ga slah jln..
    mkasi tad..

  10. Riri djabir
    Riri djabir December 9, 2012 at 3:18 am | | Reply

    Sy sangat mengidolakan p. Ustaz pengen mengenal beliau lebih dekat dan belajar lebih banyak

  11. Andre Febrianda
    Andre Febrianda December 10, 2012 at 12:12 pm | | Reply

    Assalamualikum Ustad
    Mau tanya, klo di dlm perbincangan saya bilang kita harus kaya/sukses seperti nabi atau sahabatnya. Itu dalil atau ayat”nya ada gak ya?
    Biar kawan saya faham, soalnya saya dibilang sesat nabi itu miskin,..
    Biasa lah efek kurang belajar mungkin.
    Mohon bantuan nya ustad
    Wassalam :)

  12. Arni Pramadya
    Arni Pramadya December 11, 2012 at 6:12 pm | | Reply

    Assalamualaikum tadz

    Sedekah itu Dahsyaaaaaaat !!

    Allah itu ADA dan siap kapanpun untuk membantu umatnya. Apa yg kita mau , kita minta sama Allah dan perbanyak sedekah , Insya allah dapet feedback , malah lebih besar feedback nya heheh Jangan pernah takut kehilangan dah hehe

    Insya allah , Saya mau bikin charity untuk sedekah. Rencananya mau ngumpulin baju” yg tidak terpakai. Nanti ada baju yg sekiranya masih bisa dijual , kita jual dan hasil penjualannya akan disedekahkan dan sisanya akn disedekahkan juga. Doakan ya tadz heheh :D

    Wassalamualaikum tadz

  13. deden
    deden December 19, 2012 at 5:52 am | | Reply

    Subhanallah…dah

  14. adji yuandra
    adji yuandra December 27, 2012 at 7:19 am | | Reply

    apakah benar k-lo sedekah uang tp berasal dr bunga deposito/bunga tabungan tdk menjadi berkah & pahala karena ribawi? lalu apa solusinya sebab bunga2 tabungan/deposito tsb selain dipakai utk keperluan rmh tangga kami sedekahkan juga. Mohon penjelasannya agar saya & kluarga tenang krn krn ada ulama yg mengatakan bhw ribawi tsb tdk hanya sia2 utk sedekah juga sebenarnya haram kita nikmati.

  15. desy
    desy December 27, 2012 at 9:20 am | | Reply

    Subhanallah

  16. fia
    fia December 29, 2012 at 7:25 am | | Reply

    assalamu’alaikum?pak ustadz saya mau tanya,saya hbs beli rumah seharga 60 juta tapi uangnya pinjam dari bank,apakah saya harus mengeluarkan zakatnya?kalau iya berapa yang harus saya keluarkan?kalau uang zakat itu sebagian saya kasihkan ke anak yatim dan sebagian lagi saya buat tasyakuran pindahan rumah boleh apa tidak?terima kasih pak ustadz mohon segera dijawab

  17. hendra
    hendra December 29, 2012 at 8:02 am | | Reply

    ustad saya minta no rekening bca,insyAllah saya mau sedekah buat anak yatim melalui ustad… trimakasih banyak ustad semoga ustad & keluarga selalu dilindungi dan diberi kesehatan oleh Allah SWT

  18. Baitur Rozi
    Baitur Rozi February 17, 2013 at 2:25 pm | | Reply

    Assalamualaikum Wr Wb.
    Bagi Saudaraku yang memiliki kelebihan Harta & Nikmat dri Allah SWT.
    Alangkah indahnya jika bisa berbagi sengan anak yatim piatu di dalam meningkatkan mutu pendidikannya.
    Kami siap mnjadi Fasilitator & penyalur sedekah kalian untuk anak Yatim.
    Mariilah kita bersemangat menginvestasikn sedekah tuk Akhirat, insyaAllah akan mnjadi nilai Ibadah bagi kita smua. Aamiin Ya Robbal Alamin.
    apalah Artinya uang 100ribu, bahkan 1 juta apabila dibandingkn nikmat yang akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, sesuai JUanjiya didalam Al-Qur’an.

    Salurkanlah Sedekah saudara Smuanya ke Rekening Kami Yayasan Pendidikan Baitur Rozi (YPBR)
    No Rek. 1430012594444 a.n Abdur Rozi

    SmogaAmal sedkah saudara dinilai ibadah & dilipat gandakan Oleh Allah SWT. Aamiin.
    Terimaksih Wassalamualaikum Wr Wb.

  19. mad rohim
    mad rohim February 22, 2013 at 1:54 pm | | Reply

    mari kita berlomba-lomba dalam bersedekah

  20. mansur
    mansur March 16, 2013 at 6:03 am | | Reply

    alhmdulillah makasi ustadz.

  21. zen
    zen April 2, 2013 at 6:32 am | | Reply

    makasih ustadz atas pencerahannya…

  22. SANDYYUDHA
    SANDYYUDHA June 9, 2013 at 3:08 am | | Reply

    KEPADA AHLI SEDEKAH MOHON DIBANTU NASIB SEORANG YATIM BESERTA AYAHNYA YANG SUDAH RENTA :
    http://sedekahyatim.blogspot.com/2013/06/saya-cahayani-felina-putri-umur-12.html

  23. ROOLY
    ROOLY June 14, 2013 at 8:22 pm | | Reply

    Kartu Kredit Bukopin adalah Kartu Kredit dengan berbagai Program Menarik & Variatif untuk kebutuhan Anda beserta Keluarga yang tidak membedakan Tingkat Bunga Transaksi Belanja maupun Penarikan Uang Tunai.

    Untuk keperluan belanja atau kebutuhan tunai, Anda dapat mengandalkan Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTERCARD, Kartu ini memberikan banyak kemudahan dan sekaligus keuntungan bagi Anda.

    Tingkat Bunga yang tidak membedakan transaksi belanja maupun tarik tunai Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTER memberikan suku bunga yang ringan dan kompetitif.
    eward program
    Setiap transaksi belanja dengan Kartu Kredit Bukopin akan mendapat poin reward yang bisa di tukar dengan hadiah menarik.

    Executive Lounge
    Bagi pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum, tersedia fasilitas Airport Lounge untuk menunggu penerbangan di bandara yang bekerjasama, sehingga menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

    Pembayaran Melalui E-Banking & ATM Bersama.
    Pembayaran tagihan Kartu Kredit Bukopin dapat dilakukan melalui Internet Banking, seluruh ATM Bukopin, ATM CIMB Niaga, ATM BNI, ATM BII, ATM BTN dan semua ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

    Penarikan Tunai Via ATM.
    Nikmati bunga tarik tunai yang sama besarnya dengan bunga belanja. Biaya tarik tunai terendah hanya 2% atau minimal Rp.50 ribu (mana yang lebih besar).

    Bukopin One Payment.
    Fasilitas pembayaran rutin bulanan (berlaku untuk semua kartu) untuk Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pasca bayar (Tagihan pasca bayar dari operator : Telkomsel, XL, 3, Axis, Mobile-8, Esia), Top Up Pulsa (operator : Telkomsel, XL, Indosat, 3, Axis, Mobile-8 dan Esia).

    Purchase Protection Insurance.
    Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin Platinum dilindungi dari kerusakan atau kecurian dengan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp.30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

    Travel Accident Insurance.
    Pembelian tiket penerbangan dengan Kartu Kredit Bukopin, secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, khusus untuk Kartu Kredit Bukopin Platinum perlindungan hingga Rp.4 miliar. Perlindungan diberikan sejak perjalanan ke bandara, selama di bandara, selama di pesawat dan turun dari pesawat hingga sampai di tempat tujuan.

    Travel Inconvenience Insurance.
    Sebagai pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum secara otomatis Anda mendapatkan perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi.

    Cicilan 0%
    Manfaatkan fasilitas Cicilan Tanpa Bunga dari merchant-merchant pilihan Bank Bukopin.

    Call Center 24 Jam.
    Untuk informasi atau anda memerlukan bantuan segera, tersedia Layanan Call Center 24 Jam untuk Anda. Hubungi Halo Bukopin 14005, officer kami siap melayani Anda 24 Jam sehari, 7 hari seminggu.

    UNTUK PENGAJUAN AREA JATENG HUB CHAIRUL VIA SMS / TELP 085229348635.
    ALAMAT KANTOR JL BULUSTALAN 4 NO 418 SEMARANG.

  24. miko
    miko November 2, 2013 at 9:44 am | | Reply

    mudah mudah bermanfaat buat gua khususnya dan buat semua pada umumnya…

  25. H NING R
    H NING R March 27, 2014 at 2:41 am | | Reply

    Assalamu’alaikum ustad….saya mau tanya kiat-kiat agar saya bisa segera melunasi hutang-hutang saya…agar bisa kembali hidup normal tidak ditagih hutang sana sini.trm ksh ustad.wassalamu’alaikum.wr.wb

  26. Theraskin
    Theraskin June 18, 2014 at 3:35 am | | Reply

    Subhanallah… Sedekah itu bukan pengeluaran, tapi investasi……. yup bener sekali, setiap sesuatu yang kita sedekah kan itu sejatinya tidak berkurang malah bertambah banyak, nah banyak-banyak sedekah buat bekal di negeri yang abadi nanti…….. :)

  27. Les Privat Bahasa Inggris
    Les Privat Bahasa Inggris June 19, 2014 at 2:02 am | | Reply

    semoga kita senantiasa selalu diberikan rezeki yang cukup ya dan tidak lupa untuk bersedekah amin..

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


8 + 6 =

facebook like