• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

Sehat … Seger …

Masih dalam tema bicara dengan badan … dengan semua anggota badan …

Ada banyak di dunia ini yang menjadi sehat dan menjadi tambah sehat, seger dan menjadi tambah seger, sebab ngajak badannya bicara.

sehatKaki pada pegel. Lalu bicara dengan kaki, “Kakikuuuu… Sehat ya…”. Sambil diusap-usap, sambil juga baca shalawat dan istighfar. “Ntar mau saya ajak ke masjid. Sehat yaaa…”

Minta maaf juga ke kaki, “Maafin ya. Jangan sampe ngambek… Maafin jika saya suka ngajak ke tempat maksiat atau ke tempat yang sia-sia. Dan jarang bawa kaki ke tempat-tempat baik, manfaat, dan ibadah. InsyaaAllah daaah, beneraaaan, kita jalan ke Masjid, pengajian, dan lain-lain tempat yang baik.”

Kepala pusing, usap-usap. Sambil shalawat dan istighfar. Ajak bicara, “Maafin ya. Suka saya ajak mikir yang jelek, mikir yang ga perlu, sia-sia. Jadi kamu pusing kali ya? Jarang saya isi dengan hafalan Qur’an. Bismillaah dah. Maafin saya… dah, sembuh ya. Sehat ya. Jangan lama-lama…”

Dalam kondisi sehat, sering-sering juga bilang terima kasih. Kayak pelajaran kita kemaren.

Selamat mencoba ya … terapin untuk anggota-anggota badan yang lain. Cobain tiap hari.

Ada yang sudah melakukan? Gimana? Kirim dah pengalaman dan testimoninya ke sejutayusufmansur@gmail.com

Sampe ketemu besok jam 20. InsyaaAllah harian. RegulerTwit.

Salam, @Yusuf_Mansur

***

Masjid TahfidzOya, makasih buat yang udah bantu penyelesaian Masjid Tahfidz Daqu. Yang belom, ikutan yaaa… Biar dapet banyak berkah, pahala dan kebaikan. Rekening wakaf Masjid Tahfidz Daqu buat yg mau ikutan: 

Bank Muamalat 303 003 3515, Bank Syariah Mandiri 800 100 2525, BCA 603 030 8091, Bank Mandiri 128 000 509 2983; 

An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

 

 

 

You may also like...

43 Responses

  1. iin nurjanah says:

    makasih pak ust atas regulerTwit nya sekarang kalau kaki atau tangan pegel langsung minta maaf sambil di pijitin sama tangan sebelahnya yg ga pegel hehee..

  2. Hayuningrum says:

    Alhamdulilah Pak Ustad, pernah sy amalkan, tp sayangnya blm istiqomah. Waktu itu wajah saya jerawatan, lalu saya bicara pelan2 ke wajah, sy bilang,” Mulus ya mulus ya… Halus yaa kamu.” Ehh beneran loh mulus wajah saya. Alhamdulilah sekrng saya baca artikel Pak Ustad mengenai hal ini, insya Allah akan saya dawamkan lg. Aamiin.

  3. dyah setyo rini says:

    Aamiin yaAllah aamiin;)
    Terimakasih ustad atas ilmunya semoga berkah yaaa….

  4. wawan says:

    Wah,pantes jaman skolah dulu saya sering sakit kepala sebelah. Sekarang dah kenal qur’an, alhamdulillah

  5. Lisnawati says:

    Alhamdulillah..mkin byk aj ilmu yg qt dpt in dr ust..mksi y ust..trus ksh ilmu2 utk qt y ust..biar hdp qt mkin lbh baik m sdar akn k.kuatan doa qt

  6. Nurya Auris says:

    Terimakasih ustadz untuk ilmuny..slma ini saya sudah pernah mencoba tp blm istiqomah..mash bny ngeluhnya kalo sakit..tp inshaAllah saya akan coba praktekin setiap merasakan sakit..istighfar shalawat..bicara pada diri sendiri..
    Teeimakasih sudah diingatkan ustadz..

  7. nurkhalim says:

    bismillah…ustad….
    semoga aku bisa menimba ilmu dari ustad…..
    semoga ustad ridho….ilmunya di tiru..dan mau jadi guruku.

  8. suwarno says:

    alhamdulillah ,, super bggt ni ilmu ,
    mksih ustad ,jazakumullah khoiron katsir …

  9. KHOIRUL AFIF says:

    Mksh ustadz.
    Mohon izin cuplik utk dishare ke yg lain..
    Boleh..?
    smg berkah, alfatihah…

  10. Zumrotin Ainiyah says:

    Saya temukan hidayah Allah dari Ustadz, jalanin hidup jadi ringan tanpa beban, sekarang ngapa2in jadi selalu inget sama Allah, takutnya dholim, trima kasih tadz..

  11. Zsazsa says:

    semoga saya jg bisa melakukannya, menggunakan seluruh anggota badan untuk beribadah pd allah swt

  12. wi3nd says:

    saya ada sdikit kisah terkait postingan ustad,

    1 bulan yang lalu kakak saya koma,akibat gagal ginjal, dalam keadaan tidak sadarnya saya ajak bicara dia sambil tangannya saya taroh diginjalnya, saya bilang ; ginjal maafkan aku ya, uda bikin sakit, sekarang aku mau sehat,sehat ya *sambil nangis saya tuntun kakak saya mengulang itu berkali2…

    itu terus berlanjut, alhamdulilah kakak saya sadar,meski ginjalnya masih sakit dan tetap cuci darah hingga kini,tapi smakin hari smakin membaik, kakak saya skrg ga mau kalo saya ajarin bicara ke badan,jadi aja saya ato istrinya yang bicara ke badannya stiap mrawatnya tiap hari ** bolehkan tadz diwakilin..?

    dan ustad ternyata itu work it..!

    trimkasi banyak ya ,barakalah 🙂

  13. susy Rosita says:

    Langsung diamalin stadz اَلْحَمْدُلِلّهِ ♍άKα§îîîîîĦ buat ilmu’y ya stadz,,saya sering sakit kepala tp kepala’y saya ajak ngomong trs trs minta maaf ehh entang deh kepala yg berat 😀

  14. Eka oktaviana says:

    Alhamdulillah, kmrn mulai dicoba. Tp jd lucu Ÿ̲̣̣̣̥ǻǎ̜̣̍ǻ⌣◦°. Tad suka ngomong sendr didlm ati.м̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊κ̣̝̇ά̲̣̣̣̥ƨ̣̣̣̇̇̇̇ɪ̣̝̇н̣̣̣̝̇̇̇ .. Pak ustad. Ilmuny sgt bmanfaat, moga bberkah selalu kehidupn pak ustad sklurga.amin

  15. ira nira says:

    udah sy amalin…biasanya mandi pagi klo dingin suka kambuh alergi (bersin bersin trus smpe nemu matahari)..stelah badan diajak bicara, mau mandi sblm subuh juga alhamdulillah alergi dingin nya g kambuh…badan juga jadi seger.
    makasih ilmu nya ya ustadz…mudah2an ustadz dan kluarga juga diberikan kesehatan dan keselamatan

  16. Muzammil says:

    Syukron ustadz saran yang bagus

  1. Aug 11, 2014

    […] #RegulerTwit bagian 2: Sehat … Seger … […]

  2. Aug 11, 2014

    […] #RegulerTwit bagian 2: Sehat … Seger … […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.